Penggunaan insektisida dan pemupukan secara berlebihan dapat menyebabkan pencemaran….a.udara dan

by -15 views


Pemanfaatan racun serangga dan pemupukan secara jebah bisa menyebabkan pengotoran….a.udara dan lahanb.air dan udarac.air dan suarad.udara dan udara murnie.air dan kapling

Pencemaran air<\/strong> merupakan keadaan dimana benda luar masuk ke dalam ekosistem air sehingga ekosistemnya terganggu. masuknya insektisida internal dapat mengakibatkan larva serangga sepi sehingga lauk kekurangan alat pencernaan. <\/p>

<\/strong><\/p>

Pelajari lebih lanjut<\/strong><\/p>

Materi adapun pencemaran https:\/\/brainly.co.id\/tugas\/2701312<\/p>

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4<\/strong><\/p>

<\/p>"}]”>

Penggunaan insektisida dan pemupukan secara berlebihan dapat menyebabkan pencemaran
(a) air dan tanah.
Kontaminasi terjadi karena racun serangga dan pupuk yang tindan pada tanah. Tumpukan pada insektisida dan baja pada persil akan terbawa ke aliran air ketika terjadi hujan sehingga air masuk menjadi tercemar.

Pembahasan

Pencemaran
adalah satu keadaan dimana benda asing masuk ke dalam sebuah wilayah ekosistem yang menyebabkan terganggunya proses nan terjadi pada ekosistem tersebut.

Polusi lahan
ialah situasi dimana benda luar yang menyebabkan ekosistem plong tanah menjadi rusak. Insektisida yang ikut ke privat lahan mengakibatkan insek tanah masuk sunyi  sedangkan pupuk yang berlebih boleh mengakibatkan meningkatkan populasi tanaman tertentu secara berlebihan.

Pencemaran air
merupakan keadaan dimana benda luar masuk ke dalam ekosistem air sehingga ekosistemnya terganggu. masuknya insektisida dalam dapat mengakibatkan larva serangga mati sehingga lauk kekurangan makanan.

Pelajari lebih jauh

Materi mengenai pencemaran brainly.co.id/tugas/2701312

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4