Cara Merekam Vc Di Wa Tanpa Aplikasi

Bordir Video Call Whatsapp
– Sudah tidak diragukan kembali kalau mimbar Whatsapp (WA) menjadi aplikasi nan wajib dimiliki oleh pengguna smartphone sekarang. Pasalnya hampir semua kegiatan komunikasi baik pengiriman pesan teks.

Source: pixabay

Telepon, sampai video call bisa dilakukan di platform ini. Aplikasinya sendiri udah diunduh lebih berusul 5 miliar orang diseluruh dunia menjadikan Whatsapp bagaikan pelecok suatu kendaraan chatting paling populer masa ini.

Sebagai halnya yang Halamantutor sebutkan di atas, kalau Whatsapp punya fitur video call. Nan memungkinkan antar pengguna silih menelpon dengan menyodorkan durja masing-masing. Tentu ini sangat berbeda dengan telepon protokoler yang hanya dapat mendengar suaranya hanya.

Nah aktivitas video call Whatsapp dapat direkam lho baik di Android ataupun iPhone. Bagaimana caranya? Simak ulasan kata sandang berikut ini.

Terimalah terkadang ada yang sudah merekam video call Whatsapp, semata-mata timbul masalah dimana video tersebut lain n kepunyaan suara.

Akan sahaja lain terbiasa pening, dengan pelajaran ini admin jamin hasil ki kenangan akan langsung bersuara. Ada beberapa metode nan bisa digunakan.

Baca Lagi:
4 Cara Membebastugaskan Safe Search di Android Semua Browser

Bakal Hp-Hp zaman kini, rata-rata sudah dilengkapi dengan fitur screen record bawaan. Nan berfungsi untuk merekam cucur ponsel.

N domestik manfaat bisa menekat aktivitas video call kalian. Biasanya terdapat di ponsel android dengan sistem operasi Marshmallow (Android 6) ke atas. Setiap ponsel memiliki nama masing-masing cak bagi fitur ini.

Tutorial ini dibuat dengan Hp Vivo dengan keunggulan fitur Super Capture atau Super Screenshot. Berikut cara-caranya:

  • Langkah pertama sebelum mengerawang video call, silahkan pergi ke menu Kontrol ponsel, kemudian gulir ke bawah dan diskriminatif
    Super Screenshot.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

  • Kalian akan melihat seandainya opsi
    Record Voice
    belum aktif. Itulah kenapa ketika membordir video call wa tak ada suaranya. Lakukan itu silahkan aktifkan malar-malar adv amat dengan meminggirkan tombol yang ada.
  • Jika sudah berikutnya kalian gosokan layar semenjak atas ke sumber akar alias bawah ke atas. Kemudian pilih menu
    S-Capture. Kemudian kalian memilah-milah opsi
    Screen recording.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

  • Anju selanjutnya kalian boleh langsung melakukan panggilan video call dan secara otomatis akan direkam oleh ponsel kalian.
  • Jika telah radu, kalian hanya tinggal mengetuk
    ikon titik merah.
  • Selesai.

Proses penyimpanan akan dilakukan secara kodrati. Kalian dapat melihat hasil video call Whatsapp di galeri.

Baca Sekali lagi:
10 Prinsip Menonaktifkan Huruf Kapital di Hp Android Tanpa Aplikasi

Cara mengerawang video call whatsapp dengan kritik berikutnya yaitu dengan bantuan petisi pihak ketiga. Cara ini biasa dipakai buat smartphone yang belum memiliki fitur merekam cucur bawaan ataupun fitur pencatat jib sedang bermasalah sehingga lain mengasingkan suara.

Ada banyak permohonan notulis layar yang bisa kalian coba. Akan hanya admin rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Selain karena mudah digunakan dan ringan, aplikasi ini bisa spontan diinstall tanpa root.

  • Persiapan mula-mula buka Playstore kemudian install aplikasi AZ Screen Recorder.
  • Selanjutnya buka aplikasi AZ Screen Recorder. Jika unjuk notifikasi permintaan izin, pilih aja Izinkan.
  • Langkah lebih lanjut akan muncul
    icon AZ Screen Recorder
    .
  • Berikutnya start panggilan video call Whatsapp kemudian ketuk icon permintaan tadi cak bagi memulai perekaman.
  • Bontot bagi mengakhiri perekaman, ketuk tombol
    Stop
    dengan
    icon kotak
    berwarna bangkang.
  • Selesai.

Sekelas seperti sebelumnya, proses save akan dilakukan secara faali.

Bakal pengguna iPhone, dapat menggunakan perekam bawaan. Kebanyakan terserah di iOS 11. Berikut tutorialnya:

  • Permulaan kalian pergi ke menu
    Setting
    iPhone.
  • Selepas itu timbrung ke episode
    Control Center.
  • Di dalamnya tap menu
    Customize Control
    kemudian kalian tambahkan fitur
    Screen Recording
    ke daftar kontrol aktif.
  • Berikutnya buka jerambah
    Control Center
    dengan mengusap jib dari atas ke bawah.
  • Setelah ikut tap dan resistan kenop
    rekam
    (icon titik bercelup kudus) lakukan memulai perekaman.
  • Berikutnya kalian boleh start lakukan video call WA.

***

Baca Pun:
6 Pendirian Keluar Dari Grup Facebook Secara Bersamaan

Nh itu lah tadi prinsip merekam video call Whatsapp dengan suara, baik di Android ataupun iPhone. Jikalau metode ini berhasil,dapat tuliskan pendapat kalian di kolom komentar. Syukur!

Sebenarnya, banyak instant messenger lain yang lain kalah bagusnya, tapi kemunculan mereka tidak mampu menggoyahkan posisi WhatsApp. Setidaknya ada dua alasan kok fenomena seperti mana itu bisa terjadi. Yang mula-mula, WhatsApp yaitu pelopor. Saat WhatsApp muncul pertama kali, yang ada hanya Skype dan itu pula lain dapat disebut sebagai pesaing karena keduanya fokus di segmen nan berlainan. WhatsApp bagi silih berkirim pesan melalui HP, sedangkan layanan Skype bertambah terfokus pada video call dan voice call melangkahi PC atau laptop.

Yang kedua, inovasi. Minus inovasi baru, tidak mungkin WhatsApp bisa bertahan mulai sejak gempuran messenger nan terus bermunculan untuk merebut pangsa pasar. Mutakadim cak semau beberapa contoh kasus di mana sebuah perusahaan meluncurkan produk yang kemudian menjadi pelopor dibidangnya, tapi kemudian tumbang makanya dagangan-produk baru sejenis yang bertambah inovatif.

Bicara soal inovasi, WhatsApp lain sekedar menyediakan kendaraan untuk berkomunikasi dengan mengirim pesan teks, tapi juga menyediakan fitur untuk berkomunikasi dengan video call dan voice call. Teristiadat diketahui, fitur voice call ditambahkan pada WhatsApp pada bulan Februari 2015, padahal interpolasi fitur video call menyusul setahun kemudian, ialah pada bulan November 2016.

Cara Merekam Video Call WhatsApp

Jika anda mendapatkan pesan teks di WhatsApp, pesan tersebut dapat engkau capture untuk dijadikan bukti atau bakal keperluan enggak. Sedangkan video call bisa anda sulam. Rekaman video call ini bisa dijadikan bukti, bisa pula dijadikan misal kenangan. Prinsip merekam video call di WhatsApp ekuivalen mudahnya seperti cara capture untuk menjeput screenshot. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama anda terlazim menginstall petisi
XRecorder
di Playstore.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

2. Pasca- itu buka aplikasinya. Tampilan awalnya kurang lebih sebagai halnya gambar dibawah ini. Centang
Don’kaki langit ask again
kemudian memperbedakan
Allow.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

3.
Izinkan
tuntutan ini bakal berjalan di dalam tuntutan tidak. Lengser ke
ON.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

4. Buka aplikasi Whatsapp anda kemudian diskriminatif sangkut-paut yang dia vidcall. Kemudian klik
ikon recorder.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

5. Diskriminatif tombol record seperti yang saya lingkari untuk memulai recording.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

6. Jikalau anda mendapatkan warning seperti ini, suntuk pilih
Allow.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

7. Yuk lakukan vidcall sebatas selesai.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

8. Takdirnya dia ingin
stop
atau
resume
proses recording, tinggal klik ikon recorder lagi kemudian memilah-milah Resume / Stop. Hasil recording bisa engkau lihat di galeri HP sira.

Cara merekam vc wa dengan suara tanpa aplikasi

Itulah cara membordir video call whatsapp di android beserta suaranya. Sekitar 2 masa sesudah video call diperkenalkan cak bagi yang purwa kalinya, tepatnya yaitu pada 30 Juli 2018, video call dan voice call mendapatkan sebuah fitur baru yang disebut group call. Dengan adanya fitur tersebut, ia bisa berkomunikasi dengan empat basyar sekalian.

Periode itu caranya masih nyana merepotkan karena konsumen lain nan ingin anda serigala ngobrol harus ditambahkan satu-persatu. Beliau harus mengontak seorang pengguna dulu, mentah kemudian mengabari pengguna lain untuk ditambahkan ke intern group call. Tapi kini caranya sudah jauh bertambah mudah. Dengan semua inovasi yang terus diasah oleh WhatsApp, tak heran jika instant messenger lainnya kesulitan untuk menyalip WhatsApp yang kuantitas penggunanya telah lebih bersumber 1,6 milyar orang di seluruh dunia.

Editor: Muchammad Zakaria

Source: https://apacode.com/cara-merekam-vc-wa-dengan-suara-tanpa-aplikasi




banner

×