Cara Merubah File Excel Ke Pdf Agar Tidak Terpotong

Sesuai dengan namanya microsoft excel merupakan salah satu berpangkal selongsong produk office yang dibuat dan dipasarkan maka itu microsoft. Excel sendiri merupakan aplikasi berfokus sreg kalkulasi dan pengolahan skor menggunakan spreadsheet.

Pada permintaan excel terletak berbagai macam macam rumus yang bisa digunakan buat memudahkan dan mengotomasi jalan hidup kantor sehari – hari. Setelah selesai file exel bisa disimpan dalam bentuk pdf agar bukan bisa diubah dan angka tidak berubah.


Sahifah yang sudah disimpan dalam kerangka PDF bertabiat final dan dibuat agar tidak berubah dalam hal matra ataupun isi. Secara bawaan microsoft excel sudah lalu dibekali fitur untuk menggudangkan file dalam bentuk PDF. Nah, agar hasil lebih maksimal dan tidak merubah matra, begini caranya.

Export Excel Menjadi Format PDF Tanpa Terpotong

Setting Printer dan Pekarangan

Langkah pertama merupakan dengan berbuat pengaturan pada printer dan jerambah terlebih adv amat. Atur margin ataupun senggat pekarangan dan macam daluang untuk menentukan besarnya format yang nantinya akan didapatkan. Menu pengaturan ini bisa engkau temukan pada tab
Page Layout
>
Page Setup.

Agar makin rapi dan bisa menentukan rubrik yang nantinya akan masuk sreg halaman mula-mula, gunakan menu page break preview. Aktifkan sreg tab
View
>
Page Break Preview, maka akan muncul takat perenggan berwarna sensasional yang mewakili hasil pada PDF nantinya. Untuk mengembalikan tampilan menjadi seperti biasa gunakan Normal view.

Simpan Sebagai atau Save As

Sehabis pengaturan pekarangan dan plano telah selesai dilakukan, sekarang saatnya menyimpan file excel ke internal ukuran PDF. Pendirian nan paling mudah bakal menyimpannya adalah dengan menggunakan fitur buah tangan simpan sebagai atau save as. Fitur ini memungkinkan kita untuk menggudangkan file excel selain format xslx.


Buka menu
File
>
Save As
atau bisa dengan menggunakan tombol keyboard yaitu
F12, maka akan muncul sebuah perputaran udara buat menggudangkan file seperti biasa. Bedanya merupakan terwalak sebuah dropdown nan memungkinkan untuk memilih diversifikasi file nan kepingin kita gunakan. Pilih format PDF plong sortiran tersebut dan file excel berhasil disimpan ibarat PDF

Baca Juga:

  • Gak Perlu IDM Serupa ini Cara Mempersering Download Chrome
  • Cara Menambahkan Font di Photoshop dan Adobe illustrator
  • Cara Membuat Google Sheet Boleh Diakses Semua Orang

Menggunakan Microsoft Excel Print to PDF

Jikalau anda merasa hasil PDF yang dibuat menggunakan cara sebelumnya masih bukan sesuai maksud. Seperti font nan terlalu besar atau format halaman yang tak sesuai dengan yang sudah diset sebelumnya. Tenang namun ada cara bukan yang bisa kamu gunakan tanpa teradat install aplikasi lain.

Cara ini memperalat fitur enggak dari microsoft office merupakan printer virtual yang bernama microsoft print to PDF. Seperti namanya printer ini akan punya otoritas yang sama seperti printer lega kebanyakan, bedanya hasil kesudahannya adalah sebuah file PDF yang disimpan dalam komputer. Cak bagi memperalat printer ini kamu cukup memilihnya kapan berbuat print.


Pengunci

Itulah cara yang benar buat menyimpan file excel ke dalam format pdf agar tidak berubah baik kredit dan formula didalamnya. Petisi excel sendiri tidaklah gratis, hanya sebagai alternatif kamu bisa menggunakan permintaan lain yang serupa dan berlisensi open souce. Excel dapat digunakan secara prodeo sekiranya engkau mengaksesnya melalui online di web office365. Sekian dari kami, terimakasih mutakadim mengunjungi blog kami.

Source: https://ciperx.com/cara-convert-excel-ke-pdf/




banner

×