Cara Menghilangkan Uap Air Di Kamera Hp

Mandu Mengatasi HP Kena Air Minimal Ampuh Dijamin Work –
Sehari-perian kita selalu membawa smartphone cak bagi kebutuhan pribadi. Setiap cucu adam pasti mempunyai tujuan yang farik, dapat digunakan untuk bekerja dan ada lagi nan digunakan sebagai hiburan.

Di era modern sama dengan ini, Handphone seakan-akan seperti kebutuhan utama dan wajib kita panggul kemana-mana. Namun bagaimana ketika kita sedang mengapalkan ponsel, dan ponsel tersebut tercebur ke toilet maupun wastafel?.

Memang mutakadim banyak smartphone yang memboyong fitur antagonistis air, namun banyak lagi handphone yang belum memboyong fitur tersebut. Segala apa karenanya jika handphone anda bukan enggak inkompatibel air?.

Jangan keruh, terserah sejumlah situasi nan wajib anda tulis lakukan mengamankan hal sebagai halnya ini. Takdirnya handphone anda sudah terlanjur merosot ke dalam air, maka anda tidak boleh melakukan hal-keadaan di radiks ini :

  • Menyalakannya, anda pastinya tau air dan setrum lain bersahabat.
  • Enggak boleh mengimpitkan tombol apapun.
  • Jangan goyangkan handphone
  • Jangan sekali kelihatannya meniup gaung karena hal ini malah akan mengirim air ke bagian handphone yang lebih privat. Dan ini bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan puas handphone beliau.
  • Tidak disarankan memperalat genahar apapun karena layar/lcd akan sensitif kalau tertular panas.

Lalu situasi apa hanya yang bisa dilakukan saat handphone sudah terjatuh ke air?. Berikut sejumlah cara penanganannya!.

Daftar Isi

  • Cara Mengatasi HP Kena Air
    • 1. Buang Tiket SIM, Baterai, dan Kartu SD
    • 2. Keringkan LCD Lebih-lebih Tinggal
    • 3. Kubur Handphone ke Dalam Karung/Baskom Berisi Beras
    • 4. Keringkan Baterai, SIM, dan Kartu SD dengan Perca atau Tisu
    • 5. Gunakan Kipas Angin
    • 6. Jangan Jemur di Bawah Terik Surya
    • 7. Gunakan Silica Gel
    • 8. Hindari Pemanfaatan Hair Dryer
    • 9. Gunakan Vacum Cleaner
    • 10. Biarkan Handphone Kamu Kering Dengan Sendirinya

Prinsip Mengamankan HP Kena Air

1. Campakkan Kartu SIM, Baterai, dan Kartu SD

Keadaan ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya korslet. Takdirnya anda telah mengecualikan casing pinggul. Lempar lampu senter (jikalau baterai tanam cukup lepaskan kartu sim dan kartu sd). Letakkan semuanya di atas tuala, kertas, atau tisu.

Tapi jika beliau koteng nan ampuh internal servis handphone, maka anda bisa mengekspos seluruh bagian casing. Hal ini dapat mendukung anda menohorkan setiap adegan handphone lebih cepat. Namun, ini hanya disarankan buat engkau nan tukang dalam reparasi handphone.

2. Keringkan LCD Terlebih Dahulu

Pernahkah beliau lihat handphone yang memiliki bercak-bercak puas layar lcd nya?, saya rasa koalisi. Itu dapat semata-mata terjadi karena handphone tersebut pernah terjatuh ke dalam air dan dibiarkan kering dengan sendirinya. Saya pikir hal ini salah karena peran LCD sangat vital.

Perlu kita ketahui bercak itu tercipta karena filamen lunak yang terdapat dalam LCD terlalu lama rantus air. Jadi sekiranya anda tidak ingin layar LCD anda rusak, langsung doang bongkar handphone dan keringkan LCD malah dahulu.

3. Kubur Handphone ke N domestik Karung/Baskom Pintar Beras

handphone dalam beras

Mengapa saya sarankan menggunakan beras?, karena saya sendiri koalisi mengalami hal ini dan saya membaca di beberapa situs web jikalau terjadi keadaan seperti ini maka engkau wajib bersama-sama menimbuni handphone ke intern karung penuh beras.

Beras berkepribadian menyerap air dan dapat menyerap semua air internal handphone kamu nan tercelup air. Kubur handphone dalam beras sekitar 2-3 hari agar air dalam handphone benar-benar hilang seutuhnya.

Baca Sekali lagi :

  • Cara Memperkuat Sinyal Handphone Segala Merk
  • 9 Cara Mengatasi Baterai Ponsel Yang Menyusut Saat Dicharge

4. Keringkan Baterai, SIM, dan Kartu SD dengan Kain atau Tisu

Keringkan komponen handphone seperti baterai, kartu sd dan sim menggunakan tisu. Anda kembali bisa menggunakan handuk kertas bikin mengeringkan setiap komponen. Gosok dengan lembut komponen tersebut agar tidak rusak.

5. Gunakan Kipas Angin

Jika beliau masih belum percaya seandainya beras dapat meredam emosi air kerumahtanggaan handphone, anda bisa memperalat alternatif lainnya seperti menggunakan kipas angin. Namun cara ini tidak saya sarankan karena mengeringkan handphone nan terkena air membutuhkan banyak listrik.

6. Jangan Jemur di Bawah Terik Surya

Panas matahari nan terik bisa membuat suku cadang ponsel terlalu sensual, dan hal ini sampai-sampai buruk bagi dilakukan, karena akan negatif suku cadang tersebut.

Beliau boleh saja melakukannya, cuma jangan terlalu lama, cukup sampai suku cadang hangat dan air lucut, ataupun jangan lakukan sewaktu-waktu.

7. Gunakan Silica Gel

Anda juga bisa menggunakan Silica gel untuk mengatasi keburukan ini. Silica gel bisa membantu mengeringkan hp yang terjangkit air dengan menyerap kelembapannya. Selain itu, Silica gel juga dapat mencegah kondensasi atas pengembunan terhadap komoditas elektronik.

Bakal menggunakan Silica Gel, caranya yakni meletakkan ponsel tersebut di atas Silica Gel sejauh bilang hari, sampai ponsel benar-benar kering.

8. Hindari Pemanfaatan Hair Dryer

Hair Dryer atau pengering rambut, bukan untuk digunakan untuk meringkaikan dagangan elektronik. Karena memberahikan yang dihasilkan dapat berlebih panas dan terlebih boleh merusak komponen di dalam smartphone.

Jadi, jangan gunakan hair dryer untuk mengamankan permasalahan ini.

9. Gunakan Vacum Cleaner

Vacum Cleaner dapat membantu beliau membedakan air berpunca dalam ponsel. Penggunaannya boleh beliau lakukan jika n domestik hal tersebut, dan seandainya memang tidak anda butuhkan, jangan kamu pakai.

10. Biarkan Handphone Anda Gersang Dengan Sendirinya

Beliau bisa mengeringkan handphone dengan sendirinya selama satu setakat dua musim jikalau beliau tidak kepingin elusif-susah. Selama suatu sampai dua periode jangan terpikat untuk menyalakannya buat melihat handphone sudah normal ataupun belum.

Sebagai suplai, dia bisa meminjam handphone keluarga alias teman rapat persaudaraan sebagai cadangan. Jika anda ragu mencoba cara di atas, anda bisa berkonsultasi dengan tukang servis dekat tempat sangat anda yang kampiun dalam reparasi handphone.

Di atas merupakan bilang mandu mengatasi hp kena air yang bisa saya bagikan kepada dia. Lebih cermatlah dalam memperalat handphone, gunakan lega panggung yang seharusnya. Jika khusyuk repot karena tiang penghidupan maka matikan suntuk handphone anda.

Semoga artikel ini bermanfaat lakukan anda para pengguna android dan teman-n partner sekalian. Jangan sungkan buat sering-sering berkunjung dan terima kasih atas kunjungannya.

Source: https://dewailmu.id/cara-mengatasi-hp-kena-air/




banner

×