Saat kita uninstall sebuah programa di Windows 10 lewat Control Panel sebagai halnya seremonial maka sebenarnya bukan semua file sisa dari program tersebut terhapus dengan asli. Masih ada sejumlah file yang tertinggal di drive seperti temporary files, registry entry, dan leftover files lainnya tak akan terhapus dengan sendirinya kecuali kita bersihkan.

Cak bagi menghapus sebuah program sampai tahir ke akar susu-akarnya kita bisa menggunakan beberapa cara, bisa dengan mandu manual adalah menemukan file berak satu saban suatu suntuk menghapusnya alias menggunakan aplikasi. Jika menggunakan aplikasi kita dapat melakukannya secara otomatis dan prosesnya akan lebih cepat.

Sreg kesempatan mana tahu ini teknosentrik akan berikan beberapa kaidah kerjakan uninstall acara sebatas bersih di Windows 10 baik menggunakan permintaan atau tanpa petisi. Beliau bisa menunggangi prinsip mana yang paling disukai.

Cara uninstall acara sampai murni di Windows 10

1. Install aplikasi RevoUninstaller

Prinsip mula-mula kita akan menggunakan aplikasi uninstaller bernama RevoUninstaller. Permohonan ini cukup ampuh bikin menyetip sebuah program sampai asli secara kodrati. Saya sudah sejak lama menggunakan aplikasi ini dan memang kinerjanya tinggal efektif. Kita dapat menghapus aplikasi segala apa saja hingga bersih ke akar-akarnya.

Download aplikasi RevoUninstaller dari sini: https://www.revouninstaller.com/revo-uninstaller-free-download/

2. Buka RevoUninstaller lalu temukan program yang ingin dihapus

Seterusnya buka aplikasi RevoUninstaller, plong tampilan utama aplikasi ini Anda akan melihat daftar semua acara yang terinstall di komputer. Temukan program yang cak hendak dihapus habis klik suatu mana tahu.

3. Klik tombol Uninstall

Puas panel sebelah kiri klik pentol Uninstall. Tunggu sejenak, nanti aliran udara popup uninstaller akan muncul. Lakukan proses uninstall seperti biasa.


4. Klik Advanced scanner

Sesudah proses uninstall selesai, nanti akan muncul jendela Scanner. Pilih mode Advanced untuk menghapus file sisa programa hingga murni sampai ke akar tunjang-akarnya.

5. Klik cembul Scan

Selanjutnya klik cembul Scan dan tunggu setakat proses scan radu. Proses scanning mungkin akan memakan perian memadai lama tersidai berbunga banyaknya file endap-endap dari acara yang dihapus. Tunggu saja hingga selesai.

2 cara uninstall program di windows 10 sampai bersih ke akar akarnya

6. Hapus semua file sisa yang terserah di drive

Setelah radu, Sira akan melihat semua file sisa dari program yang telah di uninstall nan masih tersimpan di drive. Centang semua file tersebut lalu klik tombol Delete.

7. Hapus semua registry entry nan masih tersisa

Selanjutnya scan sreg registry entry kemudian klik kenop Scan. Sesudah hasilnya muncul, centang semua registry entry yang masih terlambat dahulu klik cembul Delete.

Selesai, kita sudah berbuntut menghapus acara di Windows 10 hingga kudus secara kodrati menggunakan aplikasi RevoUninstaller.

Cara menghapus program sebatas bersih ke akar-akarnya di Windows 10 tanpa aplikasi

Selain menunggangi RevoUninstaller kita juga bisa berbuat uninstall program di Windows 10 sampai zakiah secara manual minus aplikasi tambahan. Trik ini sekata sekali lakukan Anda nan ingin menghemat budget, karena aplikasi RevoUninstaller tidaklah prodeo, kita harus membeli varian pro seharusnya dapat mendapatkan fitur-fitur lengkapnya.

Memperalat cara manual ini hasilnya sama sahaja, kita bisa menghapus acara sebatas tulus ke akar-akarnya, tetapi namun caranya memang sedikit makin panjang dan harus dilakukan secara manual.

Berikut ini anju-langkahnya:

1. Bentang Control Panel > Acara and Features

Pertama buka Control Panel kemudian pilih menu Acara and Features.

2. Temukan program yang ingin diuninstall

Anda akan melihat semua programa yang terinstall di komputer, lebih jauh cari programa yang kepingin dihapus.

3. Klik kanan sreg program tersebut > Uninstall

Setelah program ditemukan, klik kanan sangat diskriminatif Uninstall. Bagi proses uninstall seperti biasa hingga selesai.

4. Buka Windows Explorer

Awalan selanjutnya yaitu buka aplikasi Windows Explorer. Kita akan mencari suatu persatu file sisa dari program yang sudah di uninstall tersebut lalu menghapusnya.

5. Temukan file geladir dan hapus secara manual

File sisa bisa Kamu temukan lega direktori berikut ini:

C:\Program Files, C:\Users\Nama user Beliau\AppData\Roaming

C:\Users\Baron\Nama user Beliau\Local\Temp

Temukan file sisa dengan memanfaatkan fitur search, caranya ketik merek aplikasi sreg kolom search.

Setiap folder atau file yang mempunyai nama yang sama dengan tuntutan nan sudah di uninstall adalah file sampah yang bisa Anda hapus. Temukan semua file sampah lalu perangi suatu per suatu hingga murni.

6. Bersihkan System Registry

Selanjutnya bersihkan registry entry menggunakan aplikasi cleaner, Anda dapat menggunakan pelecok satu permohonan cleaner yang sudah perkariban kami rekomendasikan di sini:

Aplikasi Cleaner PC terbaik cak bagi Windows

Setelah semua ancang selesai dilakukan dengan benar seterusnya restart silam komputer Beliau.

Selesai, kita sudah berhasil menghapus program di Windows 10 hingga suci ke akar susu-akarnya. Selamat mencoba dan semoga postingan ini bisa kontributif.