Tips Belajar Ala Maudy Ayunda

Kelihatannya nan tidak kenal dengan sosok Maudy Kakak. Pelantun lagu perahu kertas ini selain bermodalkan muka cakap, Maudy juga mempunyai pembawaan di bidang musik. Tidak hingga disitu semata-mata, Maudy kembali memiliki segudang manifestasi di bidang akademik.

Keadaan ini dibuktikan dengan diterimanya kamu menjadi riuk satu mahasiswa undergraduate atau S1 di Oxford University, salah satu perguruan tinggi ternama di dunia. Bukan hal yang mudah bagi Maudy cak bagi boleh masuk ke sekolah tinggi yang menjadi sekolah di film Harry Potter ini.

Hanya, engkau berbuntut menyelesaikan musim studinya sekadar dalam kurun periode tiga tahun namun. Tidak hanya sampai disitu sahaja, Maudy mempelajari tiga jurusan sekaligus selama dia kuliah di Oxford yaitu ekonomi, filsafat, dan politik. Meskipun kini Maudy telah menguap berbunga Oxford dan kabarnya sedang lopak-lapik memilih akan meneruskan S2 ke Stanford atau HArvard, namun Maudy membagikan beberapa uang pelicin selama ia kuliah di kampus bergengsi itu.

Jadi penasaran teko gimana sih kuliahnya anak Oxford itu? Yuk langsung aja kita simak tipsnya.

1.
Be flexible and adaptive

Yuk, Intip 5 Cara Belajar Mahasiswa Oxford ala Maudy Ayunda
instagram.com/maudyayunda

Saat kita berlimpah di negara sosok, tentunya kita mau tidak ingin harus boleh beradaptasi dan teristiadat dengan apa nan ada di sana baik itu budaya, rahim, cuaca, aturan, dan sebagainya. Itulah nan dilakukan Maudy Ayunda momen permulaan bisa jadi ceramah di Oxford.

Bersosialisasi merupakan kiat utama bagi Maudy sebaiknya dapat menjalankan kuliahnya dengan lancar. Berburu teman sebanyak mana tahu tidak hanya membantu Maudy internal hal urusan pidato, namun kembali membantunya menjalani hidup di negeri orang tersebut.

Bakal itulah mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru yaitu hal yang sangat terdahulu. Selain itu terbuka dengan lingkungan yang plonco juga menjadi point utama kerjakan Maudy yang harus dilakukannya.

Bagaimana mungkin orang mau bersahabat dengan kita sedangkan kita seorang menutup diri berpangkal mileu yang hijau? Untuk itu, menjadi lebih terbuka akan memudahkan kamu dituruti dengan mahasiswa lain nan ada di sana.

2. Jadikan perpustakaan sebagai apartemen kedua setelah kostan

Yuk, Intip 5 Cara Belajar Mahasiswa Oxford ala Maudy Ayunda
instagram.com/maudyayunda

Makhluk menjadi digdaya karena wawasannya luas. Makhluk punya wawasannya luas karena dia banyak membaca. Menjadi mahasiswa Oxford bukanlah hal yang mudah untuk Maudy. Sekadar, bukan berarti peristiwa itu tidak bisa diatasi.

Agar dapat menimbangi mahasiswa yang cak semau di sana, Maudy hampir saban hari besar perut melawat ke bibliotek yang ada di Oxford. Berteman dengan trik sudah menjadi hal nan halal bagi Maudy. Bahkan, Wangi-wangian buku sudah menjadi aroma favoritnya semenjak ia menduduki bangku sekolah.

Lingkungan taman pustaka yang mendukung membentuk Maudy betah berlama-lama di dalam perpustakaan. Berjenis-jenis kegiatan nan boleh dia bikin di privat taman bacaan itu seperti mana membaca, batik dan membuat tugas yang selalu menghampirinya setiap waktu.

Ditambah lagi perpustakaan ini selalu buka hingga 24 jam dengan pengunjungnya yang rajin antusias membuat Maudy selalu termotivasi untuk selalu berprestasi dan tidak mau kalah dengan inversi satu kampusnya. Oleh sebab itu, mulailah membiasakan diri berkunjung ke taman pustaka.

Kamu akan menemukan banyak buku dan mengekspos wawasanmu menjadi kian luas. Mulailah mencintai pokok secara perlahan namun pasti. Bukan hanya pasanganmu yang butuh dicintai, sentral pula juga demikian.


Baca Juga: Maudy Ayunda Galau Harvard – Stanford, Ini 12 Curhatan Sobat Twitter

3. Jangan kawin lewatkan syarah masyarakat

Yuk, Intip 5 Cara Belajar Mahasiswa Oxford ala Maudy Ayunda
instagram.com/maudyayunda

Lektur itu gak melulu belajar segala yang ada di jurusanmu, doang beliau juga harus cari hobatan enggak kiranya menggunung wawasan dan menelanjangi pikiranmu. Cukuplah, riuk satu kebiasaan Maudy yang gak kombinasi dia tinggal kan mulai sejak duduk di amben kuliah merupakan mengimak pidato awam di gedung Oxford Union.

Di gedung itulah Maudy mendapatkan banyak aji-aji dan camar duka berusul manusia orang kenamaan seperti perdana menteri dan pencetus internasional. Saat menghadiri kuliah mahajana, Maudy memanfaatkan kesempatannya untuk berbantahan, menanya dan berdialog sekaligus dengan pembicara. Dengan sedemikian itu hobatan yang dia dapat semakin luas dan beraneka rupa, tidak tertuju pada apa yang dipelajarinya momen dibangku kuliah namun.

Nah, buat kamu yang doyan malas kalau ada orasi umum, mulai sekarang biasakanlah diri engkau lakukan mengikutnya. Justru kamu harus mulai mencari sempat koteng siapa dan pada saat semata-mata khotbah masyarakat diadakan di sekitaran kampus kamu. Karena, hanya melalui kuliah umum lah kamu mendapatkan aji-aji nan tidak selamanya ada ketika dia di bangku kuliah.

4. Menulis menjadi senjata ampuh selama melewati perkuliahan

Yuk, Intip 5 Cara Belajar Mahasiswa Oxford ala Maudy Ayunda
instagram.com/maudyayunda

Jika sira sudah mulai duduk dibangku kuliah, tentunya kamu akan dihadapi dengan berbagai macam tugas seperti menciptakan menjadikan makalah, artikel, laporan hingga surat kabar. Lakukan menghadapi semua itu, sira harus memiliki bakat menulis yang baik dan berkualitas. Itulah yang dihadapi Maudy sejak kuliah di Oxford.

Beliau dituntut bikin caruk berdiskusi dengan professornya dan membuat essay sampai dua kali dalam seminggu. Sehingga menulis sudah menjadi makanan Maudy selama sira menjalani orasi.

Kerjakan kamu nan masih awam internal menggambar, mulailah belajar membuat karya tulis sederhana ataupun artikel sederhana. Karena bakat menggambar menjadi senjata utama kamu selama menghadapi tugas yang camar menghantu anda selama pidato. Justru kalau kamu mutakadim memasuki semester akhir, dia dituntut untuk membuat skripsi yang mana modal utama yang harus ia miliki adalah bakat menulis.

5. Sama sekali luangkan waktu untuk mengacapi hobi sebagai obat stress selama kuliah

Yuk, Intip 5 Cara Belajar Mahasiswa Oxford ala Maudy Ayunda
instagram.com/maudyayunda

Sesak kaku selama menghadapi periode kuliah bukanlah kebiasaan yang bagus. Sesekali kamu boleh beristirahat dan meluangkan sedikit hari bikin menyalurkan hobi. Itu lagi yang dilakukan Maudy sepanjang di Oxford.

Di sadel-sela waktunya yang padat dengan jadwal kuliah, Maudy menyenggangkan diri cak bagi memanfaatkan perian luangnya dengan bermain musik dan menulis lagu. Bahkan Maudy berhasil menciptakan sebuah lagu disela waktu istirahanya yang sumir. Selain itu Maudy kembali mengikuti kegiatan kampus dan menyatu privat suatu komunitas nan cak semau di kampusnya

Menggerinda hobi kamu sekali lagi habis penting. Apapun hobi beliau selama itu positif, jika kamu asah dengan baik maka bisa menjadi modal tambahan kamu selama musim kuliah. Selain mengerjakan hobi, perian luang kembali dimanfaatkan untuk berdiskusi dan ubah sharing sesama padanan sejurusan maupun berbeda jurusan agar kamu pun memeroleh ilmu walaupun beliau tak semenjana congah di perian kuliah.

Padalah, itulah beberapa tips belajar sejauh di Oxford semenjak Maudy Kakak. Sepatutnya kamu menjadi termotivasi dan boleh mengikuti jejak Maudy buat dapat lektur ke Oxford University lagi ya.


Baca Juga: CEO Akil balig Kekasih Maudy Mbak, 10 Fakta Arsyah Rasyid

IDN Times Community ialah kendaraan yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya catat nan dibuat merupakan sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Source: https://www.idntimes.com/life/education/jaka-murinata/yuk-intip-5-cara-belajar-mahasiswa-oxford-ala-maudy-ayunda-c1c2




banner

×