Tulislah hadis tentang larangan meminum minuman khamr, dengan menggunakan bahasa latin dan artinya​


Tulislah hadis tentang pantangan meminum minuman khamr, dengan menggunakan bahasa latin dan artinya​

<\/p>

Penjelasan:<\/p>

<\/p>

Hadist yang diatas diriwayatkan maka dari itu <\/p>

Mukmin. Hadist tersebut menjelaskan mengenai haramnya bagi umat islam kerjakan mengonsumsi semua minuman yang tergolong dalam khamar.<\/p>

<\/p>

Seseorang yang meninggal dalam keadaan sedang mengonsumsi khamar maka beliau meninggal privat hal suul khatimah. Cucu adam yang meninggal n domestik keadaan sedang mengonsumsi khamar kelak di hari kiamat akan ikut neraka dan akan mendapat siksaan kelak di hari kiamat.<\/p>

<\/p>

Minuman khamar kerumahtanggaan selam karena minuman khamar mengandung terlampau banyak dampak negatif. Contoh dampak negatif berpunca khamar ialah takhlik orang hilang akalnya, lain mampu berpikir jernih, menyebabkan berbagai persoalan kesegaran dan juga merusak hubungan keluarga<\/p>"}]” data-testid=”answer_box_list”>

Jawaban:

Salah satu lafadz hadist nabi yang mengklarifikasi adapun pemali meminum khamar ataupun larangan meminum minuman gentur merupakan حَدَّثَنَا أَبُو الرَّبِيعِ الْعَتَكِيُّ وَأَبُو كَامِلٍ قَالَا حَدَّثَنَا حَمَّادُ بْنُ زَيْدٍ حَدَّثَنَا أَيُّوبُ عَنْ نَافِعٍ عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كُلُّ مُسْكِرٍ خَمْرٌ وَكُلُّ مُسْكِرٍ حَرَامٌ وَمَنْ شَرِبَ الْخَمْرَ فِي الدُّنْيَا فَمَاتَ وَهُوَ يُدْمِنُهَا لَمْ يَتُبْ لَمْ يَشْرَبْهَا فِي الْآخِرَةِ. Terejamahan dari lafadz hadist tersebut yaitu Sudah lalu menceritakan kepada kami Abu Ar Rabi’ Al ‘Ataki dan Abu Kamil keduanya berkata; sudah lalu menceritakan kepada kami Hammad bin Zaid telah mengobrolkan kepada kami Ayyub dari Nafi’ dari Ibnu Umar dia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berucap: “Setiap yang memabukkan adalah khamar, dan setiap nan memabukkan yakni terlarang. Siapa pun meminum khamar di dunia -kemudian ia mati- sementara itu ia biasa meminumnya, niscaya tak akan dikabulkan taubatnya dan enggak akan meminumnya di akhirat.”

Penjelasan:

Hadist nan disebutkan di atas yaitu hadist yang diriwayatkan oleh imam muslim. Hadist tersebut menguraikan tentang haramnya bikin umat islam untuk mengonsumsi semua minuman nan tergolong privat khamar.

Seseorang nan meninggal internal keadaan menengah mengonsumsi khamar maka anda meninggal dalam keadaan suul khatimah. Hamba allah yang meninggal dalam keadaan semenjana mengonsumsi khamar kelak di hari kiamat akan masuk neraka dan akan mendapat penderitaan lusa di perian hari pembalasan.

Minuman khamar dalam islam karena minuman khamar mengandung dahulu banyak dampak subversif. Contoh dampak subversif berasal khamar adalah membuat sosok hilang akalnya, lain mampu berpikir jernih, menyebabkan beraneka rupa persoalan kesegaran dan juga merusak jalinan keluarga



Pelecok satu lafadz hadist nabi yang menjelaskan tentang pemali meminum khamar atau pantangan meminum minuman persisten adalah حَدَّثَنَا أَبُو الرَّبِيعِ الْعَتَكِيُّ وَأَبُو كَامِلٍ قَالَا حَدَّثَنَا حَمَّادُ بْنُ زَيْدٍ حَدَّثَنَا أَيُّوبُ عَنْ نَافِعٍ عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كُلُّ مُسْكِرٍ خَمْرٌ وَكُلُّ مُسْكِرٍ حَرَامٌ وَمَنْ شَرِبَ الْخَمْرَ فِي الدُّنْيَا فَمَاتَ وَهُوَ يُدْمِنُهَا لَمْ يَتُبْ لَمْ يَشْرَبْهَا فِي الْآخِرَةِ. Terejamahan dari lafadz hadist tersebut adalah Sudah menceritakan kepada kami Debu Ar Rabi’ Al ‘Ataki dan Abu Transendental keduanya mengomong; telah menceritakan kepada kami Hammad kedelai Zaid telah membualkan kepada kami Ayyub dari Nafi’ dari Ibnu Umar engkau merenjeng lidah, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Setiap yang memabukkan adalah khamar, dan setiap yang memabukkan adalah haram. Produk mana tahu meminum khamar di dunia -kemudian beliau senyap- sedangkan dia baku meminumnya, niscaya tidak akan dipedulikan taubatnya dan tidak akan meminumnya di akhirat.”

Penjelasan:

Hadist yang diatas diriwayatkan oleh

Mukmin. Hadist tersebut mengklarifikasi akan halnya haramnya bagi umat islam bikin mengonsumsi semua minuman yang tergolong intern khamar.

Seseorang nan meninggal dalam keadaan menengah mengonsumsi khamar maka ia meninggal privat keadaan suul khatimah. Orang yang meninggal intern keadaan medium mengonsumsi khamar kelak di hari kiamat akan turut neraka dan akan mendapat penderitaan besok di masa kiamat.

Minuman khamar dalam selam karena minuman khamar mengandung lewat banyak dampak subversif. Konseptual dampak negatif bersumber khamar adalah membuat orang hilang akalnya, tidak bakir berpikir jernih, menyebabkan beragam permasalahan kesehatan dan kembali subversif hubungan keluarga




banner

×