Topik: pencegahan merokok pada anak-anak jika topik tersebut digunakan untuk membuat perumusan

by -12 views

Perumusan komplikasi
dalam topik tersebut merupakan Bagaimana pendirian mencegah merokok pada anak – anak asuh. Rumusan ki kesulitan biasanya berawal dari tanda tanya maupun sebuah pertanyaan.

Pembahasan:

Pengertian kalimat
pada rata-rata merupakan kombinasi dari dua kata atau lebih yang disusun dalam pola tertentu agar dapat dipahami, baik  lisan maupun tulisan. Kalimat yang benar dan benar memang memiliki ciri-ciri tertentu. Artinya, mengandung partikel-unsur begitu juga S (subjek), P (predikat), Ozon (objek), K (deskripsi), alias disingkat  pola S-P-O-K. Kombinasi perkenalan awal bisa dianggap misal kalimat jika mengandung unsur-anasir yang membentuk kalimat tersebut. Elemen-unsur berikut cangap ada dalam pernyataan seperti mana:


  • S (subjek)

Subjek, sering disebut sebagai  inti atau molekul utama terbit sebuah kalimat, biasanya berbentuk kata benda dan kebanyakan diletakkan sebelum anasir predikat. Subjek adalah bagian nan membantu menunjukkan aktor dalam kalimat. Sebagai aturan, subjek terdiri bermula nomina (nouns) dan ditempatkan di awal kalimat. Anda dapat mengisi subjek  dengan frasa dan frasa serta kata-kata.

  • P (predikat)

Predikat adalah unsur yang memiliki fungsi menjelaskan apa yang  dilakukan subjek dalam sebuah kalimat. Predikat biasanya menunggangi kata kerja atau kata sifat. Doang lain hanya itu, predikat kembali bisa diisi dengan kata sifat dan kata benda. Posisi predikat antara subjek dan objek. Ambillah,  untuk berburu predikat sebuah kalimat, Beliau bisa mengajukan pertanyaan “mengapa” dan “bagaimana” kerumahtanggaan kalimat tersebut.

  • O (target)

Objek biasanya pasca- predikat. Suatu incaran dapat dikatakan deskripsi yang bersambung dengan predikat atau  nan bermasalah. Namun, dalam kalimat pasif, objeknya merupakan subjeknya. Posisi objek harus besar perut berada setelah predikat. Tidak ada preposisi sebelum objek karena terletak selepas predikat. Objek lazimnya diisi dengan kelas alas kata benda, frasa kata benda, alias frasa.

  • K (penjelasan)

Adverbia dalam kalimat berada di  akhir. Unsur adverbia galibnya digunakan andai komplemen sebuah kalimat. Anda dapat memasukkan frasa, kata, maupun frasa dalam deskripsi. Kata tambahan berupa frasa ditandai dengan kata depan.

  • Apendiks

Pelengkap  yakni unsur yang melengkapi predikat, padahal hanya melengkapi kalimat. Peristiwa ini menunjukkan bahwa posisi komplementer muncul setelah predikat. Hanya, posisinya  di belakang predikat mungkin terka sulit dibedakan semenjak objeknya. Ada  kaidah  untuk mengidentifikasinya.

Pelajari seterusnya

Pelajari lebih lanjut memoar: brainly.co.id/tugas/246800

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1