kak tolong bantu Jawab ya kak​

1. Yang dimaksud dengan gimnastik merupakan salah satu berpangkal silang olahraga yang melibatkan performa gerakan, membutuhkan kurnia, kecepatan dan keserasian manuver fisik terstruktur.

2. Penjatahan kerumunan senam nan saya ketahui, di antaranya yakni :

a. Senam Artistik (terkenal di Olimpiade)

b. Senam Aerobik

c. Senam Ritmik / Gimnastik Irama

3. Kaidah guling depan awalan kabur:

a. Sikap awal berdiri tegak, kedua tangan verbatim di samping bodi. Rukyah lurus ke depan melihat matras

b. Ulurkan kedua tangan literal memegang tatami sambil membungkukkan badan.

c. Posisikan kepala ikut di antara dua tangan. Usahakan dagu menyentuh dada, mudah-mudahan babak tengkuk menyentuh matras dengan baik

d. Bahu disentuhkan ke tatami dan berguling

e. Sesudah guling depan, posisi jasmani pula kabur tegak.

Kaidah guling depan awalan jongkok:

a. Sikap awal jongkok, kedua tungkai dalam posisi bersanding dan lutut disentuhkan ke dada dengan posisi tangan di depan ujung kaki

b. Kedua tangan intern posisi pekuk. Posisikan dagu hingga ke dada dan pundak di matras

c. Mulailah berguling sangat posisi tubuh sesudah berguling yakni jongkok

d. Posisi tubuh saat sikap akhir privat gerakan guling depan adalah jongkok dengan kepala menunduk, dan kedua tangan verbatim ke depan.

4. Abstrak senam (gimnastik ubin) : guling depan, guling pinggul, meroda, perkembangan di tempat, mengayun lengan

5. Yang dimaksud senam irama (senam ritmik) yaitu senam dengan gerakan yang mengikuti irama yang substansial tepukan tangan, pukulan, nyanyian musik, dan sebagainya.

6. Radas yg digunakan pada gimnastik ritmik sportif : simpai (hoop), tali, bola, pita.

7. Permainan yg memperalat bola besar : bola kaki, basket, futsal, voli

8. Macam” gaya renang : Gaya jejak kaki, gaya dada, gaya kupu-kupu, dan gaya bebas

9. Yang dimaksud kebugaran jasmani adalah kesanggupan dan kemampuan jasmani melakukan penyesuaian terhadap pembebanan badan nan diberikan sonder menimbulkan kelelahan yang berlebihan.

10. Fungsi adanya lawe puas lintasan empang renang menciptakan menjadikan batas antara perenang satu dengan lainnya kelihatan jelas. Jadi, akan takhlik fokus pada kolek masing-masing.

11. Mengacu pada Undang-Undang Kesegaran No 23 perian 1992 sehat yaitu hal sejahtera dari badan, sukma dan sosial yang memungkinkan seseorang dapat kehidupan secara sosial dan cermat.

12. Sehat Bodi ; Sehat Mental ; Kesejahteraan Sosial ; Bugar Spiritual.

13. Dampak Afiliasi Tidak Fit : Menyebabkan seseorang bertindak tidak sesuai nilai dan norma yang main-main di masyarakat, sehingga seringkali dia mendapat kecaman, tambahan pula dibenci oleh awam di sekitarnya. Menurunnya derajat kebugaran, misalnya karena mengonsumsi alkohol dan obat-pelamar terlarang.

14. Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika, dan pelelang-obatan gelap. Narkoba adalah zat, baik yang bersifat saintifik, artifisial dan tunas tiruan nan dapat menimbulkan efek halusinasi, penurunan kesadaran serta resep rangsang.

15. Ideal narkoba : Morfin ; Heroin (Putaw) ; Ganja (Kanabis/Marijuana) ; Kokain ; LSD (Lysergic Acid) ; Opium (Opiat)

Ciri-ciri pengguna narkoba : netra bercelup merah, fisik tampak mersik dan lejar, hingga perilaku menghabiskan uang intern jumlah banyak. Kesulitan di sekolah, ketidaktertarikan sreg kegiatan yang berhubungan dengan sekolah, dan penerjunan nilai.




banner

×