page hit counter

Sigil Adalah Salah Satu Aplikasi Pembuat Buku Digital Dengan Format

5 Kaidah Membuat Sendi Digital eBook dan Pilihan Aplikasi Pembuatnya

Prinsip membentuk kiat digital atau yang biasa disebut dengan eBook ternyata tidak terlalu sulit. Kamu bisa membuat dan menerbitkan trik karyamu ke berbagai tribune. Berikut prinsip lengkapnya!


Pusat ialah sendang guna-guna dan peluasan diri yang dapat dibilang terbaik.

Ketika mempelajari les di sekolah, pelajaran yang mengasah kemampuan non-akademis, hingga materi pelajaran yang berkaitan dengan pencahanan, kita menggunakan buku sebagai sendang ilmu.

Lampau, kiat berbentuk bumbun lempengan plano yang ditulis dengan mesin ketik atau hasil gemblengan (print).

Di perdua kemenangan zaman yang melibatkan teknologi usil, kini tulang beragangan buku cetak sudah beralih menjadi ki akal digital.

Dengan hadirnya daya digital, boleh jadi saja kini bisa mewujudkan siasat serta mempublikasikannya untuk pembaca.

Buat kamu yang berperhatian membentuk buku sendiri intern rangka softcopy, mandu mewujudkan sendi digital wajib banget diketahui.

Aplikasi Pembuat Buku Digital

Untuk membuat buku digital, sira bisa memperalat beberapa aplikasi yang harus kamu unduh di laptop, komputer jinjing, atau smartphone.

Tetapi, agar pembuatan buku digital lebih mudah, disarankan anda menggunakan laptop atau komputer cuma, ya. Sebab dengan menggunakan gadget ini, tools yang tersedia lebih mudah digunakan.

Operasionalisasi dan tata mandu takhlik buku digital di setiap tuntutan sepatutnya ada karib ekuivalen.

Tak suka-suka perbedaan mencolok yang membingungkan penggunanya, kecuali plong ketersediaan ukuran buku digital yang bisa kamu memilah-milah sesuai kebutuhan.

Berikut ini beberapa aplikasi pembuat ki akal digital yang bisa engkau memilah-milah:

Calibre


Calibre adalah petisi penyelenggara buku digital untuk gadget berbasis Windows, Linux, dan iOS. Dimensi eBook nan tersedia termasuk yang minimum pola.

Beliau bisa memasukkan matra AZW, AZW3, AZW4, CBZ, CBR, CBC, CHM, DJVU, DOCX, EPUB, FB2, HTML, HTMLZ, LIT, LRF, MOBI, ODT, PDF, PRC, PDB, PML, RB, RTF, SNB, TCR, TXT, dan TXTZ) kemudian mengubahnya menjadi format AZW3, EPUB, DOCX, FB2, HTMLZ, OEB, LIT, LRF, MOBI, PDB, PMLZ, RB, PDF, RTF, SNB, TCR, TXT, TXTZ, ataupun ZIP.

Sigil


Merupakan permohonan pencipta buku digital cak bagi gadget berbasis Windows dan iOS. Ukuran yang didukung merupakan HTML dan ePUB, yang kemudian bisa dikonversikan menjadi format ePUB.

(Baca Kembali: Kebaikan dan Kepentingan ISBN di Buku, Penerbit dan Penulis Wajib Tahu!)

Mobipocket Creator


Cak bagi aplikasi Mobipocket Creator, ukuran file nan bisa di-import yakni HTML, DOCX, TXT, dan PDF. Nantinya, format akan diubah menjadi eBook PRC maupun PRCX.

ePUBee Maker


Mandu membuat aplikasi buku digital di aplikasi ini lalu mudah karena dapat dikoneksikan ke petisi Microsoft Word.

Pengguna bisa mengegolkan fitur ePUBee Maker ke dalam toolbar Ms Word. Hasil file yang mutakadim terkonversi nantinya yaitu ePUB dan PDF.

Cara Takhlik Resep Digital


Ada banyak aplikasi yang bisa ia pilih n domestik membentuk pusat digital atau eBook. Setiap aplikasi memiliki cara membuat taktik digital yang terbilang sama.

Berikut ini cara membuat pusat digital beserta langkah-langkahnya:

1. Siapkan Dokumen Siasat n domestik Format Word Document

Cara membuat daya digital yang purwa adalah dengan menyiapkan file atau sertifikat buku digitalmu dalam dimensi Word Document di tuntutan Ms Word.

Pastikan semuanya sudah eksemplar. Menginjak dari cover, daftar isi, perkenalan awal pengantar penulis, semua bab materi buku, penutup, dan lainnya.

Dia juga dapat menyelipkan foto intern file ini. Pastikan letak foto fertil di paruh teks atau internal posisi In Line With Text, dan rapikan pun posisi tabel.

Kalau semua konten sudah kamil di file dasar ini, ubah formatnya sesuai dengan ukuran yang bisa diterima oleh aplikasi pembuat buku digital yang engkau pilih.

2. Import File ke Aplikasi Pembentuk Buku Digital

Langkah kedua, bukalah petisi penggubah buku digital yang sudah kamu unduh. Pilih file buku digital, sangat masukkan dengan kaidah meng-import file yang dipilih.

Pada pendirian membuat siasat digital ini, kamu disarankan kerjakan mengecek kembali konten buku digital yang telah dimasukkan.

Tatap sekali lagi apakah semua posisi konten seperti cover, daftar isi, pustaka, posisi foto sudah pas alias belum.

Pada aplikasi pembuat pusat digital, kamu lagi boleh memperbaiki konten. Misalnya membentuk daftar isi sendiri, mengegolkan infografik, menambahkan video, dan lain-lain.

Buat menambahkan file adendum seperti foto, video, dan infografik ke n domestik muslihat digital, caranya mudah.

Klik Insert, lalu pilih File, dan memilah-milah Other File, tinggal pilih file adendum yang ingin kamu masukkan. FYI, file video yang dapat dimasukkan adalah video dengan dimensi mp4.

Sedangkan untuk membuat daftar isi sendiri, kamu bisa mengidas posisi halaman daftar isi malah dulu. Lalu pilih tools yang menyisipkan diagram atau Table of Contents.

Kemudian, atur posisi tabulasi dan heading pengangkaan sesuai yang kamu inginkan.

(Baca Sekali lagi: 6 Cara Membeli Buku Import Online dengan Mudah dan Cepat)

3. Isi Metadata Buku Digital

Riuk satu yang membedakan tampilan kunci digital ialah adanya metadata yang memberikan deskripsi sumir akan halnya isi kancing kerjakan pembaca.

Padalah, dalam kaidah membuat muslihat digital, ia juga harus mengisi metadata sendiri. Isi data diri penulis, judul buku, periode pembuatan buku, kategori, deskripsi ringkas tentang rahasia, dan lain-enggak.

Bikin mengisi metadata ini, cek menu tools yang terhidang kerumahtanggaan tuntutan penghasil buku digital, silam memperbedakan Metadata Pengedit.

4. Masukkan Cover Buku

Cara membuat kunci digital yang lebih lanjut yakni memasukkan file cover pokok. Untuk membuat cover buku, kamu dapat menggunakan aplikasi yang melicinkan proses desain.

Seperti Canva, Ms Power Point, CorelDraw, maupun Adobe Photoshop.

Lakukan menyelatkan file cover buku ini, memperbedakan menu Add Cover sreg tools nan terhidang di aplikasi penyelenggara buku digital.

Nantinya akan ada ajaran varietas format file, lalu ia sesuaikan format cover muslihat dengan yang bisa masin lidah oleh aplikasi tersebut.

5. Simpan dan Konversikan File Buku Digital

Jika semua konten sudah lengkap dan tersusun beres, ini saatnya kamu menyimpan file rahasia digital. Aplikasi akan mengkonversikan file buku mudahmudahan sesuai dengan format buku digital pada umumnya.

Kamu bisa memilih format keluaran sesuai kerinduan, misalnya PDF, PRC, HTML, dan enggak sebagainya.

Aplikasi pelaksana buku digital membutuhkan beberapa waktu sesaat untuk mengonversikan format keluaran ini.

Jika proses metamorfosis mutakadim selesai, akan ada notifikasi yang muncul di layar tampilan aplikasi.

Prinsip Mempublikasikan Rahasia Digital

Itu engkau sederet cara mewujudkan kiat digital nan bisa kamu untuk dengan mudah. Buku digital bisa sira publikasikan secara gratis di sejumlah podium, begitu juga situs jurnal dan anak kunci digital, blog, atau ki alat sosial pribadi.

Sedangkan untuk publikasi sendi dengan biaya, ia dapat memasarkannya di permintaan baca eBook sebagaimana Google Play Book, Gramedia Online, dan aplikasi lainnya.

Hanya serupa itu, kerjakan mengabarkan pokok secara komersil, kamu harus melakukan kerjasama terlebih dulu dengan pihak penerbit.

Selain cak bagi membagikan karya tulismu, kiat digital tentu bermanfaat untuk menginformasi atau hanya meredam emosi pembaca.

Kekuatan rahasia digital sekali lagi mengasihkan perlindungan karya dalam bentuk softcopy, sehingga karyamu tersimpan abadi tanpa takut busuk seperti mana gerendel badan.

Cara membuat kunci digital sudah dijelaskan dengan mendetil. Kaprikornus, apakah kamu berminat untuk menciptakan menjadikan buku digital juga?

Segala kegiatan akan kian mudah dikerjakan dengan sambung tangan organ elektronik berteknologi tinggi.

Miliki bermacam ragam gadget dan alat elektronik idamanmu dengan promo dan cicilan ringan dari kartu skor.

Belum punya kartu kredit? Cari rekomendasi kartu kredit terbaik tetapi lewat CekAja.com.

CekAja.com akan membandingkan berbagai jenis kartu kredit sesuai dengan riwayat hidup finansialmua. Sehingga kamu bisa mendapatkan pilihan yang tepat sesuai kebutuhan.

Jika ia berperhatian mengajukan kepemilikan kartu kredit, langsung saja pilih karcis kredit nan kamu inginkan, lalu isi formulir penyajian online.

Skuat CekAja.com akan menerima formulir penyampaian tersebut dan memprosesnya makin lanjur.

Semua transaksi dilakukan secara online, sehingga kamu tak wajib repot-repot mengunjungi kantor cabang penyedia kartu skor.

Yuk, bandingkan dan ejekan karcis kredit sekarang kembali hanya melalui CekAja.com.

Transaksi di CekAja.com dijamin kerukunan karena diawasi serentak oleh Kontrol Jasa Finansial (OJK) Republik Indonesia.

Source: https://www.cekaja.com/info/cara-membuat-buku-digital




banner