Signifikasi Biokimia

Biokimia merupakan salah satu silang ilmu kimia nan mempelajari tentang makhluk spirit. Secara tidak langsung biokimia merupakan salah satu disiplin guna-guna dari ilmu pisah organik dan sains biologi. Biokimia mempelajari seluruh proses kimia yang berhubungan dengan makhluk hayat. Lebih dari 40 tahun biokimia berakibat menjelaskan proses nyawa nan merupakan bahasan khusus intern bidang ilmu botani sampai kedokteran.

Masa ini fokus utama biokimia yaitu mempelajari proses ilmu hayat nan terjadi kerumahtanggaan sel. Biokimia akrab kaitannya dengan biologi molekuler. Ilmu hayat molekuler ialah investigasi mekanisme molekuler dengan adanya informasi genetik yang terkode dalam DNA.

Biokimia diusulkan permulaan kali maka dari itu Corl Neuberg sreg hari 1903. Biokimia adalah sains nan menguraikan struktur dan fungsional makhluk hidup privat lingkup kimia. Biokimia mengincarkan bidang penelitiannya pada struktur, guna, dan interaksi biologi pada makromolekul seperti mana fruktosa, lipida (eco), protein, asam nukleat nan berperan intern vitalitas.

Memori Biokimia

Telah dipercaya bahwa barang apa sesuatu nan hidup adalah berpokok darim sesuatu yang tak spirit. Kemudian, pada tahun 1828 Friedrich Wöhler mempublikasi sebuah karya adapun fusi urea yang membuktikan bahwa campuran organik dapat dihasilkan. Awal mula penelitian biokimia menutupi fotosintesis, respirasi, metabolisme nitrogen, dan asam nukleat. Secara khusus penemuan biokimia dijelaskan pada
timeline
berikut ini:

Louis Pasteur

Louis Pasteur merupakan saintis terkenal Perancis nan berperan besar pada kreasi fermentasi dan pentingnya enzim dalam proses tersebut. Louis Pasteur memberikan penjelasan tentang organisme aerob dan anaerob serta hubungannya dengan peragian.

Emil Fischer

Emil Fischer menemukan bahwa sistem pengikatan enzim dan substrat harus n kepunyaan bentuk yang sesuai. Dengan demikian, enzim dan substrat bisa saling mengunci. Pada tahun 1981, Fischer mengelusidasi konfigurasi D-glukosa yang sampai sekarang dipakai dalam bahasan kimia organik. Fischer juga menemukan cara pemisahan asam amino bersumber hidrolisat protein dan struktur primer protein.

Hans Adolf Krebs

Pada periode 1932 Hans Krebs dab Kurt Heneleit mengusulkan siklus urea yang adalah jongkong siklus metabolik mula-mula nan ditemukan. Pada tahun 1937, Hans Krebs kembali menemukan siklus senderut sitrat.

Embden, Meyerhof dan Parnas

Jalur glikolitik nan teoretis diusulkan oleh Gustav Embden, Otto Meyerhof, Carl Neuberg, Jacob Parnas, Otto Wrburg, Gerty Cori, dan Carl Cori. Glikolisis juga sering disebut sebagai jalur Embden-Meyerhof.

Gerty Cori dan Carl Cori menyandang gelar nobel lega tahun 1947 atas temuan mereka yang diberi nama siklus Cori.

James Watson dan Francis Crick

Watson dan Crick mengusulkan model tiga matra DNA dan selanjutnya mengusulkan replikasi DNA. Penemuan ini dinilai sebagai yang terpenting dalam sejarah bioligi karena mengarahkan pada pengertian kemustajaban gen dalam konteks molekuler.

Har Gobind Khorana

Plong tahun 1964 Khorana berhasil mensintesis poliribonukleotida. Polimer tersebut digunakan sebagai template lega campuran protein sonder tanpa sel. Lega tahun 1966 Khoranaand Nirenberg mengelusidasi kode dan fungsi genetik yang lengkap berpangkal kodon individual bakal masing0masing senderut amino lega sintesis protein.

Anthoin Lavoisier

Penyelidikan klasiknya tentang oksidasi dan peranannya oleh oksigen mengarahkannya pada proses pembakaran dalam tubuh dan mengikhtisarkan oksigen digunakan dalam reaksi, karbondioksida terleminiasi dan sensual gdihasilkan. Lavoisier juga dikenal umpama bapak biokimia modern.

Sasaran Biokimia

  1. Sasaran studi biokimia adalah seumpama berikut:
  2. Mempelajari struktur dan sifat zat lega konteks sel dan jaringan.
  3. Mempelajari struktur dan sifat zat momen memasuki sengkeran sebagai sumber energi dan zat yang dilepaskan oleh sel bagaikan hasil samping.
  4. Mempelajari aktivitas katalitik enzim
  5. Mempelajari proses perubahan rezeki menjadi fusi yang berguna puas raga.
  6. Mempelajari bermacam-spesies energi nan diperlukan bikin bui hidup.

Materi Biokimia

Baru sedikit sekali materi biokimia yang dibahas kerumahtanggaan situs ini, yaitu:

Karbohidrat

Lemak

Zat putih telur

Enzim