Hubungan iman insan dan ihsan dalam integritas ipteks adalah

by -14 views


Kontak iman turunan dan ihsan dalam integritas ipteks adalah

<\/p>

– Iman, punya substansi intelektualitas, sensitivitas, dan moralitas. Iman berarti konsepsi hidup seseorang yang cermin dan terpatri secara tekun namun dapat terpancar tak terkirakan. Bagi manusia nan beriktikad, maka intelektualitas (kepintaran), sensibiltas (kepekaan) dan moralitas (perilaku) akan bersinergi satu sama lain.<\/p>

<\/p>

(\u25cd\u2022\u1d17\u2022\u25cd)<\/p>

Wallahu a’lam bishawab <\/p>"}]”>

ෆ╹ .̮ ╹ෆInsan, dimana substansi didalamnya adalah ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Dimana anak adam ibarat sosok mempunyai kiat cipta yang mengilhami keefektifan manusia yang cerbak kepingin tahu (ilmu manifesto), mempunyai rasa yaitu daya untuk mengindera sehingga caruk akan keindahan (seni), serta memiliki karsa nan mendorong insan untuk berkarya menghasilkan sesuatu nan bermakna untuk kehidupan (teknologi).

– Ihsan, substansinya antara lain makulat, etika dan estetika. Ihsan berhubungan dengan pemahaman batin yang terekspresi dengan sendirinya makanya karena kita sebagai individu sadar dan faham makna kerelaan diri kita nan diamanahkan untuk mengelola dan memiara alam semesta ini, kejadian ini bisa diwujudkan dengan cara selalu berlatih melangkaui filsafat (mencintai kearifan), etika (moral perilaku) dan estetika (keanggunan).

– Iman, memiliki substansi intelektualitas, sensibilitas, dan moralitas. Iman berarti konsepsi umur seseorang yang tanwujud dan terukir secara serius tetapi bisa terpancar tidak terhingga. Bagi manusia yang beriman, maka intelektualitas (kecerdasan), sensibiltas (kepekaan) dan moralitas (perilaku) akan bersinergi satu sama lain.

(◍•ᴗ•◍)

Wallahu a’lam bishawab