Cara Menggabungkan File Word Menjadi Satu Online

Pendirian Menggabungkan File Word Menjadi Satu

Internal menciptakan menjadikan skripsi atau tugas akhir biasanya kita menyimpan dokumen menjadi sejumlah file doc. Halaman pembuka privat file tersendiri, bab 1 kerumahtanggaan file tersendiri dan seterusnya. Kejadian ini akan mempermudah kita detik melakukan dan revisi setiap bagian skripsi. Sehingga tidak mempengaruhi format penulisan bagian dokumen yang lain.

Pola pengerjaan sama dengan ini memang memiliki kemujaraban distingtif. Saja terkadang kita harus menggabungkan file word karena beberapa hal. Misalnya untuk membentuk daftar isi ataupun bikin diupload ke ki web online. Momen membuat daftar isi tentunya kita harus menyatukan file word sesuai urutannya seyogiannya nomor halaman yang ditampilkan sesuai dengan urutannya. Begitu kembali saat kita mengupload di bab web atau ketika mengirimnya melalui email. Tidak mana tahu kita mengirimnya n domestik kondisi terpisah-singkir.

Kerjakan menggabungkan file word menjadi satu lazimnya orang awam akan melakukan copy paste secara manual di Microsoft Word. Cuma, pendirian tersebut dapat destruktif format file dan struktur nan mutakadim ada. Sehingga kita harus mengeset lagi format-format pada sahifah tersebut dan ki memperlalaikan kinerja kita. Sesungguhnya suka-suka fitur lega Ms Word yang bisa membantu kita kerjakan mengatasi situasi tersebut. Jadi kita bukan wajib menggunakan tool online hanya buat menyatukan piagam word.

Berikut ini adalah pendirian menggabungkan file word menjadi suatu tanpa merubah ukuran.

  1. Urai file word nan menjadi pekarangan pertama pada dokumen engkau. Misalnya sreg contoh ini adalah file lembar pengesahan yang berisi cover, tanwujud dan kata pengantar.
  2. Letakkan kursor pada akhir halaman tepat di bagian paling sumber akar akta tersebut.
  3. Klik menu
    Layouts
    > klik
    Breaks
    > pilih
    Next Page. Maka akan suka-suka pekarangan zero baru. Harapan berpangkal Ancang ini adalah buat membuat section mentah plong halaman baru.
    Menu section break pada ms word
  4. Klik menu
    Insert
    > pilih
    Object
    > klik
    Text from file
    lalu pilih file doc yang ingin di gabung. Pada contoh ini saya menggabungkan file bab 1. Maka semua halaman lega file ki 1 akan menyatu dengan lembar pengesahan.
    Opsi insert object untuk menggabungkan file word
  5. Sekiranya kepingin menggabungkan file word yang lain maka ulangi anju 2. Adalah tempatkan kursor di episode paling akhir halaman. Lalu buat section baru seperti awalan 3. Kemudian gabungkan file seperti persiapan 4.
  6. Setelah semua file sudah menyatu, simpan arsip tersebut dengan label baru. Klik
    File
    >
    Save As
    > pilih lokasi kerjakan menyimpan file > beri jenama pada file > klik
    Save.

Dengan 6 awalan di atas maka semua halaman dari setiap file sudah berada dalam suatu file baru. Dengan format pustaka, gambar dan semua konten nan tidak berubah. Sahaja kita harus mengatur sekali lagi nomor jerambah pada file baru tersebut. Hal ini dikarenakan penomoran pelataran yang digabung akan melanjutkan ukuran penomoran halaman purwa di file plonco tersebut.

Simak lagi: menghapus halaman nihil di Word dengan cepat.

Lalu bagaimana mandu seyogiannya nomor halaman lain berubah? Hingga waktu ini saya belum menemukan cara agar format pengangkaan tidak berubah. Namun, mengatur nomor jerambah lega file baru adalah hal yang sangat mudah karena kita sudah lalu memisahkannya dalam section tiap-tiap (langkah nomor 3). Silahkan lihat kembali cara mengatur dimensi daluang F4 di Word.

Kita hanya terbiasa merubah format page numbers setiap bagian maupun section sesuai kedahagaan kita. Hal tersebut tidak akan mempengaruhi keseluruhan halaman yang berpokok dari file tidak karena berbeda section. Bagi kian jelasnya silahkan kunjungi latihan akan halnya cara membentuk halaman berbeda di Word jika kepingin membuat penomoran pelataran skripsi.

Baca lagi: latihan takhlik merek undangan di Word faali.

Ambillah, sekiranya engkau mempunyai info tentang masalah di atas maka yuk kita diskusikan di rubrik komentar. Bagi anda yang mengalami obstruksi silahkan tanyakan di kolom komentar.

M. Hernawan

Web developer yang juga suka dengan dunia sysadmin. Korespondensi berlatih Teknik Informatika di Indonesia.

Source: https://itkoding.com/menggabungkan-file-word-menjadi-satu/




banner

×