jelaskan jalannya ransang getaran yang masuk ke telinga​

Jawaban

:

elus kronologi nya ransangan masuk ke telinga :

1 . gelombang elektronik suara memasuki telinga asing dan bepergian melalui lorong sempit yang disebut sungai buatan telinga, yang menjurus ke kompang telinga.

2. redap alat pendengar bergetar dari gelombang suara yang masuk dan mengapalkan getar ini ke ketiga lemak tulang kecil di telinga tengah.

3. tulang di alat pendengar tengah memperapat atau meningkatkan getaran suara minor dan mengirimnya ke koklea.

4. setelah vibrasi menyebabkan hancuran di dalam koklea bergetar, gelombang kritik berjalan di sepanjang membran basilar. Rumah pasung-sel rambut, ialah sel sensorik yang gemuk di atas membran basilar, mengendalikan gelombang kritik. Sel-terungku bulu di dekat ujung lebar koklea kemudian mendeteksi suara bernada pangkat, sedangkan nan lebih akrab ke tengah mendeteksi suara bernada cacat.

5. detik sel-terungku rambut bergerak, komponen sebagaimana bulu yang sangat katai (dikenal dengan stereocilia) yang bertengger di atas sel-kurungan rambut menabrak struktur dan lengkungan di atasnya. Ini menyebabkan stereocilia melangah. kemudian, bahan kimia masuk ke privat kurungan dan menciptakan sinyal setrum.

6. saraf pendengaran kemudian membawa sinyal ini ke sistem saraf kunci (motor) dan mengubahnya menjadi suara yang kita kenal dan pahami.

P
enjelasan

:

mudahmudahan mendukung




banner

×