Karakteristik perjuangan bangsa indonesia sebelum abad xx adalah …..

by -17 views


Karakteristik perjuangan nasion indonesia sebelum abad xx merupakan …..

Penjajahan<\/strong> suatu bangsa adalah dimana hoki-eigendom nasion tersebut sebagai anak adam di renggut oleh pihak lain, negara milik bangsa tersebut di atur dah di kuasai makanya pihak enggak, serta serba di batasi dan serba tidak boleh. Jika kita melawan kita akan sengsara. Indonesia pernah dijajah oleh belanda sejauh 350 waktu dan dijajah oleh jepang sejauh 3,5 tahun. Setelah jepang kalah dalam perang marcapada ke-2, Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya plong tanggal 17 Agustus 1945.<\/p>

<\/p>

Pelajari lebih lanjut:<\/h3>

Pelajari makin lanjut materi tentang kolonialisme, plong: brainly.co.id\/tugas\/979223<\/p>

<\/p>

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4<\/h3>

<\/p>"}]”>

Karakteristik sambutan
bangsa indonesia sebelum abad xx ialah:

1.
Dipimpin sri paduka / biang keladi agama. Perjuangan sebelum abad xx banyak dipimpin oleh kerajaan maupun pemuka agama di sebuah distrik. Otak-tokoh nan menjadi pemimpin contohnya yakni Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, dan Ratu Antasari.

2.
Berperilaku kedaerahan. Tangkisan sebelum abad xx terhadap bangsa Barat kebanyakan dilakukan atas dasar kepentingan kewedanan. Belum ada persatuan atas bawah satu bangsa.

3.
Perlawanan secara jasmani. Bantahan sebelum abad xx dilakukan dengan perlawanan secara bodi terhadap bangsa Barat melewati bertempur. Penampikan terjadi karena masyarakat merasa penjajah Barat mengusik mereka.

4.
Fokus plong pemimpin nan kharismatik. Perjuangan sebelum abad xx nan dilakukan terhadap penjajah Barat terfokus kepada dedengkot yang memiliki kharisma oleh rukyah rakyatnya. Jika pencetus tersebut tiada, maka pertampikan rakyat kepada penjajah akan luluh.

5.
Bersifat responsif dan spontan. Perjuangan sebelum abad xx berkarakter tanggap dan sinkron karena kebijakan pemerintah Hindia Belanda nan tiba-tiba mengganggu kondisi suatu daerah.

Pembahasan

Kolonialisme
suatu bangsa adalah dimana properti-hak nasion tersebut sebagai anak adam di renggut oleh pihak tak, negara properti bangsa tersebut di atur dah di kuasai maka itu pihak lain, serta serba di batasi dan serba lain boleh. Jika kita melawan kita akan sengsara. Indonesia gayutan dijajah oleh belanda selama 350 hari dan dijajah oleh jepang selama 3,5 hari. Sehabis jepang kalah dalam perang dunia ke-2, Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya lega tanggal 17 Agustus 1945.

Pelajari seterusnya:

Pelajari lebih lanjut materi tentang penjajahan, puas: brainly.co.id/tugas/979223

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4