Pokok Pokok Ajaran Al Quran

Pokok-pokok tajali kitab Al-Quran. Sumber: pixabay.com


Secara umum, siasat-siasat ajaran kitab


Al-Quran


sebagai pedoman nyawa umat muslim antara enggak berkaitan dengan ki aib ketauhidan dan akidah, ibadah, akhlak, syariat, dan sains atau ilmu pengetahuan yang diperlukan manusia privat kehidupannya. Akan halnya penetapan Al-Quran umpama pedoman usia umat muslim pun terdapat intern Akta An-Nisa ayat 105.

اِنَّآ اَنْزَلْنَآ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِتَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ بِمَآ اَرٰىكَ اللّٰهُۗ وَلَا تَكُنْ لِّلْخَاۤىِٕنِيْنَ خَصِيْمًاۙ

Artinya, “Sesungguhnya Kami telah mengedrop kitab kepadamu dengan membawa kebenaran biar ia mengadili antara hamba allah dengan barang apa yang telah Allah wahyukan kepadamu, dan janganlah ia menjadi penantang (orang yang bukan bersalah), karena (membela) orang-manusia nan khianat.”

Kunci-buku ajaran kitab Al-Quran. Sumber: pixabay.com


Berikut adalah pokok-pokok ajaran kitab Al-Alquran misal pedoman spirit umat


muslim


dikutip berpangkal buku


Detik Al-Qur’an Tak Lagi Diagungkan


karya


Muhammad Tanzil Semarak


(2017:17).


Akidah mengajarkan kepercayaan kepada Almalik SWT, malaikat-malaikat, kitab-kitab, rasul-rasul, serta waktu akhir dan bilangan. Keenam perkara tersebut dikenal sebagai rukun iman yang harus dipahami oleh seluruh umat muslim. Selain itu, Al-Quran juga melakukan verifikasi bahwa Selam ialah tajali agama yang ter-hormat dan harus diyakini keabsahannya.


Maksud manusia hidup adalah untuk beribadah dan menyiapkan bekal ketika di akhirat nanti. Oleh karena itu, di dalam Al-Quran terdapat bilang ibadah yang terlazim sertan sunnah nan diselesaikan umat muslim.


Al-Alquran menjalankan tentang muamalah dan perhubungan sosial dalam bermasyarakat. Adapun cara muamalah adalah mengajarkan hubungan yang baik antar manusia, baik dalam keluarga, tetangga, maupun masyarakat secara publik.


Pelecok satu tujuan agama Islam adalah bikin menyerakkan kepatutan nan sani dan n domestik Al-Quran sudah dijelaskan secara khusus adapun akhlak-moral tersebut.


Dalam Al-Quran dijelaskann akan halnya kisah dan cerita umat terdahulu serta menyerahkan beberap prediksi perian depan, seperti deteriorasi Romawi dan peluasan ke bulan.


Al-Quran juga berisi tentang syariat, hukum-hukum


Selam


nan berkaitan dengan ibadah, sosial, politik, dan lainnya.

Source: https://kumparan.com/berita-update/pokok-pokok-ajaran-kitab-al-quran-sebagai-pedoman-hidup-umat-muslim-1widXp9WB1l




banner

×