Olahraga

Ternyata Hal Ini yang Bakal Tuchel Berkuat dengan Conte

Tuchel merasa Conte tidak menghargainya lantaran detik berjabat tangan, alat penglihatan pelatih asal Italia itu tidak menatap matanya.

Ketika ketegangan antara Thomas Tuchel (kiri) dan Antonio Conte puas laga pekan kedua Liga Primer Inggris 2022-2023 yang berlantas di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (14/8) (Mirror.co.uk)

AKURAT.CO – Chelsea hanya mampu bermain timbal 2-2 saat menghidangi Tottenham Hotspur puas laga pekan kedua Liga Primer Inggris 2022-2023.

Berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (14/8) tadi malam, The Blues yang dua mana tahu unggul selalu bernas diimbangi oleh Tottenham.

Tapi, semua indra penglihatan tertuju bukan pada hasil imbang yang didapatkan kedua skuat. Melainkan kegentingan yang terjadi antara dua pelatih, Thomas Tuchel dan Antonio Conte.

baca juga:
  • Klasemen Liga Inggris: Man City Suka-suka di Puncak, MU kaprikornus Juru kunci
  • Diwarnai Karcis Merah Tuchel-Conte, Chelsea dan Tottenham Berbagi Angka
  • Standar Jesus Antarkan Arsenal ke Level nan Lebih Tingkatan

Sempat terjadi keributan antara kedua manajer tersebut di pingir tanah lapang selama pertandingan sengit Chelsea vs Tottenham. Diikuti keributan nan kembali terjadi antar keduanya usai berakhirnya laga.

Menguraikan segala nan sebenarnya terjadi, Tuchel mengkritik segala yang dilakukan pelatih pangkal Italia itu usai berakhirnya laga.

Saat berjabat tangan, Conte bukan menatap indra penglihatan pelatih Chelsea tersebut, di mana gestur tersebut dinilai Tuchel adalah sesuatu tindakan nan tidak menghargainya.

“Saya rasa, ketika kami berjabat tangan, Kamu akan menatap alat penglihatan satu sama lain, (tetapi dia punya opini nan berbeda,” kata Tuchel dikutip laman
Mirror.co.uk.

“Itu senyatanya tidak penting, tapi memang ada banyak hal yang lain mesti terjadi. Kami enggak saling menhina, kami lain silih memukul. Kami hanya berjuang buat tim kami.”

Dalam laga tersebut, Chelsea dan Totenham harus puas ganti berbagi poin. Sedangkan
The Blues
mampu dua kali memenangi bernasib baik gol Kalidou Koulibaly (19′) dan Reece James (77′).

Sekadar,
The Lilywhites
selalu mampu menyamakan kedudukan lewat gol balasan Pierre-Emile Hojbjerg (68′) dan Harry Kane (90+6′).

Kekesalan pelatih asal Jerman tersebut tidak nangkring sampai di situ. Tuchel bahkan juga ikut mengomentari keputusan yang diambil Anthony Taylor selaku pengadil di lapangan. Dia menilai dua gol yang diciptakan Tottenham seharunya tidak baku.

Ternyata Hal Ini yang Buat Tuchel Bersitegang dengan Conte - Foto 1
Conte vs Tuchel.jpg

“Kedua gol itu seharusnya bukan seremonial. Hanya ada satu tim yang pantas memenangi, yaitu kami. Saya tidak sempat berapa banyak pelanggaran taktis yang dilakukan Hojbjerg dan Bentancur periode ini,” jelas Tuchel.

“Sejak bilamana kami bisa menarik bulu dalam pertandingan sepakan bola? Mereka memeriksa (lewat tayangan VAR) dan tidak terserah yang terjadi, sungguh-sungguh konyol.”

Hasil imbang ini mengantarkan Chelsea berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi empat poin, terikut tiga tingkat berpokok Tottenham yang bertengger di peringkat empat dengan besaran poin serupa sekadar unggul agresifitas gol.