Di dalam ginjal proses pemisahan urine dari darah terjadi di bagian melalui proses

by -17 views

Filtrasi
yaitu
proses pemisahan air seni terbit darah
yang terjadi lega fragmen glomerulus dan kapsula bowman di dalam ginjal.
Ada tiga tahapan terdepan
pada proses pembentukan urin, yaitu:
filtrasi pada glomerulus, reabsorpsi, dan sekresi.

Pembahasan

1. Filtrasi

Pada saat
darah bergerak melalui glomerulus, tekanan talenta mendorong air dan zat terlarut berbunga kapiler ke n domestik kapsul melewati membran filtrasi. Filtrasi glomerulus ini yaitu awal dari proses pembentukan urin. Lapisan membran filtrasi, memungkinkan air dan zat terlarut mungil lewat sekadar menghalangi kurungan darah dan protein besar. Komponen-komponen itu tetap ki berjebah internal aliran darah. Filtrat (cairan yang sudah melewati membran) bergerak dari kapsul glomerulus selanjutnya ke intern nefron.

2. Reabsorpsi

Puas tahap ini,
glomerulus menyaring air dan zat terlarut

kecil keluar berpokok aliran darah. Filtrat yang dihasilkan mengandung limbah, cuma kembali zat lain yang dibutuhkan tubuh sebagaimana: ion esensial, glukosa, asam amino, dan protein yang lebih kecil. Ketika filtrat keluar dari glomerulus, ia mengalir ke serokan di nefron yang disebut tubulus kerinjal. Saat bergerak, zat yang dibutuhkan dan beberapa air diserap lagi melintasi dinding tabung ke kapiler yang bersanding. Reabsorpsi (penyedotan kembali) nutrisi penting dari filtrat ini adalah
langkah kedua

privat pembuatan urin.

3. Sekresi

Filtrat yang diserap di glomerulus bersirkulasi menerobos tubulus geli-geli, tempat gizi dan air diserap pun ke dalam kapiler. Pron bila yang sama, ion limbah dan ion hidrogen mengalir dari kapiler ke tubulus ginjal. Urin bergerak keluar dari tubulus nefron ke saluran pengumpul. Ia keluar dari geli-geli melalui pelvis buah pinggang, ke dalam ureter, dan roboh ke kandung kemih.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang proses pembentukan urin: brainly.co.id/tugas/5653417

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4