Shalahuddin perlahan-lahan mengganti pahan syiah dengan sunni lewat jalur pendidikan. ia


Shalahuddin perlahan-persil mengganti pahan syiah dengan sunni lewat sagur pendidikan. sira menggandakan madrasah beraliran sunni untuk mengikis pengaruh syiah nan telah lama dibangun dinasti fatimiyah. salah satu madrasah yang dibangun shalahuddin dan beraliran madzab syafi’i adalah ….

Shalahuddin Al-Ayyubi <\/strong>membangun madrasah pada periode 572 H (1176 M). Pada masa itu, Shalahuddin memerintahkan bikin membangun dua madsarah, yaitu madrasah lakukan pengikut madzhab Syafi’i yang dikenal dengan madrasah Shalahiyyah. Madrasah yang lainnya dibangun untuk pengikut panganut madzab Hanafi. Madrasah tersebut kemudian dibangun diberbagai wilayah Mesir dan wilayah lainnya.<\/p>

<\/p>

Pelajari lebih lanjut:<\/strong><\/p>

Materi tentang Shalahuddin Al-Ayyubi pada https:\/\/brainly.co.id\/tugas\/50815682<\/p>

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1<\/strong><\/p>"}]”>

Pada musim itu, Shalahuddin Al-Ayyubi membangun dua madrasah. Pelecok suatu madrasah yang dibangun Shalahuddin dan beraliran madzab syafi’i yaitu…
madrasah Shalahiyyah.

Pembahasan:

Terdapat satu dinasti yang memiliki peranan berharga dalam peradaban Islam, yaitu Dinasti Ayyubiyah nan didirikan Shalahuddin Al-Ayyubiyah. Jalan Dinasti Ayyubiyah ini lain hanya penyerantaan ajaran Islam, namun juga di dalam bidang lain, seperti mana aji-aji pengetahuan, pendidikan, ekonomi, arsitektur, dan kesehatan.

Shalahuddin Al-Ayyubi
membangun madrasah puas tahun 572 H (1176 M). Lega masa itu, Shalahuddin mensyariatkan untuk membangun dua madsarah, yakni madrasah untuk pengikut madzhab Syafi’i nan dikenal dengan madrasah Shalahiyyah. Madrasah yang lainnya dibangun bagi penyanjung panganut madzab Hanafi. Madrasah tersebut kemudian dibangun diberbagai wilayah Mesir dan area lainnya.

Pelajari lebih lanjur:

Materi mengenai Shalahuddin Al-Ayyubi plong brainly.co.id/tugas/50815682

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1




banner

×