Cara Menghentikan Windows Update Di Windows 10

Selain itu, update yang dirilis mungkin saja tidak kompatibel  dengan program nan sering kalian gunakan. Belum lagi ukuran update nan lalu besar bisa menguras kuota internet dan memori dilaptop/ komputer  kalian.Dahulu, bagaimana prinsip menghentikan update otomatis Windows 10? Walau tidak boleh mematikan update secara permanen, berikut sejumlah cara untuk mematikan update otomatis Windows 10 nan kami rangkum :

1. Hentikan Darurat Update Otomatis

Cara pertama matikan windows update adalah Kaidah ini tidak bisa mematikan auto update secara permanen, tapi bisa kondusif menghentikan update kodrati untuk sementara waktu. Buka menu Berangkat dan masuk ke permintaan Settings.

Sehabis ikut ke Settings, klik Update & Security > Windows Update nan cak semau di sebelah kidal > Advanced options. Di bawah Pause Updates, klik toggle yang ada hingga menjadi On.

Cara ini akan menghentikan update otomatis sejauh 35 hari, tapi kalian harus mengunduh update terbaru sesudah perian tersebut bubar takdirnya kalian masih ingin menghentikan update kodrati

2. Mematikan Automatic Update Windows 10 Dengan Metered Connection

Pilihan kedua ini masih termasuk mandu halus, dan hanya boleh dilakukan oleh engkau yang koneksi internetnya menunggangi WiFi ataupun Mobile Broadband. Cara kerjanya yakni menata jalinan hendaknya windows tak melakukan download update sampai kamu mendapat habuan kombinasi internet yang non-metered.
Langkahnya, beber Settings > Memilah-milah koneksimu > Advaced Options > terlampau aktifkan opsi pada cembul Set as Metered Connection.

3 . Batasi Pertautan Internet

Cara ini mudah tapi sangat membantu menghentikan update dan menghemat kuota internet. Klik menu Start lalu buka tuntutan Settings. Dari sini klik Network & Internet, kemudian Wi-Fi di kolom sebelah kiri.

Cari tera koneksi Wi-Fi yang kalian pakai. Scroll ke bawah sampai menemukan bagian Metered Connection dan klik toggle yang terserah setakat menjadi On. Cara ini akan memberitahu Windows 10 bahwa kalian memiliki internet yang rendah sehingga bukan akan mengunduh update secara faali.

4. Mematikan Windows Update Dengan Modifikasi

stop-update-windows-10

Pendirian paksa mematikan windows update selanjutnya merupakan bagi pengguna Windows 10 Pro. Mula-mula akses Group Policy dengan menekan tombol Win + R. muncul kolom Run, ketiklah gpedit.msc lalu enter.

Browse ke Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Update.
Selanjutnya klik kanan pada Configure Automatic Update. Sehabis muncul pop-up plilih edit. Selanjutnya pilih opsi Enabled, kemudian ubahlah opsi Automatic Updating Configuration menjadi Notify for download and notify for install. Setelah itu klik Apply dan OK. Dengan perintah ini maka saat ada update terbaru dari Windows 10 akan muncul notifikasi/siaran dan kamu bisa memilih opsi update ataupun bukan usah.

5. Mematikan Lewat Command PowerShell

Pada dasarnya prinsip kelima ini cuma jalan pintas ke seleksian nomor 3. Sekadar dengan cara ini kamu akan lebih cepat mengakses Windows Update Service. Caranya urai Powershell terlampau eksekusi Command sebagaimana berikut ini:

stop-service wuauserv

set-service wuauserv –startup disabled

Selanjutnya pastikan update windows bersusila-bermoral mati dengan mengeksekusi command ini:

get-wmiobject win32_service –penyaring “name=’wuauserv’”

Etiket Windows Update yang sudah lalu berhasil dimatikan yaitu StartMode dalam keadaan Disbled dan State kerumahtanggaan kondisi Stopped.

Sedangkan jika kamu ingin mengaktifkan pula Windows update yang mutakadim sira basmi dengan pendirian ke-panca di atas, eksekusi saja Command:

set-service wuauserv –startup manual

berangkat-service wuauserv

Nah, itulah beberapa  cara   mematikan fitur Automatic Update pada Windows 10. Marilah diterapkan mudahmudahan kuota kamu bisa hemat. Oke, bagikan biar rekan-rekanmu pula boleh menghemat kuota.

Source: https://sodagarkomputer.com/blog/cara-mematikan-update-otomatis-windows-10-yang-mengganggu/




banner

×