Cara Menghapus Akun Dana Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Semakin maju zaman, kini bertransaksi menjadi semakin mudah, yang dulunya tawar-menawar harus secara online beradu terlebih tinggal kedua belah pihak, sekarang bertransaksi bisa secara online tanpa perlu berlaga kedua belah pihak secara langsung.

Pintasan demi inovasi terus bermunculan, setakat unjuk e-wallet seperti mana DANA yang memudahkan kita membayar transaksi hanya mulai sejak aplikasi HP sekadar dan dengan kemudahan takhlik akun yang lebih mudah daripada mengungkapkan rekening atau M-Banking.

Transaksi keuangan melalui e-wallet saat ini menjadi mode di Indonesia bersamaan dengan tendensi berbelanja online yang lain kunjung agak kelam trennya.

Dengan e-wallet begitu juga DANA, Sira boleh melakukan heterogen transaksi seperti transfer bank, kartu ponten, isi pulsa, dan banyak transaksi lainnya secara online hanya berpangkal aplikasi HP doang.

Peran nomor ponsel pada Permohonan-aplikasi e-wallet sebagaimana DANA sangatlah penting, karena untuk mendaftar akun DANA, login permohonan, dan mengakuri OTP saat cak hendak melakukan transaksi semuanya menggunakan nomor ponsel.

Kejadian ini dapat dikatakan sebagai nilai sesak karena memudahkan membuka akun kalau dibandingkan dengan mewujudkan rekening, hanya hal ini sekali lagi dapat dikatakan sebagai kehilangan karena nomor ponsel memiliki masa aktif yang tergolong singkat dan tersidai dengan pulsa yang kita miliki, karenanya nomor ponsel mudah tutung atau habis masa aktifnya.

Nomor ponsel (kartu SIM) juga punya ukuran nan tergolong kecil sehingga membuatnya mudah hilang.

Hal-hal itulah nan membuat keseleo satu keburukan muncul saat saya menggunakan akun DANA..

Nomor saya tutung (habis masa aktif) karena nomor nan saya gunakan bukan yakni nomor utama!

Pasca- itu saya bertanya-pertanyaan bagaimana cara mengatasi kebobrokan ini dan kesannya mendapatkan
dua solusi, ialah:

  1. Mengaktifkan kembali nomor telepon di kantor provider terdekat
  2. Mengganti nomor akun DANA

Karena jawatan provider terdekat nomor telepon saya terbilang cukup jauh jaraknya dan menghafaz sekarang madya masa pandemi corona, akhirnya saya memutuskan melakukan solusi yang kedua. Dan Ternyata proses mengganti nomor akun DANA yang sudah gosong atau hilang tidaklah sulit dan terbilang cepat.

Nah, pada kata sandang bisa jadi ini saya akan membagikan pengalaman saya mengenai bagaimana cara mengganti nomor akun DANA yang hilang/tidak aktif dan sejumlah biaya siluman khusus dari saya hendaknya proses berjalan dengan lampias dan cepat.

Cara Mengganti Nomor Akun DANA yang Hilang/Tidak Aktif

Sebelum masuk ke anju-langkahnya, saya akan tambahan pula habis memberi sempat segala saja yang harus Anda siapkan serta memberi senggang beberapa biaya siluman agar nantinya proses penggantian nomor berjalan lancar.

Ancang

Siapkan beberapa hal berikut :

  • Nomor yunior yang belum perpautan terjadwal DANA
  • Foto KTP sesuai dengan foto KTP yang terlampau digunakan untuk verifikasi akun DANA (jika akun DANA yang mau diganti nomor merupakan akun DANA Premium)
  • Foto selfie menyandang KTP, KTP yang dipegang yakni KTP yang lewat digunakan bakal verifikasi akun DANA (kalau akun DANA yang ingin diganti nomor merupakan akun DANA Premium)

1. Mandu Menggilir Nomor Akun DANA PREMIUM nan Nomornya Hilang/Tidak Aktif

Cara Mengganti Nomor Akun DANA yang Hilang/Tidak Aktif

Awalan-langkah :

1. Timbrung ke aplikasi DANA dan mencoba login.

2. Silam ketika Beliau ditanya OTP, pilih ‘Nomor Hilang

3. Lebih jauh Anda akan otomatis mengungkapkan halaman penggantian nomor akun DANA, disini Ia memilah-milah ‘Silih Nomor‘ dan selanjutnya memperbedakan ‘Saya sudah enggak pakai nomor HP yang lama‘.

4. Masukkan objek email Kamu. Katanya jika akun sudah tertaut alamat email maka otomatis email akan terkirim ke alamat email yang tertaut dengan akun DANA tersebut, bermoral atau tidaknya saya minus sempat karena akun DANA saya tidak tertaut dengan alamat email (saya menggunakan cara lain, yaitu menghubungi CS DANA, untuk tutorialnya juga ada di bawah)

5. Selanjutnya Anda akan otomatis menyepakati email bermula CS DANA, silahkan ikuti instruksi dan jawab semua cak bertanya yang ada di email tersebut (sama dengan instruksi melampirkan foto KTP, dll).

6. Kalau semua data telah sesuai, Anda lebih jauh akan mendapatkan email pertarungan berisi cak bertanya konfirmasi penggantian nomor HP Akun DANA, balas email tersebut dengan testimoni bahwa Anda ingin mengganti nomor HP akun DANA Anda.

7. Selanjutnya Anda akan menerima link konfirmasi penggantian nomor akun DANA melalui SMS ke nomor HP baru, klik link tersebut untuk konfirmasi penggantian akun DANA dan mendapatkan OTP.

8. Login dengan nomor telepon hijau dan OTP yang Anda dapatkan tadi.

9. Radu.

Itu kamu caranya. Sebenarnya ada cara bukan yang sama seperti di atas tetapi dengan langkah awal untuk mendapatkan email instruksi penggantian nomor akun DANA berpokok CS DANA yang berbeda. Nah, bagi yang akun DANA-nya tidak tertaut email atau sudah tertaut hanya tidak dapat email instruksi dari pihak DANA maka silahkan gunakan pendirian di bawah ini.

Berikut ini beberapa mandu bukan lakukan mendapatkan email instruksi penggantian nomor akun DANA dari CS DANA :

  1. Prinsip lain yang pertama adalah dengan mengirimkan email berisi permintaan penggantian nomor akun DANA X (X = nomor akun DANA, ex : 08573738388) ke help@dana.id. Setelah mengirimkan email tersebut, CS DANA akan membalas dengan email nan weduk instruksi penggantian nomor akun DANA.
  2. Lazimnya dengan cara pertama belaka sudah lalu sepan dan terlampau menunggu 1 atau 2 boleh jadi 24 jam, tapi jika sudah lama namun CS DANA tidak tandang membalas, maka anda boleh coba menghubungi CS DANA dan request penggantian nomor akun DANA lewat kontak CS DANA selain email berikut :
  • Whatsapp DANA Care : 08191 1500 445
  • Telepon : 1500445

Oh iya suatu lagi, bikin yang nomornya hangus dan kepingin tukar nomor akun DANA lewat untungnya masih dalam keadaan login aplikasi DANA, maka dapat bertepatan saja masuk ke menu pengaturan dan buka halaman penggantian nomor akun, nah, besok disitu Anda bisa mengganti nomor akun DANA Anda dengan yang baru, belaka sebelum itu Anda akan ditanyakan bilang pertanyaan keamanan sebelum akhirnya bisa mengganti nomor akun (pastikan jawab dengan sopan ya).

2. Cara Menukar Nomor Akun DANA Lain Premium nan Nomornya Hangus/Lain Aktif

Cara Mengganti Nomor Akun DANA yang Hilang/Tidak Aktif


Langkah-langkah :

Caranya sama saja seperti cara mengganti nomor akun DANA Premium, sahaja saja untuk penggantian nomor akun DANA tak Premium Sira lain akan dimintai foto KTP dan foto selfie memegang KTP.

Tips Mengganti Nomor Akun DANA

Cara Mengganti Nomor Akun DANA yang Hilang/Tidak Aktif

Berikut ini beberapa tips-tips nan nantinya dapat membuat proses penggantian nomor akun DANA menjadi laju dan cepat selesai:

  • Pastikan foto KTP dan Foto Selfie menyandang KTP enggak rangka
  • Jangan sebatas salah KTP, pakai KTP yang dulu Anda gunakan bagi verifikasi Akun DANA (upgrade akun DANA menjadi Akun DANA Premium)
  • Pastikan nomor telepon hijau bukan merupakan nomor nan sebelumnya sudah lalu pernah terdaftar DANA.
  • Balas email dengan bantahan yang benar, jelas dan sumir.
  • Balas email sekali saja dan tunggu balasan seterusnya yunior balas lagi agar Anda enggak dianggap spam.

Baca Juga :

  • Kaidah Transfer Saldo OVO ke Gopay dan DANA
  • [Ideal] 16 Kode Kesalahan Internet Banking BRI dan Solusinya
  • Pendirian Memintasi Kode Kesalahan BBR00Q2 – User ID Terblokir Tanpa ke Bank

Note, perlu dibaca (update 07 April 2022) : Banyak komentar timbrung yang menanyakan “bagaimana caranya” padahal barang apa yang saya tulis pangkat lebar di artikel ini yakni cara, kaprikornus sebelum komentar menanyakan pertanyaan “bagaimana caranya” silahkan tenangkan diri dan baca secara seksama tuntunan yang cak semau. Saya menuliskan beberapa mandu sehingga apabila tutorial pertama tidak bekerja pada kasus Beliau maka tutorial lain diharapkan bisa bekerja, selain itu saya juga sudah lalu menyertakan langkah-langkah mengenai bagaimana prinsip menghubungi CS DANA cak bagi request penggantian nomor akun DANA, sehingga Kamu boleh sekaligus berkomunikasi dengan pihak DANA.

Karena banyaknya komentar masuk yang intinya sama ialah “kacau” (karena tidak mengaji dengan seksama), maka disini saya tambahkan catatan ini agar pembaca lebih mengaibkan sekali lagi isi artikel ini dengan seksama. Oh iya, ada pun update kerdil nan saya lakukan seperti menambahkan 2 kontak adendum CS DANA (telepon dan WhatsApp) dan juga penyelidikan pada bilang bagian terdahulu agar pembaca yang ketika membaca suka rendah seksama diharapkan bisa lebih fokus sekali lagi.

Penutup

Demikian penjelasan saya mengenai bagaimana prinsip mengganti nomor akun DANA yang nomornya telah hilang/sudah lalu tidak aktif dan beberapa tips-biaya siluman hendaknya proses penggantian nomor melanglang lancar dan cepat nan berdasarkan camar duka pribadi saya koteng ketika mengganti nomor akun DANA Premium saya.

Jika Beliau mempunyai cak bertanya, jangan sungkan cak bagi menanyakannya di kolom komentar, nantinya akan saya jawab sedapat saya.

Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-tara Ia nan sedang membutuhkan tutorial ini kiranya teman Anda terselamatkan.

Sekian semenjak saya, sepatutnya artikel ini berguna.

Source: https://www.maskere.me/2020/08/cara-mengganti-nomor-akun-dana.html




banner

×