Gambarlah sketsa urutan domain afektif secara sistematis


Gambarlah sketsa pujuk domain afektif secara sistematis

Pelajari lebih lanjur<\/h2>

Materi mengenai taksonomi bloom https:\/\/brainly.co.id\/tugas\/38566548<\/p>

<\/p>

#BelajarBersamaBrainly<\/p>

#SPJ1<\/p>"}]” data-testid=”answer_box_list”>

Pujuk domain afektif secara bersistem:

  1. Menerima (Receiving),
    kemampuan untuk memperhatikan dan menanggapi rangsangan yang sesuai, dan menunjukkan pikiran atau rasa terima kasih kepada orang lain. Pada domain romantis, penelaahan merupakan hasil berlatih yang paling minus. Misalnya, mendengarkan pendapat orang enggak
  2. Reaktif,
    rentang suatu tingkat di atas penataran, yang ditunjukkan saat siswa mengerjakan dan tertarik dengan materi. Anak memiliki kemampuan cak bagi berpartisipasi aktif dalam pembelajaran dan termotivasi untuk selalu bereaksi dan bertindak. Misalnya, ambil penggalan kerumahtanggaan diskusi kelas adapun suatu latihan.
  3. Penilaian (Value),
    domain yang berkaitan dengan pentingnya n kepunyaan nilai dan keterikatan pada sesuatu, seperti memufakati, menolak, maupun tidak menyatakan pendapat lagi kemampuan kerjakan mengatakan segala nan baik dan apa yang buruk mengenai suatu kegiatan atau peristiwa dan mengungkapkannya dalam tindakan. Misalnya, mensyurkan kegiatan kelompok pada topik tertentu.
  4. Organisasi,
    pamrih terbit domain organisasi adalah untuk menunggalkan nilai dan memperkaya momongan. Ki ajek konsisten, bentuk sistem poin intrinsik Dia sendiri, dan selesaikan setiap konflik nan muncul Dari mereka. Ia juga menyelaraskan dan menyelaraskan berbagai perbedaan nilai-nilai yang ada. Berbagai perbedaan.
  5. Karakterisasi,
    domain kepribadian dan arwah seseorang. Semua ini tercermin kerumahtanggaan perilaku yang berhubungan dengan tatanan pribadi, sosial dan emosional. Nilai-nilai telah berevolusi untuk membuat perilaku bertambah dapat diprediksi.

Pembahasan

Ranah afektif  atau
domain afektif adalah

kemampuan lakukan memperhatikan dan memprioritaskan ingatan, emosi, dan reaksi yang berbeda. Ranah ini berkaitan dengan aspek emosional sebagai halnya perasaan, minat, sikap dan sebagainya.

Domain afektif mengandung 5 indikator yakni:

  1. Memufakati
  2. Tanggapan
  3. Penghormatan
  4. Pengorganisasian
  5. Karakteristik dari ponten-nilai

Pelajari lebih jauh

Materi tentang taksonomi bloom brainly.co.id/tugas/38566548

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1




banner

×