Mengapa Saya Tidak Bisa Mendownload Aplikasi Di Play Store

KOMPAS.com
– Bagi pengguna ponsel Android, mengunduh berbagai ragam aplikasi pasti biasa dilakukan di toko permintaan di Google Play Store. Google Play Store sendiri merupakan toko resmi berbagai aplikasi, e-book, komidi gambar, dan game kerjakan Android.

Bagi mengunduh berbagai aplikasi di Play Store cukup mudah, konsumen sekadar perlu mengetikkan nama petisi atau
keyword
pada bilah pemburuan lalu klik “Install”.

Namun kadang-kadang Play Store bahkan
error

dan tidak dapat mengunduh sejumlah aplikasi yang diinginkan. Namun tak perlu sano permasalahan ini dapat diatasi dengan mudah dengan beberapa cara.

Buat selengkapnya berikut ini
KompasTekno
rangkum mandu memintasi Google Play Store yang tidak bisa
download.

Baca juga: Aplikasi Bang dan Indikator Kiblat di Play Store Diduga Curi Data, Ini Kata Kominfo

Cek perkariban internet Anda


Kompas.com/soffyaranti
Speedtest

Jika petisi tidak bisa terunduh dengan baik atau lebih-lebih unduhan tidak melanglang, Ia bisa mengeceknya mulai berusul koneksi jaringan data internet maupun WiFi Anda. Apakah jaringan internet cukup kuat untuk mengunduh aplikasi yang diinginkan.

Untuk cek kederasan koneksi internet, Beliau dapat mengunjungi “Speedtest” lega browser dan klik “Jalankan kecepatan” nantinya Speedtest akan menampilkan kecepatan internet yang sedang digunakan.

Sekiranya memang dirasa cukup lambat, kemungkinan hal ini nan mempengaruhi Play Store tidak boleh mengunduh aplikasi.

Cek ulas penyimpanan ponsel Dia

Cek ruang penyimpanan
Kompas.com/soffyaranti
Cek ruang penyimpanan

Takdirnya ruang penyimanan internal ponsel semakin penuh kali situasi ini yang membuat unduhan tuntutan di Play Store berhenti terunduh ataupun terinstal.

Untuk mengatasi situasi ini, Anda dapat mengosongkan ruang penyimapan dengan menghapus beberapa permintaan lain nan dirasa mutakadim tidak pernah digunakan pula.

Mengenai cek ruang sisa penyimpanan pada ponsel Android, pemakai bisa menuju Pengaturan > Tentang Telepon > Penyimpanan. Nantinya akan muncul rincian ruang penyimpanan ponsel nan telah digunakan maupun sisa ukuran penyimpanan.

Seumpama informasi, prinsip tersebut dilakukan pada ponsel Android Xiaomi Redmi 11T.


Baca juga: Petisi Lawas Bakal Disembunyikan Google dari Play Store


Cek update sistem Android ponsel

Cek sistem Android
Kompas.com/soffyaranti
Cek sistem Android

Play Store yang tidak dapat mengunduh sejumlah tuntutan kelihatannya karena pengguna ponsel tidak memperbarui sistem Android pada ponsel. Untuk menjatuhkan apakan sistem Android sudah ter-update
atau belum, konsumen boleh mengeceknya di menu pengaturan ponsel.

Mengenai cara cek update sistem Android yaitu Kekuasaan > Tentang Telepon > Klik Versi MIUI > Periksa Reformasi. Perlu diperhatikan cara tersebut dilakukan plong ponsel Android Xiaomi Redmi 11T dan bisa jadi berbeda ponsel Android lainnya.

Restart ponsel

Jika Play Store masih sekadar tidak dapat mengunduh permohonan, cobalah untuk me-restart
ponsel Android Anda. Tujuan restart ponsel koteng agar bisa mengatasi gagal sistem pada sebuah permintaan atau fitur tak pada ponsel. Setelah
restart, Anda dapat mencoba membuka kembali Google Play Store dan mengulang unduhan petisi yang diinginkan.

Hapus cache dan data Play Store

Cara lain mengamankan Play Store tidak dapat
download
adalah menyedang menghapus data dan
cache
berpokok aplikasi.
Cache
memang bermanfaat bagi efisiensi waktu serta kecepatan ponsel mengakses aplikasi.

Semata-mata
cache
terlalu ki akbar juga akan berdampak pada kinerja ponsel nan menjadi lemot dan memenuhi penyimpanan internal. Berikut ini cara menghapus data cache puas Google Play Store di ponsel Xiaomi Redmi 11T.

Buka Pengaturan > Klik “Aplikasi” > Pilih “Kelola Aplikasi” > Cari Google Play Store > Membeda-bedakan Penyimapanan > Klik “Perangi data”.

Baca pula: Google Hangouts Resmi Pensiun, Aplikasi Mulai Dihapus dari AppStore dan Play Store

Cek apakah terhidang lakukan perangkat ponsel Anda

Versi Android Aplikasi
Kompas.com/soffyaranti
Versi Android Aplikasi

Anak bungsu, Anda dapat mengatasinya dengan mengaibkan makrifat mengenai permohonan yang ingin diunduh dan terpasang puas ponsel. Apakah aplikasi tersedia untuk versi ponsel Android Kamu atau tidak. Bakal mengecek versi aplikasi pengguna dapat klik informasi detail mengenai aplikasi di Google Play Store.

Jika memang varian Android Dia tekor atau tidak sesuai terbit predestinasi pada aplikasi, barangkali hal ini yang menyebab permohonan tidak boleh terinstal pada ponsel Anda. Itulah sejumlah kaidah membereskan Google Play Store tidak bisa
download. Semoga mendukung.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
saban hari berusul Kompas.com. Marilah menyatu di Grup Benang kuningan “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://horizon.me/kompascomupdate, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram sampai-sampai dulu di ponsel.

Source: https://tekno.kompas.com/read/2022/05/09/17150087/6-cara-mengatasi-play-store-tidak-bisa-download?page=all




banner

×