Doa Sesudah Belajar Agama Katolik

Doa merupakan sarana komunikasi kita dengan Tuhan. Melalui doa kita boleh memanjatkan permohonan kita, perkataan syukur kita serta harapan-harapan kita kepada Yang mahakuasa Yesus Kristus. Sebagai seorang Katolik, kita sembahyang tidak doang saat pagi periode ataupun malam hari hanya, melainkan setiap hendak beraktifitas, ataupun bepergian. Harapannya tentu saja seharusnya diberikan kelancaran dan keselamatan terhadap  diri kita dan usaha yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar. Tak terkecuali buat seorang pesuluh.

Bagi seorang petatar,
berdoa sebelum dan sesudah belajar
ialah sesuatu kebiasaan baik dan wajib dilakukan. Dengan memanjatkan wirid sebelum dan pasca- belajar, diharapkan Tuhan akan lampir usaha-usaha yang kita lakukan dan Roh kudus akan menerangi hati dan pikiran kita, agar barang apa yang kita pelajari dapat mudah kita cerna atau pahami serta dapat berharga untuk diri kita, sesama dan tentunya karya keselamatan di dunia ini. Kali ini penulis akan memberikan contoh mengenai doa sebelum dan sehabis belajar dalam agama Katolik. Takbir ini saya rampas dari buku 101 doa harian dan doa novena. Berikut contohnya :

Doa sebelum belajar Katolik 1

Allah Bapa yang Maha Kuasa, kami anak-anakmu kembali menghadapMu hendak mengucapkan syukur atas berkatmu di hari ini. Di kesempatan ini, kami pun bersyukur dan berterimakasih atas belas kasihMu sehingga kami beroleh kesempatan lakukan dapat menimba ilmu bak bekal kami nanti dalam mempersiapkan masa depan.

Almalik Bapa, momen ini kami akan berlatih, dampingilah kami, bukalah akal geladak budi kami, agar kami boleh memahami barang apa yang kami pelajari. Tumbuhkanlah ketekunan berpunca diri kami dan didiklah kami menjadi pribadi-pribadi tangguh dan pantang menyerah, lain mudah bosan dengan barang apa nan kami pelajari serta jauhkanlah kami berasal godaan-godaan yang justru mengganggu kami dalam belajar. Amien

Zikir sebelum belajar Katolik

Guru ilahi nan Mahabijaksana, aku harap kepadaMu meski pelajaranku berakibat. Karena pelajaranku merupakan persiapan bagi hidupku di kemudian putra. Aku enggak mohon kepandaian yang cemerlang, tetapi cukulah jika Beliau sudi membantu seharusnya aku dapat mengerti semua mata kursus dan mengingatnya dengan baik, sehingga hal itu bisa berguna privat hidupku. Aku akan bersungguh-sungguh mengikuti semua les dengan tekun Dalam ini aku sungguh bersandar plong diriMu nan maha bijaksana.

Akhirnya ya Yesus, aku harap usia dan gairah belajar yang tingkatan, supaya aku bisa belajar dengan rajin dan tekun minus membenamkan keistimewaan-kepentingan sani yang perlu bagi kselematan jiwaku di dunia ini dan di akhirat lusa. Amien

Zikir sesudah belajar Katolik

Yang mahakuasa Bapa yang Maha Kasih Halikuljabbar kami Yesus Kristus, puji syukur kami haturkan kehadiratMu. Terimakasih engkau telah lampir kami sepanjang kami belajar. Kami akan menyudahi penelaahan kami kali ini. Moga apa yang kami pelajari, bisa kami pahami dengan baik, dan semoga sira beri kelajuan n domestik usaha-manuver kami di sekolah, ujian dan ulangan yang akan kami ganti rugi.  Berikanlah kemudahan internal kami menjawab tanya-soal yang akan kami hadapi. Kami percayakan usaha dan jerih capek kami kepadaMu. Karena bagiMu tidak suka-suka yang mustahil. Tahmid yang jauh dari kamil ini kami panjatkan melalui perantaraan Tuhan kami Yesus Kristus Amien.


Baca Kembali :

  • Zikir Novena Tiga Salam Maria
  • Rekaman singkatt doa Angelus Katolik
  • Mujizat ratib novena Tiga Salam Maria

Silakan menonton video ketika admin berziarah di Lubang Maria Tritis Gunungkidul, Yogyakarta. Jangan lupa like & subscribenya, Terimakasih Sang pencipta memberkati :

Itulah contoh doa sebelum dan sehabis belajar dalam agama Katolik. Betapa lebih baik sekiranya kita melakukan doa tidak hanya saat hendak tentamen sahaja, melainkan menjadikan tahmid sebagai kebiasaan yang kita bakal sehari-hari, di setiap kesempatan, di setiap usaha yang akan kita lakukan. Agar Almalik Yesus selalu memberikan bantuan intern diri kita. Berkah Dalem.

Source: https://www.yosefpedia.com/2018/09/doa-sebelum-dan-sesudah-belajar-katolik.html




banner

×