quizzKenapa bangsa Eropa datang ke Indonesia ,dan $ebutkan Bangsa Eropa mana saja yg pernah datang

!
!
!


Hai

saya

kikiBrainly


!
!
!

Jawaban

Bangsa

eropa

datang

ke

Indonesia

:

Rempah-rempah menjadi salah satu alasan terbesar Bangsa Eropa cak bertengger ke Indonesia.

Rempah-rempah yang dijual ke Eropa pangkal Indonesia ternyata dijual sangat tinggi. Situasi ini karena sudah lalu melangkaui pihak ketika.

Cak bagi itu, Bangsa Eropa ingin mencoket rempah-rempah serempak berpangkal distrik Indonesia.

Diambil dari buku A History of Modern Indonesia since c. 1200 (2008) karya M C Ricklefs, Eropa serta merta datang ke Maluku dan mewujudkan Indonesia menjadi incaran para pedagang Bangsa Eropa.

Kedatangan mereka enggak hanya berdagang, melainkan juga mengambil alih bursa dan menguasai provinsi di Indonesia penghasil rempah-rempah.

Bangsa

eropa

yang

hubungan

ke

indonesia

  1. Portugal: pada tahun 1511 saat menaklukkan Malaka dan hari 1512 saat pertama kali sampai di Maluku
  2. Spanyol: pada tahun 1526 momen Juan Sebastian Elcano mencapai maluku bersumber arah Filipina
  3. Belanda: pada waktu 1592 intern ekspedisi Cornelis De Houtman
  4. Inggris: sreg musim 1602 intern ekspedisi Sir James Lancaster

•°•Penjelasan°•

1. Portugal

Portugal adalah nasion Eropa purwa yang sampai ke Indonesia. Afonso de Albuquerque, pemimpin Portugal di India, menugasi arama cak bagi menundukkan Malaka, sendi ekspor impor rempah-rempah saat itu, puas perian 1511. Sesudah menguasai Malaka, maka Portugis membawa kapal pada musim 1512, menuju ke Maluku, yang merupakan asal muasal rempah-rempah.

2. Spanyol

Spanyol merupakan nasion berikutnya nan sampai ke Indonesia, ketika anggota ekspedisi Magellan yang dipimpin oleh Juan Sebastian Elcano sebatas di Maluku.

Ekspedisi Ferdinand Magellan tiba pada waktu 1519 berusul Spanyol dalam upaya mencari jalur ke Maluku ke arah barat, bak alternatif jalur ke arah timur mengitari benua Afrika yang dikuasai Portugal. Magellan tewas di pulau Mactan, Filipina, tapi wakilnya Juan Sebastian Elcano berbuntut mencapai Maluku sreg 6 November 1521. Sesudah membeli rempah-rempah mereka akhirnya juga ke Spanyol.

3. Belanda

Proses kedatangan bangsa Belanda ke Indonesia dimulai dengan keinginan Belanda menemukan jalur refleks perdagangan rempah-rempah, sehingga mereka menugasi eksedisi yang dipimpin oleh Cornelis De Houtman pada tahun 1592.

Kesuksesan ekspedisi De Houtman ini diikuti dengan lahirnya VOC pada musim 1602, bagi kerjakan melakukan konsolidasi para pedagang Belanda semoga bisa memonopoli perbisnisan rempah-rempah di Indonesia dan mudah-mudahan pedagang Belanda dapat bersilaju dengan pengembara Eropa lainya berusul Portugal, Spanyol dan Inggris.

4. Inggris

Inggris sampai di Indonesia saat ekspedisi purwa Inggris yang dipimpin oleh Sir James Lancaster sampai di Banten puas tahun 1602. Lancaster membuka sendi dagang pertama Inggris di Indonesia di Banten. Inggris juga berupaya berburu sendiri jalur bazar rempah-rempah karena ketika itu sedang bergelut dengan Spanyol.

Inggris kalah bersaing dengan Belanda di Indoensia, dan tidak bisa memintasi sumber rempah-rempah di Maluku. Akibatnya, Inggris lebih memilih mengembangkan kekuasaannya di Hindia Barat (Laut Karibia) dan Amerika Utara.

Semoga

Cepat

Sembuh

ya

kaa




banner

×