Tuliskan hal-hal penting dari cerita sejarah Bandung Lautan Api. Tolong dikerjakan nanti diberi

Jawaban:

Peristiwa Bandung Lautan Api merupakan peristiwa pembumi-hangusan Bandung fragmen selatan sreg tanggal 23 Maret 1946.

Alasan pembakaran Bandung babak selatan ini adalah buat mencegah tentara Sekutu memanfaatkan semua kemudahan yang ada buat maslahat militer mereka.

Peristiwa ini dilatar belakangi oleh pasukan AFNEI yang membonceng tentara NICA dan pasukan Kongsi ini mengultimatum rakyat Indonesia bikin menyerahkan senjata-senjata yang sudah direbut pecah para barisan Jepang dengan batas waktu 21 November 1945.

Hal ini memicu penyerangan dari TKR dan badan perjuangan lainnya. Plong copot 23 Maret 1946, Maskapai mengultimatum untuk mengosongkan area Bandung bagian utara.

Setelah melakukan pembicaraan, akhirnya Tentara Republik Indonesia (TRI) memutuskan bikin mengerjakan operasi mayapada gosong. Hal ini disebabkan karena para pejuang Indonesia bukan rela jika Daerah tingkat Bandung akan dimanfaatkan maka itu pihak Sekutu dan NICA.

Dengan demikian, keadaan Bandung Raksasa Api terjadi pada terlepas 23 Maret 1946 nan disebabkan karena pasukan Persekutuan dagang yang mengultimatum pengosongan negeri Bandung penggalan utara.

Taktik ini dijalankan karena para pejuang Indonesia tidak rela jikalau Daerah tingkat Bandung akan dimanfaatkan maka itu pihak Sekutu dan NICA.

Amnesti kalau pelecok




banner

×