Kemahiran membuat alat alat dari logam oleh manusia pra aksara berlangssung pada masa

by -23 views

Jawaban:

Zaman Logam/Perundagian. Perian itu manusia telah mengenal cara pembuatan benda maupun alat-alat dari bahan ferum. Adapun perundagian berasal dari introduksi undagi yakni para terampil dalam logam. Di Indonesia sendiri bahan logam tersebut sebagai halnya tin dan besi. Contoh dagangan-barang yang terbuat dari metal pada hari Perundagian adalah Nekara, Kapak Corong, Bejana Perunggu, Arca Kuningan yang terbuat dari perunggu. Sementara itu yang terbuat dari besi antara lain cangkul, ain candrasa, mata pisau dan sebagainya.

Adapun mandu pembuatan terbit barang-barang dari metal ialah:

1. A cire perdue, yakni teknik pembuatan cetak tuang. Dimana bilamana itu manusia mewujudkan cetakan barang terlebih dahulu dari lilin, kemudian parafin nan sudah berbentuk barang yang diinginkan dilapisi oleh petak liat lalu dibakar di penyalai. Setelah itu disiapkan terlebih sangat terowongan di atas sebagai ajang bakal meruahkan logam cair. Dan ketika didiamkan beberapa hari tanah liat dihancurkan.

2. Bivalve, ialah cara dua setangkup yakni sebelumnya sudah lalu terserah cetakan yang dapat dipakai berulang-ulang jika ingin mencetak sesuatu.

Penjelasan:

Sebaiknya penting