page hit counter

Cara Save Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Cara Convert Excel ke PDF Agar Tidak Kudung, Gampang!

Cara Convert Excel ke PDF Agar Bukan Kudung, Gampang!

Apakah Anda sering menggunakan Excel? Kali ini kita akan membincangkan mengenai mandu convert excel ke pdf agar bukan terpotong. Cara ini penting untuk diketahui bakal meningkatkan kemampuan Anda dalam menunggangi Excel.



Daftar Isi


Penyebab Convert Excel ke PDF Terpotong


Prinsip Convert Excel ke PDF agar Tidak Kutung


1. Mari Atur Matra Kertas Anda


2. Untuk Print Preview


3. Convert Excel ke PDF


Penutup

Penyebab Convert Excel ke PDF Abtar

Sebelum membahas adapun mandu convert excel ke pdf seyogiannya tidak terpotong, maka utama bikin mencerna penyebab convert Excel Anda patah. Hal ini bisa terjadi karena ukuran tabel yang Anda untuk terlalu panjang ke samping.

Posisi tabel pada Microsoft Excel nan berlebih ki bertambah dapat menyebabkan data Excel Anda patah. Sehingga, penting lakukan mencerca format jeluang dan panjang tabel sebelum berbuat convert data ke PDF. Penyebab lainnya bisa datang dari layout yang melebihi ukuran kertas. Hal ini dapat menyebabkan data tabel excel yang Sira lakukan kudung saat mengubahnya dari excel to PDF. Pastikan saja Dia kecam keadaan tersebut sebelum melakukan convert.

Pendirian Convert Excel ke PDF agar Tak Terpotong

Sekarang, kita akan membahas adapun cara tukar excel ke PDF sonder kudung. Cara ini dapat Engkau buat bakal menyelamatkan data Excel yang diconvert ke PDF. Beberapa cara yang perlu Engkau perhatikan momen mengamalkan convert, laksana berikut:

1. Silakan Atur Dimensi Plano Anda

Cara Convert Excel kePDF

Jangan lupa untuk mengeset ukuran plano Dia, Mengatur matra plano menjadi tahapan penting biar data Anda lain abtar. Mandu mengatak matra kertas yaitu menggunakan menu Page Layout dan pilih opsi Size. Jika mutakadim Sira dapat mengidas sesuai dengan kebutuhan Beliau. Pastikan ukuran daluang yang Anda memperbedakan sudah sesuai dan cukup lakukan tabel Excel Sira. Nah, sekiranya mutakadim tepat ukurannya, Engkau dapat melakukan convert ke PDF dan data Anda enggak akan terpotong.

2. Lakukan Print Preview

Cara-Convert-Excel-ke-PDF Agar-Tidak-Terpotong- Gampang-1.jpg

Kaidah tak yang boleh Anda lakukan kerjakan memastikan bahwa data Ia tidak terpotong yakni dengan menunggangi fitur print preview. Situasi ini utama kerjakan dilakukan supaya Anda bisa mematamatai tabel Excel yang Beliau bakal.

Silakan lakukan Print Preview dengan mengimpitkan tombol
ctrl+P
secara bersamaan. Perhatikan garis putus-kutung yang ada pada tabel. Garis kutung-buntung tersebut yang bisa menunjukkan sempadan suatu halaman. Bintang sartan, pastikan tabulasi Sira tidak melebihi garis putus-putus tersebut.

3. Convert Excel ke PDF

Cara-Convert-Excel-ke-PDF Agar-Tidak-Terpotong- Gampang

Takdirnya Dia telah membetulkan tabel supaya enggak melebihi garis tersayat-teriris lega fitur print preview, maka Anda bisa mengamalkan convert data ke PDF. Cara convert excel ke pdf agar tidak kotok ialah dengan menuding ukuran kertas dan print preview lewat. Selanjutnya, Kamu bisa membuka menu File, terlampau diskriminatif Export, dan pilih Create PDF/XPS. Anda sekali lagi perlu menuliskan merek file nan ingin diubah dan tekan publish. Kalau telah, maka tabel Excel Anda akan memiliki tampilan PDF.

Prinsip di atas bisa dilakukan cak bagi convert Excel ke PDF dengan menunggangi excel online maupun offline. Kaidah ini akan memudahkan Ia untuk mengamalkan convert Excel ke PDF dengan mudah dan praktis. Selain itu, data tabel excel Anda akan konstan lega dada dan tidak terpotong sesuai dengan yang dibuat. Jangan ragu lakukan memperhatikan dengan teliti file Ia sebelum melakukan convert sepatutnya tabel Engkau tidak terpotong.

Penutup

Demikianlah, pembahasan akan halnya cara convert excel ke pdf seyogiannya lain teriris nan terbiasa Anda ketahui. Jangan setakat pekerjaan Beliau berantakan, pastikan bahwa ukuran plano sudah sesuai dan grafik enggak melebar.

Source: https://fantech.id/blog/post/cara-convert-excel-ke-pdf-agar-tidak-terpotong-gampang




banner