Salah satu perbedaan prinsip antara anatomi akar dan anatomi daun adalah……

by -13 views


Salah satu perbedaan pendirian antara ilmu urai akar dan anatomi daun adalah……

Kutikula itu sendiri kompleks dan berjajaran, komponen \u00a0utamanya adalah parafin dan kutin yang diproduksi oleh \u00a0epidermis. Singkatnya, kutikula adalah lapisan terluar dari pohon dan memiliki sifat lestari dan variabel nan dapat melindungi proses fotosintesis.<\/p>

Pelajari lebih jauh : <\/strong><\/p>

Kutikula daun dan akar https:\/\/brainly.co.id\/tugas\/17638140<\/p>

#BelajarBersamaBrainly<\/strong><\/p>

#SPJ4<\/strong><\/p>"}]”>

Salah satu perbedaan utama antara anatomi akar dan anatomi daun adalah lapisan kutikula menutupi daun, tetapi tidak menutupi akar.

Pembahasan :

Kutikula tumbuhan
adalah lapisan yang mengandung zat lilin yang dihasilkan oleh sel epidermis daun, ujung batang, dan penggalan lain yang bersentuhan dengan awan. Kutikula tanaman bertindak kerumahtanggaan mengurangi penguapan dan mencagar berasal  patogen. Kutikula tanaman permeabel terhadap air dan molekul yang larut dalam air.

Kutikula Patera
mendukung mencegah penguapan  berlebihan dan menghemat kelembapan tanaman. Kutikula adalah gelanggang proses penebalan terjaga di dinding rumah pasung luar  epidermis  atas. Fungsi kutikula yakni bagi mencegah proses penguapan. Hal ini juga dapat mengurangi  hilangnya air yang dapat terjadi berbunga adegan atas epidermis.

Kutikula akar
kontributif menyerap air dan akar bukan memiliki lapisan kutikula sehingga air dapat dengan mudah melewatinya.

Kutikula itu sendiri obsesi dan berlapis-lapis, suku cadang  utamanya adalah lilin dan kutin yang diproduksi oleh  silir bawang. Singkatnya, kutikula merupakan lapisan terluar dari pohon dan memiliki kebiasaan kuat dan laur yang dapat melindungi proses respirasi.

Pelajari lebih lanjut :

Kutikula patera dan akar brainly.co.id/tugas/17638140

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4