Pertukaran Pelajar Ke Luar Negeri

Apakah kamu sedang berburu dana siswa ke luar negeri?

Ataupun mana tahu kamu ingin mengikuti transisi pelajar ke luar distrik?

Sedihnya, bersekolah ke luar negeri pas mahal dan pelahap menjadi kendala utama bikin bersekolah ke luar negeri.

Good news!
Sekarang bertambah banyak lho, kesempatan untuk berlatih di asing wilayah bagi para siswa berprestasi!

Di artikel ini, kami akan membahas 10 acara beasiswa dan pertukaran pelajar nan dapat kamu ikuti bikin menggapai impianmu membiasakan di luar area dengan banyak diskon dan bahkan gratis! Yuk, cek apa saja sih ke-10 program tersebut!


1. Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) Program

Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES) Program
adalah programa pertukaran murid yang diutamakan kerjakan pelajar dari negara-negara mayoritas muslim. Program ini diprakarsai tahun 2002 oleh pemerintah Amerika Serikat pasca bidasan 9/11 dan bertujuan moga publik Amerika bisa sempat secara langsung bahwa pelaku gempuran 9/11 bukanlah representatif pemukim negara dari negara-negara mayoritas muslim. Biarpun program sasaran utama program ini adalah negara-negara mayoritas muslim, pelajar berasal agama apapun boleh mendaftar.

Dengan program ini, anda bisa belajar di Amerika selama satu musim ajaran dan lalu bersama keluarga gotong. Kamu akan belajar adapun kepemimpinan dan budaya Amerika, refleks membudayakan budayamu ke teman-teman sekolahmu. Program ini didanai munjung oleh pemerintah Amerika Serikat, start terbit tiket pesawat, biaya sekolah, biaya akomodasi, asuransi kesegaran, dan sira apalagi berbintang terang uang saku! Pendeknya, kamu tidak perlu mengeluarkan persen sepeserpun!

Tertarik mendaftar? Chek di https://www.yesprograms.org/ dan https://afsindonesia.org/yes-program/

2. Dana siswa
Study in Hefei

Study in Hefei
adalah program terbit Daerah tingkat Hefei, China, untuk menarik lebih banyak pelajar asing ke Hefei.

Ada 3 tipe beasiswa yang ditawarkan:

  • Tipe A bakal mahasiswa dengan beasiswa sebesar 40.000 Yuan/perian selama maksimal 4 tahun.
  • Tipe B untuk pelajar SMA dengan beasiswa sebesar 30.000 Yuan/tahun selama maksimal 3 tahun, dan
  • Diversifikasi C, bagi
    intern
    berbunga kota-kota yang memiliki
    partnership
    dengan Hefei dengan dana siswa sebesar 20.000 Yuan/semester sepanjang maksimal 1 tahun.

Buat mendapatkan beasiswa jenis B, syaratnya harus bisa berbahasa Inggris dengan fasih dan minimal mengatasi Bahasa Mandarin tingkat dasar. Bila diterima, kamu akan lewat bersama keluarga gotong selama musim penyelidikan.

Mau coba? Chek di https://scholarship-positions.com/study-in-hefei-government-scholarship-for-international-students-in-china/2019/08/21/

3. Beasiswa Edmonds College

Beasiswa ini diberikan oleh Edmonds College, sebuah
community college
berlokasi di Daerah tingkat Seattle, Negara Babak Washington, Amerika Serikat. Di Edmonds College, kamu bisa berbintang terang diploma SMA Amerika Serikat dagang berbarengan menjeput bilang kelas level S1 sehingga kamu bisa mempercepat waktu kuliahmu selama 1-2 tahun. Lumayan teko?

Tak doang itu, lulusan Edmonds College juga mendapat
conditional offer
dari berjenis-jenis perserikatan rekanan Edmonds College yang tersebar di seluruh Amerika. Bertambah mantap lagi, siswa internasional bisa membujur darmasiswa sebagian (partial scholarship)
jika poin di institusi pendidikanmu sebelum mendaftar di Edmond College setara dengan GPA 3.3 berpokok skala 4.0.

Sayangnya, beasiswa ini sahaja mencakup biaya sekolah dan tidak mendanai biaya hidup, akomodasi, asuransi kesehatan, dan lain-enggak.

Sekata untukmu? Coba daftar di https://www.edmonds.edu/International/programs/highschool-to-university.html

4. Beasiswa Global Connect Programme

Dana siswa Global Connect Programme diberikan oleh Sekolah Internasional Regents yang berlokasi di Bangkok, Thailand. Ada beberapa variasi bantuan dana berlandaskan pencapaian akademik dan kondisi finansial orang tua murid.

Darmasiswa Global Connect Programme terbagi 2:

  • Beasiswa 2 tahun untuk pelajar SMA inferior 11 dan berkat salinan
    International Baccalaureate (IB),
    dan
  • Beasiswa 4 tahun bakal pelajar SMP kelas 9 dan mendapat habuan
    International General Certificate of Secondary Education (IGCSE)
    terlalu beasiswa lanjutan untuk beruntung sertifikat
    IB
    apabila pencapaian akademik siswa adv amat baik.

Lakukan mendaftar, beliau harus mendapat kopi rekomendasi berasal kepala sekolahmu dan mengerjakan pemeriksaan ulang matematika, Bahasa Inggris dan
online assessment.
Apabila lulus, dia akan menjalani tes wawancara.

Bersekolah di Regents memberimu pendidikan berstandar internasional dan lulusan Regents banyak yang melanjutkan studinya di banyak universitas terkemuka di dunia seperti Oxford, Cambridge, Cornell, Stanford, dan lain-tidak.

Beasiswa bersumber Regents saja mendanai biaya sekolah dan penginapan dan tidak termasuk biaya lainnya.

Apakah ini yang kamu inginkan? Yuk, check di   https://3d8bdf63-9389-43ed-9822-6f2d3d9579b7.filesusr.com/ugd/d0d765_c6e2f1b728f345ffab65e9d43f187fdd.pdf

5. Beasiswa Musik mulai sejak Sekolah Internasional Regents

Pemberi dana siswa ini juga dari Regents. Tak sahaja parasan akademik, Regents pun membanggakan pencapaian siswa-siswinya di bidang seni, musik, dan olah tubuh. Buat mendaftar darmasiswa ini, beliau harus mengirim videomu saat sedang memainkan alat musik atau datang sedarun ke kampus Regents di Bangkok untuk audisi.

Apabila diterima, kamu akan berkesempatan untuk meningkatkan bakat musikmu melangkahi Kerjasama Regents dengan Sekolah Nada Yamaha.

Takdirnya sira genius nada, silahkan cek di https://regents.ac.th/admission/scholarships/

6. Beasiswa Madam Tsang-Chor Hang

Beasiswa Madam Tsang-Chor Hang ini diberikan oleh Sekolah Sejagat Yew Chung, berlokasi di Beijing, China. Beasiswa mumbung akan diberikan kepada pelamar yang mempunyai capaian akademik diatas rata-rata, punya keterampilan kepemimpinan, berpikir kritis, dan juga berguna kerjakan lingkungan sekolah dan komunitas.

Dana siswa ini dikhususkan buat pelajar SMP dan SMA selama maksimal empat tahun, namun semua penerima beasiwa akan di
review
setiap tahun. Bersekolah di Sekolah Alam semesta Yew Chung akan memberimu akses ke pendidikan berkurikulum internasional dan mileu sekolah yang vibran di mana budaya barat dan timur eksis bersamaan.

Ingin sekolah bersama-sama urut-urutan-jalan ke Forbidden City? Cek https://www.ycis-bj.com/en/secondary/scholarships

7. Beasiswa Internasional Sekolah Yew Chung untuk Rataan Khusus

Ini salah satu beasiswa dari Sekolah Internasional Yew Chung khas untuk peserta dengan pembawaan dan prestasi di bidang-meres berikut:

  • Visual arts
  • Performing arts
  • Community service
  • Bahasa dan sastra
  • Sains dan matematika, dan
  • Latihan jasmani

Bikin mendaftar, beliau harus mengumpulkan portofolio yang menunjukkan bakat dan prestasimu di riuk satu bidang di atas. Darmasiswa ini ditujukan bikin siswa SMP dan SMA dengan maksimum durasi 4 musim. Engkau dapat membujur rajangan biaya sekolah sebesar 10-100% tersidai dari prestasimu di parasan tersebut.

Jangan sia-siakan bakatmu. Cobalah di  https://www.ycis-bj.com/en/secondary/scholarships

8. Dana siswa ASEAN bagi Indonesia

Ini adalah beasiswa pecah kementerian pendidikan Singapura untuk pesuluh Indonesia dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, capaian akademik di atas galibnya dan aktif di kegiatan ekstrakurikuler. Beasiswa ini dibagi menjadi 2 program:

  • Secondary 1,
    untuk peserta papan bawah 6 atau 7 dengan durasi 6 tahun, dan
  • Secondary 3,
    bagi pesuluh kelas 8 alias 9 dengan durasi 4 tahun.

Kedua dana siswa ini memberimu kesempatan untuk mendapat sertifikat
Singapore-Cambridge GCE A-Level qualification
nan diakui maka itu berbagai institut di seluruh dunia. Dana siswa ini mendanai biaya sekolah, akomodasi, karcis pesawat dari dan ke Singapura, serta asuransi kesehatan.

Akses lakukan kesempatan kencana ini bisa dilihat di https://www.moe.gov.sg/financial-matters/awards-scholarships/asean-scholarships/indonesia

9. Program Asia Kakehashi

Programa ini nisbi baru. Dimulai pada tahun 2022 oleh Kementerian pendidikan, budaya, olahraga, sains dan teknologi Jepang. Program ini menjemput peserta mulai sejak 20 negara Asia cak bagi tinggal dan bersekolah di SMA di Jepang selama 1 semester. Program ini khusus kerjakan pelajar berusia 15-18 periode yang punya prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Preferensi akan diberikan lakukan pemohon yang mempunyai kemampuan beradat Jepang. Apabila diterima, kamu akan terlampau bersama tanggungan angkat atau di penginapan dan bersekolah di SMA di Jepang selama 1 semester. Ia diharapkan bisa belajar budaya Jepang pun mengobrolkan budaya Indonesia ke teman-teman sekolahmu. Program ini dibiayai
full
maka dari itu pemerintah! Kamu tak teradat mengeluarkan tip sepersenpun!

Jika kamu terseret budaya Jepang, bisa coba cek https://afsindonesia.org/asia-kakehashi-program-in-japan/

10. Beasiswa United World Colleges

United World College adalah
network
beberapa sekolah yang kini memiliki 18 lokasi di 18 negara dan memiliki komite di makin berpangkal 150 negara termasuk Indonesia. Komite ini bertugas menjaring petatar yang dipandang dapat memanfaatkan dana siswa berpokok United World College dengan sepenuhnya.

United World College didirikan bersendikan pandangan bahwa pendidikan ialah alat yang berharga bikin mengoptimalkan empati, kasih buruk perut, dan aksi-aksi sosial.

Seleksi pelamar beasiswa dilakukan berdasarkan prestasi akademik dan non-akademik serta
community service.
Nominal darmasiswa bervariasi mulai pecah sebagian sampai darmasiswa penuh tersampir kemampuan finansial perunding.

Peminta pecah Indonesia harus bakir di kelas 10 apabila pelamar bersekolah di sekolah kurikulum internasional atau inferior 11 ataupun 12 apabila peminta berasal dari sekolah dengan kurikulum Indonesia.

Banyak lepasan United World College nan menjadi figure nan berpengaruh di berbagai bidang, seperti politik, menggandar, seni, akademik, lebih lagi juga ada
royalty
nan dulunya bersekolah di United World College, salah satunya Willem Alexander yang saat ini merupakan Yamtuan Negara Belanda.

Kepingin masuk main-main mengingkari manjapada menjadi bertambah baik? Kunjungi https://www.uwc.org/selectioncriteria dan https://www.uwcindonesia.org/

Inferensi

Di artikel kali ini, kami telah mengulas 10 programa pertukaran pelajar atau beasiswa yang dapat diikuti petatar SMP dan SMA. Mudah-mudahan butir-butir ini bisa membantumu menggapai impianmu untuk sekolah di luar negeri ya! Hayat buat para pejuang beasiswa!


Next Steps…

Apakah kamu ingin berbintang terang darmasiswa kerjakan sekolah di asing negeri?

Sebagian besar beasiswa ke asing distrik mengharuskan pendaftar untuk menguasai Bahasa Inggris. Sayangnya, banyak siswa Indonesia yang gagal mendapatkan dana siswa karena kurang menguasai Bahasa Inggris.

Apabila kamu ingin sukses mendapatkan beasiwa, IELC boleh membantumu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrismu.

Kami menawarkan tuntunan Bahasa Inggris Online untuk Remaja (SMP + SMA) terbaik di Indonesia. Kami juga menawarkan tutorial awalan IELTS yang juga signifikan lakukan mendaftar programa beasiswa dan perubahan pesuluh. Kami mempunyai track record terbaik di Indonesia intern kondusif siswa kami menggapai target IELTSnya.

Kami juga telah membantu puluhan pelajar mendapatkan darmasiswa untuk berlatih di asing negeri dan kami akan terlampau suka untuk membantumu juga.

Hubungi kami waktu ini dan mulailah melangkah membidik kesuksesan dan menggapai beasiswa impianmu.

Salam,

Anthony McCormick,

IELC Managing Director.

Apabila sira menyukai artikel ini, kamu siapa akan tertarik dengan artikel berikut:

10 Beasiswa ke luar kawasan buat pelajar Indonesia

5 Uang pelicin buat berucap Bahasa Inggris dengan lancar dan pede

Segala itu IELTS?

Source: https://ielc.co.id/10-beasiswa-dan-program-pertukaran-pelajar-untuk-siswa-smp-sma-indonesia/




banner

×