Cara Menjaga Akun Fb Agar Tidak Di Hack

Cara Amankan Akun Facebook berpokok hacker
– Setiap smartphone android masa ini selalulah menghadirkan permintaan facebook dalam setiap aplikasi bawaannya. Memiliki akun facebook memudahkan anda untuk berhubungan dengan teman, tali pusar maupun kerabat di manapun kaya.

Enggak semata-mata itu, aplikasi facebook ini sudah lalu menjadi lahan bisnis yang menguntungkan bagi banyak khalayak cak bagi dapat menjangkau pemasarannya ke pelosok belahan dunia manapun. Tidak sedikit para pembisnis offline ataupun online yang sudah menenggak keuntungan dengan berbuat pemasaran di sosial media ini.

Namun, akomodasi dan dan kemajuan facebook sendiri dalam menghubungkan banyak insan, telah menjadi alat lakukan berbuat tindakan ki kebusukan. Akun Sira tinggal rentan buat dihack oleh kalangan tidak bertanggung jawab dan digunakan bikin hal-hal seperti mana penipuan, menyebarkan fitnah-cerca mengatasnamakan akun Anda.

Ini karuan akan sangat merisaukan Beliau dan pula banyak khalayak yang menggermang akan akibat yang telah dilakukan makanya para hacker ini. Pengamanan akun karuan harus menjadi prioritas utama bagi Kamu.

Biaya siluman Prinsip Amankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Daftar Isi

  • Tips Kaidah Amankan Akun Facebook Dari Ofensif Hacker
    • 1. Setting data pribadi
    • 2. Perbaharui butir-butir akun
    • 3. Pengaturan Keamanan Akun
    • 4. Ganti Privacy Email dan Nomor Ponsel berpunca Public ke Pribadi
    • 5. Pastikan Email dan Nomor Ponsel Masih Aktif
    • 6. Aktifkan Autentikasi dua-faktor
    • 7. Jangan Sembarangan Login ke Berbagai macam Device Umum
    • 8. Jangan Simpan Password di Browser
  • Wasalam

Kata sandang kali ini akan memberikan amanat bagi Anda bagaimana mandu jitu
amankan Facebook dari gempuran hacker
.

1. Setting data pribadi

Buat Anda yang menunjuk-nunjukkan data lahir, akun email, dan tera pengguna Dia dapat terlihat makanya publik, buru-buru bakal pengaturan sepatutnya hanya Kamu nan boleh melihat semua data itu.

Jangan sampai data pribadi ini digunakan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab bagi menyobek akun facebook Dia

Caranya :

  • Masuklah ke akun facebook lalu ke pengaturan privasi. Pada pengaturan privasi klik nan direkomendasikan kemudian pilih tunggal, lalu sesuaikan pengaturan.
  • Pada layar sesuaikan pengaturan, membeda-bedakan rontok lahir kemudian klik hanya bisa dilihat maka dari itu saya, kemudian save.
  • Cak bagi peristiwa yang setara pada pengaturan email dan merek pengguna. Buat hendaknya cuma Kamu hang dapat mengawasi, tinggal save.

Baca juga: Berbagai Resiko dan Kerugian Root HP Android

2. Perbaharui informasi akun

Memperbaharui informasi yang rajin lihat dianjurkan makanya sistem Facebook, memang berarti lakukan menghindarkan Anda bersumber gangguan para hacker. Caranya adalah:

  • Masuklah ke Update Security Info.
  • Pilihlah sebuah pertanyaan nan tidak mudah ditebak oleh bani adam bukan, dan lakukan jawabannya. Usahakan jawaban ini mudah Kamu bangun sekadar juga enggak hal umum yang diketahui makhluk enggak. Kejadian ini berjasa jika satu detik terserah seseorang yang berusaba membobol akun Facebook, Anda dapat mengambilnya pula dengan menunggangi pertanyaan dan jawaban ini.

3. Pengaturan Keamanan Akun

Tingkatkanlah kekuasaan keamanan facebook Dia. Ini enggak hanya memproteksi akun Anda, namun kalau seseorang berusaha untuk masuk ke akun Sira menunggangi perangkat lain, Anda akan mendapatkan pemberitahuan lebih lagi dahulu agar boleh mengantisipasinya sesegera siapa. Caranya:

  1. Masuk ke akun Facebook kemudian ke kekuasaan. Pilih keamanan dan security
  2. Aktifkan pemeberitahuan ikut dan permufakatan turut ke Facebook
  3. Masukan nomor HP Anda cak bagi verifikasi. Jika suatu periode ada seseorang yang berusaha buat masuk ke akun Anda dengan menggunakan perkakas yang bukan dikenali, maka sistem keamanan facebook akan meminta kode akal masuk 6 digit yang terkirim ke nomor Kamu. Sehingga khalayak teesebut tidak akan dapat membobol akun Anda jika bukan disertakan kode keamanan tersebut
  4. Setelah validasi nomor HP selesai, klik lanjutkan dan tunggu selama 14 masa agar manfaat keamanan ini berkreasi maksimal. Selepas waktu suntuk atau hingga ada manifesto berusul sistem tentang keamanan akun Anda, maka akun Kamu sudah tidak akan bisa lagi di hacker oleh siapapum.

4. Ubah Privacy Email dan Nomor Ponsel pecah Public ke Pribadi

Mandu agar akun Facebook tidak mudah di hack selanjutnya ialah dengan mengubah privacy akun Email dan Nomor Ponsel yang Anda masukkan ke Facebook.

Cak bagi melakukan cara ini silahkan tap/klik
Tentang
>
Info Perantaraan dan Dasar
> Lalu pada bagian
Email
tekan Edit, lalu setting dari Masyarakat menjadi Hanya saya.

Lakukan peristiwa yang sama pada
Nomor Ponsel. Jikalau Sira memasukkan nomor ponsel pada data profil di akun Facebook Anda.

5. Pastikan Email dan Nomor Ponsel Masih Aktif

Peristiwa nan tak kalah terdepan semoga akun Facebook tidak mudah di hack adalah memastikan bahwa email dan nomor hp yang kamu daftarkan untuk membuat akun Facebook ataupun melengkapi profil Facebook yakni email dan nomor ponsel nan benar-etis aktif.

Sehingga, jika nanti Anda mau ubah device (hp atau pc/laptop) dan sudah tengung-tenging password akun Facebook, maka Anda dengan mudah bagi mereset password akun Facebook Anda.

6. Aktifkan Autentikasi dua-faktor


Untuk mengaktifkan autentikasi two-factor, pastikan Anda telah menjalankan tips nomor 5 di atas.

Selanjutnya, silahkan masuk ke menu
Settings
ataupun
Pengaturan
>
Keamanan dan Info Login
>
Gunakan autentikasi dua-faktor
>
Edit
lalu tekan
Berangkat.

Langkah berikut ialah, pilih riuk satu metode autentikasi yang sira inginkan. Entah itu menggunakan Tuntutan Autentikasi (sebagai halnya
Google Authenticator) atau melintasi
SMS.

Setelah itu, tinggal mengikuti tajali selanjutnya.

Dengan semacam itu, setiap Beliau login pada perabot mentah, maka Anda akan dimitai kode autentikasi terlebih dahulu.

7. Jangan Sembarangan Login ke Plural Device Umum

Cara Amankan Akun Facebook Dari Hacker

Awalan lainnya untuk menjaga akun Facebook dari serangan hacker adalah dengan tidak menyerampang login di device. Entah itu di HP hamba allah lain, laptop/pc dinas dan lain sebagainya.

Malah jika Anda setakat lupa logout bersumber device tersebut.

Untuk memastikan device apa hanya yang telah Anda gunakan login, dan selepas Anda ingat-pulang ingatan ternyata akun Facebook Ia bukan luang di logout pada perabot tersebut, silahkan lakukan persiapan berikut ini.

Silahkan masu ke menu
Settings
atau
Otoritas
>
Keamanan dan Info Login
> lalu lihat takrif device login lega tab
Tempat Kamu Login.

Lalu klik/tap lega
titik tiga
(sebelah kanan) dari device nan suka-suka privat daftar, klik/tap
Keluar
lakukan logout dari device tersebut.

8. Jangan Simpan Password di Browser

Jangan rangkaian sekalipun menggudangkan data login Anda di browser. Sebab, keseleo satu cela nan dimanfaatkan hacker bakal menguasai akun Facebook Anda adalah dengan data history/cache serta data login yang tahu Beliau simpan di browser.

Selanjutnya: Prinsip Mengganti Password Facebook Lewat HP

Penghabisan Pembukaan

Demikian
cara jitu amankan facebook dari gempuran hack. Agar cara ini dapat bermanfaat untuk Anda. Saran, jangan menerima akun yang tidak Anda kenal. Kamu tidam pernah tahu siapa yang bersembunyi dibalik akun tersebut.

Source: https://suatekno.id/cara-amankan-facebook-dari-hacker/




banner

×