Merumuskan tujuan, mengumpulkan data dari berbagai sumber dan menyusun kerangka karangan. merupakan

Tentang kerangka

Rancangan karangan adalah gambar terkonsolidasi tentang penjatahan dan penyusunan gagasan. Kerangka garitan nan belum final di sebut outline provisional sementara itu kerangka goresan nan sudah tersusun rapi dan contoh disebut outline final.

Gambar tulisan yakni suatu bagan kerja yang memuat garis-garis besar dari suatu garitan ataupun coretan nan akan ditulis atau dibahas,perikatan sistematis dari pikiran-pikiran utama dan perhatian-pikiran penjelas yang akan menjadi sendi tulisan.

Rangka catatan merupakan suatu susuk kerja yang memuat garis-garis besar berasal suatu coretan atau tulisan yang akan ditulis maupun dibahas, susunan bersistem bermula pikiran-pikiran utama dan pikiran-ingatan penjelas yang akan menjadi anak kunci tulisan, atau dapat juga didefinisikan sebagai suatu metode intern pembuatan tulisan yang mana topiknya dipecah kedalam sub-sub topik dan mungkin dipecah pula kedalam sub-sub topik yang lebih terperinci.

Baca Pula Artikel yang Kali Berkaitan : “Niskala ( Karya Ilmiah )” Pengertian & ( Ciri – Situasi Nan Diperhatikan – Contoh )

Kemustajaban Tulangtulangan Karangan

Berikut ini terdapat beberapa kelebihan kerangka catatan, terdiri atas:

Melincirkan pengendalian plastis,

Menunjuk-nunjukkan pokok bahasan, sub-subbahasan garitan dan memberi probabilitas ekstensi bahasan tersebut sehingga memungkinkan penulis menciptakan suasana rani sesuai dengan variasi nan diinginkan.

Mencegah pembahasan keluar berusul sasaran nan sudah dirumuskan dalam topik, kop, masalah, intensi, dan kalimat tesis,

Memudahkan penulis memformulasikan karangan secara menyeluruh,

Mencegah ketidaklengkapkan bahasan,

Mencegah pengulangan pembahasaan ide

Manfaat Kerangka Karangan

recommended by

LAVITE

Tidak Perlu Operasi Peremajaan! Cukup Lakukan Ini di Pagi Hari

PELAJARI LEBIH

Mengapa metode ini sangat dianjurkan kepada para penulis, terutama kepada mereka yang plonco mulai menulis?

Karena metode ini akan membantu setiap penulis bikin menghindari kesalahan-kesalahan nan tak perlu dilakukan. Atau secara terperinci boleh dikatakan bahwa outlie ataupun rajah karangan dapat membantu perekam dalam hal-hal berikut:

Untuk menyusun karangan secara teratur

Kerangka tulisan kontributif penulis lakukan melihat wujud gagasan- gagasan dalam sebentar pandang, sehingga bisa dipastikan apakah nikah dan hubungan timbal-balik antara gagasan-gagasan itu mutakadim tepat, apakah gagasan- gagasan itu sudah disajikan dengan baik, harmonis dalam perimbangannya.

Dengan kata tidak, apakah tesis maupun ekspose intensi sudah diperinci secara maksimal dan urutannya sudah disusun n domestik pola teratur atau tidak. Demikian seterusnya, apakah setiap




banner

×