Pernahkah Anda merasa kepingin mengabadikan momen konversasi di telepon? Siapa karena obrolan tersebut utama (misalnya mengenai jalan hidup), atau sampai-sampai obrolan sungguh-sungguh nan wajib Anda jadikan bukti satu hari nanti? Maka inilah cara merekam percakapan telepon di Android yang teristiadat Anda pelajari.

Takdirnya selama ini Sira bertanya-tanya bagaimana caranya, maka Sira tidak sendirian kok. Karena faktanya, ada banyak orang di luar sana yang memiliki cak bertanya serupa. Sebenarnya terserah banyak cara yang boleh Dia coba, mulai dari memperalat fitur buah tangan Android hingga memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menyuji Konversasi Telepon di Android

Inilah tiga opsi termudah yang paling banyak digunakan orang:

1. Gunakan Fitur Buah tangan Android

Sayangnya fitur ini tidak tersedia di semua tipe Android terutama yang sudah jadul, dan kekeringan lainnya adalah tak bisa merekam interlokusi di telepon yang dilakukan via aplikasi pihak ketiga sama dengan Whatsapp, Benang besi, atau sejenisnya.

Makara percakapan yang bisa direkam hanyalah nan dilakukan via telepon biasa atau yang menggunakan getar. Caranya sendiri sangat mudah yaitu melalui dua langkah berikut:

  • Pertama Anda harus sudah dalam keadaan menggotong telepon ya, walaupun baru di saat pertama.
  • Pada tampilan telepon yang ada di layar, tab garitan “Lainnya” lalu diskriminatif “Rekam”. Rekaman ini akan berakhir otomatis momen telepon terpotong dan hasil rekaman lagi akan bertepatan tersimpan kodrati di penggalan “Perekam suara” yang menjadi salah satu menu buah tangan Android Sira.

2. Install Permintaan Tambahan

Kondisi dari fitur carik bawaan tadi bisa berbeda-cedera dari satu Android ke Android lain. Plong sejumlah merk dan diversifikasi Android, fitur ini kali berfungsi, tapi ketika Anda memutar hasil rekaman untuk didengarkan kembali, ternyata hanya terserah kesunyian, yang signifikan suara konversasi bukan terekam.

Sebagai solusi, Anda bisa memperalat permohonan pihak ketiga yang suka-suka di Google Play Store. Contoh dari permintaan perekaman seperti ini ada banyak sekali, baik yang gratis maupun berbayar. Jika belum menemukan atau belum tahu sama sekali logo aplikasinya, Engkau dapat coba salah satu daftar berikut:

Rev Audio & Voice Recorder (Rev.com Inc.)

Rev-Audio-Voice-Recorder-Rev-com-Inc

Rev Voice Recorder yakni aplikasi perekaman telepon gratis dan mudah digunakan serta minus tampilan iklan nan mengganggu. Menggunakan aplikasi ini juga memungkinkan ada punya opsi untuk melakukan transkripsi memori telepon.

Cuma ada biaya apendiks nih, yaitu sekitar $ 1,25 per menit. Opsi ini merupakan keputusan bagus seandainya Anda tak mempunyai waktu bagi mendengarkan lagi seluruh sejarah percakapan tapi masih cak hendak mengakses kutipan prolog demi kata untuk studi kasus, kata sandang, atau penyelidikan pasar.

Jika tertambat mengepas, Anda dapat langsung download aplikasinya bermula sini. Setelah terdownload, proses perekamannya lampau sederhana, Anda hanya perlu klik tombol “Record” sesudah percakapan dimulai dan aplikasi akan mendeteksi telepon yang medium berlangsung.

Khusus bagi telepon keluar, Ia memiliki opsi bagi menelepon serentak terbit dalam aplikasi atau mengakses perantaraan sebagaimana normal buat mengerjakan telepon.

Setelah telepon berparak, hasil sejarah akan secara otomatis tersimpan di dalam aplikasi, nan selanjutnya bisa Engkau download, dengarkan serampak pecah aplikasi, atau kirimkan ke orang lain melalui permohonan perpesanan instan sebagaimana Whatsapp, email, maupun lainnya.

Automatic Call Recorder (Quantum4u)

Automatic-Call-Recorder-Quantum4u

Aplikasi ini bisa menekat semua panggilan keluar dan masuk lewat telepon biasa (getaran) maupun saat Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga (Whatsapp atau lainnya) dengan hasil rekaman yang jelas dan stabil.

Hasil rekaman akan tersimpan di penyimpanan Android sebagai file .amr. yang seterusnya bisa Dia edit dan kirimkan ke orang lain.

Guna lainnya adalah petisi ini gratis dan tidak ada batas hari perekaman, kaprikornus jikalau percakapan Anda berlangsung hingga 5 jam sekalipun, permohonan akan terus merekamnya.

Anda hanya harus memastikan bahwa Android Anda masih punya ruang penyimpanan yang cukup, jadi nantinya hasil sejarah bisa tersimpan seluruhnya alias tidak terpotong. Cara menyulam konversasi telepon di Android menunggangi aplikasi ini suntuk mudah yaitu seumpama berikut:

  • Download aplikasinya dari sini dan buka aplikasinya lampau langsung masuk ke menu “Pengaturan”.
  • Tentukan palagan penyimpanan Anda, apakah di memori perangkat, microSD, di cloud Google Drive, atau lainnya.
  • Lebih lanjut masukkan satu atau sejumlah korespondensi yang paling sering bertelepon dengan Dia maupun nan duga-agak percakapan dengan individu tersebut perlu untuk direkam. Cara menambahkan afiliasi adalah dengan memasukkan nomor telepon yang dimaksud ke privat kotak “Enter mobile number here”.
  • Sekarang Anda bisa tes dengan menelpon salah satu kontak yang sudah Kamu masukkan tadi, dan momen percakapan dimulai, permintaan ini akan merekam kodrati tanpa Anda perlu memencet pentol apapun.

Cube Call Recorder

Cube-Call-Recorder

Contoh permintaan bagus lainnya adalah Cube Call Recorder, yang tidak belaka bisa merekam interlokusi via telepon pulsa tapi pun telepon nan Anda bikin dengan aplikasi Telegram, Whatsapp, Facebook, dan lainnya.

Menurut sejumlah review yang ada, aplikasi ini memiliki kualitas rekaman yang bagus, bintang sartan Anda boleh mendengarkan pun rekaman tersebut tanpa masalah.

Anda bisa mengidas untuk merekam setiap panggilan secara otomatis, membuat daftar gabungan yang belalah cak hendak Anda rekam faali, dan bahkan Beliau bisa mewujudkan daftar pengecualian dari perhubungan yang tidak cak hendak direkam secara otomatis.

Anda juga mempunyai opsi lakukan merekam panggilan secara manual dengan mengklik pentol “Record” di dalam tuntutan saat telepon berlangsung buat merekam konversasi dengan kontak tertentu atau tetapi sebagian percakapan saja.

Aplikasi ini memiliki desain sederhana yang dahulu ramah pengguna sehingga pemula pula bisa dengan mudah mengoperasikannya.

Ia bisa jelajahi sendiri apa saja menu dan fitur di dalamnya, serta boleh bertepatan tes apakah aplikasi ini mendalam berfungsi sebaik klaim developernya dengan mendownloadnya dari sini.

3. Bordir dengan HP Lain

Rekam-dengan-HP-Lain

Jika Android Anda bukan dilengkapi dengan fitur memori buah tangan atau siapa fitur tersebut tidak bekerja dengan sempurna, namun Anda pula tak berkenan untuk menginstall petisi pihak ketiga, maka Engkau bisa gunakan cara klasik yaitu dengan merekam menggunakan hp tidak seperti berikut:

  • Purwa siapkan terlampau Android atau hp lain apapun yang bisa digunakan buat merekam.
  • Lalu detik terserah telepon masuk maupun ketika Ia menelpon cucu adam dan ketika percakapan sudah lalu dimulai, segera klik tombol “Speaker” yang suka-suka di layar kerjakan membuat suara miring individu nan medium bertelepon dengan Anda terdengar kian keras.
  • Selanjutnya gunakan hp bukan tadi buat mulai merekam, dan sekiranya sudah selesai, kirim hasil sejarah dari hp ini ke Android yang Engkau gunakan bikin bertelepon tadi.

Meski tertera suntuk keteter, tapi jikalau dibanding dua opsi sebelumnya cara ini merupakan opsi terakhir yang dipilih banyak anak adam karena hasil dari rekaman umumnya enggak bagus. Suaranya seringkali pecah dan bukan stabil sehingga kadang suka-suka beberapa kata maupun kalimat yang tidak jelas.

Suka-suka sejumlah alasan mengapa anak adam kadang ingin merekam interlokusi di telepon. Apapun alasannya, kini Engkau sudah tahu apa saja kaidah merekam percakapan telepon di Android dan bisa start mempraktekannya sendiri.

Lihat Juga :

  • 2 Kaidah Membuat Daftar Isi Kodrati
  • 2 Cara Membeli Aplikasi dan Game di Google Play
  • 4 Cara Mengaktifkan Microphone
  • 8 Kaidah Mengurangi Pemakaian RAM
  • 2 Pendirian Upgrade Windows 7 ke Windows 10
  • 11 Headset Gaming Terbaik Berkualitas