Sebutkan contoh sikap keteladanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dalam berdakwah tolong


Sebutkan contoh sikap keteladanan Rasul Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam n domestik berdakwah


tolong di jawab ya kakak”
biji nya gede lho​

Dikisahkan saat Rasul muhammad sedang menunaikan ibadah sholat, engkau mendengar tangisan seorang anak kecil dan mengkhawatirkan anak asuh tersebut. Nabi lantas menggesakan sholatnya karena beliau tahu sekiranya ibunya pasti sangat merayang dengan tangisan anaknya.<\/p>

<\/p>"}]” data-testid=”answer_box_list”>

1. Valid dan amanah.

2. Penyabar dan Kukuh.

3. Hidup.

4. Tukang kerumahtanggaan bersyukur.

Penjelasan:

Semoga membantu><



Jawaban:

1. Sikap rendah hati.
Sebagai halnya yang dicontohkan oleh Rasul Muhammad, ia selalu terbatas hati kepada siapapun, malah bukan pernah mengagakan kebesaran dan keistimewaannya.

2. Akhlak yang mulia.
Di antara akhlak indah beliau yaitu selalu berprasangka baik, tidak perantaraan berbuat keji, berlaku kasar, dan lain korespondensi berteriak. Selain itu, Rasulullah SAW juga enggak perpautan membalas perbuatan buruk yang menimpanya kepada seseorang. Apalagi ia mendoakan orang yang mengamalkan ki busuk padanya dengan peristiwa-hal yang baik.

3. Berlapang dada.
Resan ini akan menjadikan seseorang makmur melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT dengan semaksimal mungkin. Misalnya kepala dingin internal menghadapi ujian alias peristiwa yang tekor menyenangkan dan bisa menerimanya dengan ikhlas.

4. Murah hati.
Utusan tuhan Muhammad dikenal dengan kemuliaan jiwa dan kedermawanannya. Bahkan harta apapun yang dimilikinya senantiasa beliau perjuangkan di perkembangan Allah minus pamrih alias riya.

5. Rasa kasih besar perut terhadap sesama.
Beliau dikenal lemas lembut kepada para sahabatnya, memaafkan mereka, dan memohonkan lepas kepada Tuhan SWT atas dosa-dosa dan kesalahan mereka. Selain itu, Rasul pun terlampau akrab dengan anak-anak.

Dikisahkan ketika Rasul muhammad sedang menunaikan ibadah sholat, anda mendengar tangisan sendiri anak kecil dan mengkhawatirkan momongan tersebut. Nabi lantas mempercepat sholatnya karena beliau senggang kalau ibunya pasti habis gagap dengan tangisan anaknya.




banner

×