Jelaskan ciri-ciri masalah riset yang kuat.

Jawaban:

a. Komplikasi yang dipilih harus mempunyai nilai penelitian

Masalah n kepunyaan nilai penelitian maksudnya kebobrokan tersebut mempunyai kegunaan tertentu dan dapat digunakan untuk suatu keperluan. Makanya karena itu, untuk menemukan ki aib yang memiliki poin penekanan, terletak keadaan-hal nan terbiasa diperhatikan, yakni:

Kemurnian kebobrokan

Otentisitas disini berarti masalah tersebut yakni kelainan yang up to date; memiliki nilai ilmiah; yakni kebobrokan nan signifikan sehingga peneliti tidak menyanggang hal-situasi yang sepele ke privat penelitiannya.

Masalah yang menyatakan suatu korelasi

Masalah haruslah n kepunyaan satu hubungan, misalnya kebobrokan A berhubungan dengan B, atau bagaimana A dan B memiliki hubungan dengan C, dan lain sebagainya. Selain itu, ki aib nan dikaji harus definitif, padat dan boleh dinyatakan dalam beberapa hipotesa alternatif.

Masalah yang penting

Terdepan kerumahtanggaan artian tak hanya boleh digunakan untuk pengembangan mantra tertentu saja, melainkan bisa diaplikasikan ke dalam jiwa sehari-hari maupun nyawa sosial.

Kebobrokan yang dapat diuji

Kebobrokan yang dipilih sedemikian rupa sehingga memberikan implikasi buat peluang pengujian secara empiris.

Masalah dinyatakan dalam susuk pertanyaan

Problem yang dipilih dinyatakan intern rangka pertanyaan, dan dibuat sedemikian rupa sehingga dengan dinyatakan dalam bentuk soal tersebut tak menimbulkan kerancuan dalam pengertian.

b. Kebobrokan yang dipilih harus mempunyai fisibilitas

Masalah nan diangkat haruslah dapat dipecahkan (fisibel). Oleh karena itu perlu diperhatikan keadaan-hal berikut ini:

Data dan metode

Data dan metode yang digunakan cak bagi pemisahan kelainan harus tersedia. Hal ini disebabkan data dan metode akan menentukan masalah yang diangkat tersebut dapat terpecahkan maupun lain.

Biaya

Biaya yang digunakan lakukan penceraian ki aib harus sesuai dengan batas kemampuan. Oleh karena itu biaya lakukan pemecahan keburukan haruslah diperhitungkan secara matang.

Waktu

Periode yang digunakan dalam separasi masalah haruslah wajar. Sehingga bikin implementasi pada kehidupan sosial tidak terlalu menunggu waktu yang plus lama.

Sponsor harus kuat

Untuk tingkat mahasiswa, promotor atau adviser sangat mendukung intern penelitian yang dilakukan. Adviser tersebut haruslah sesuai dengan latar ilmu penelitian tersebut.

Enggak bentrok dengan hukum ataupun sifat

Pemecahan kebobrokan tersebut sedapat-dapatnya lain bertentangan dengan hukum negara ataupun hukum adat yang bertindak. Karena bila hal ini dilanggar secara otomatis, akan menimbulkan berbagai kesulitan, pertentangan,

baik secara makhluk ataupun secara keramaian.

c. Masalah yang dipilih harus sesuai dengan kualifikasi peneliti

Masalah yang diangkat selain sesuai dengan metode ilmiah dan dapat terpecahkan, masalah tersebut juga harus sesuai dengan kualifikasi peneliti. Kriteria yang masuk internal kualifikasi peneliti, antara lain,:

Menarik bagi peneliti

Masalah yang menarik dan sesuai dengan bidang studinya, akan mendorong peneliti menemukan jawaban atas masalah tersebut, lebih lagi ditunjang dengan kesesuaian bidang studinya.

Sesuai dengan kualifikasi

Sesuai kualifikasi maksudnya sulit atau mudahnya dapat ditentukan seorang makanya penyelidik tersebut sesuai dengan kemampuan akademisnya, sentral nalar, sensivitas terhadap data, serta kemampuannya dalam menghasilkan orginalitas.




banner

×