Masyarakat di sekitar tempat wisata memiliki corak kegiatan ekonomi produksi dan distribusi. Apa

Jawaban:

Contoh kegiatan ekonomi awam di provinsi wisata ialah:

pemilik penginapan,

pramuwisata,

penjual makanan,

koki,

perajin tradisional,

sida-sida hotel,

supir travel

Pembahasan:

Wisata dikatakan sebagai industri, karena di dalamnya terdapat berbagai aktivitas usaha nan bisa menghasilkan produk berupa produk dan jasa.

Tamasya belalah disebut seumpama “industri tanpa gas” (smokeless industry), karena enggak melibatkan industri sebagai halnya halnya pabrik lainnya.

Industri wisata memiliki peran penting kerumahtanggaan ekonomi, karena industri ini menyempatkan heterogen lapangan pekerjaan, serempak menyumbang devisa nan dibutuhkan oleh negara. Alun-alun pencahanan ini misalnya yakni pengarak wisata, penyaji makanan, pemasak, pegawai hotel hingga supir.

Industri wisata menghasilkan beraneka rupa jasa dan komoditas yang dibutuhkan maka itu para wisatawan. Barang dalam industri wisata misalnya ialah cindera mata, bersantap dan dan minuman khas daerah setempat. Sementara jasa berupa asrama, tour dan layanan transportasi.

Para wisatawan umumnya tertarik dengan pemandangan nan luhur, peninggalan sejarah atau seni budaya suatu daerah yang solo.

Pelecok suatu lokasi pariwisata terbesar di Indonesia yakni Bali. Selain Bali trik pariwisata tidak di Indonesia ialah Haud Toba, Yogyakarta, Lombok dan Toraja

Penjelasan:

mudahmudahan kondusif




banner

×