Cara Mengajari Anak Kucing Pup Di Pasir

Memelihara kucing merupakan pilihan nan sangat tepat menurut aku, khususnya bagi kamu yang suka binatang lucu dan dapat diajak bermain.

Meski hewan yang disebut kucing ini kocak dan banyak yang melihara, tapi kukuh ada yang tidak suka karena saat dipelihara, kucingnya suka buang air menyerampang!

Kali karena belum tahu mandu melatih kucing buang air.

Kamu senggang sendiri cerek kalau bau dari
pup
kucing itu
mak-nyus banget! Juga banyak orang nan elusif menentramkan bau dari hasil si meong lepaskan air itu.

Panggung untuk si kucing buang air pula terkadang rumit dijangkau, seperti di kolong ranjang, bufet atau lainnya. Malah pembaringan sekali lagi sering, aku buruk perut kena berkah air pipis kucing kalau?lupa menutup pintu kamar.

Kelihatannya kita udah banyak nyoba majemuk cara mencegah si meong tidak buang air mengawang sebagai halnya menyediakan
Cat Litter
(Litter Box), membawanya ke toilet dan?seperti itu.

Memang, secara alami sang meong campakkan air di pasir atau tanah.

Privat penerapannya ya si kucing harus dikenalkan pada
litter box
tersebut sedari dini. Untuk melatih kucing ataupun yang masih kitten meski buang air lain mengawang, kita perlu fokus dalam
Litter Boxnya.

Cara Melatih Kucing Buang Air

foto anak kucing lucu ingin buang air

via : wyrk.com

Biar anda tahu gimana cara yang terbaik cak bagi
melatih kucing buang air, simak langsung tipsnya berikut ini.

Gimana aja?

A. Menyiapkan Persediaan

1. Siapkan kotak kotoran ukurang besar

Melatih Kucing Buang Air Dengan Litter Box Besar
Litter box berpengaruh ki akbar dalam cara melatih kucing buang air agar tidak sembarangan

via : id.wikihow.com

Pertumbuhan tubuh si kucing dapat dibilang cepat, maka berasal itu usahakan detik kamu?membeli
Litter Box
sinkron belaka yang samudra, jangan yang kecil.

Kenapa ini dijadikan pertimbangan?

Boks yang besar memberikan akes si kucing cak bagi masuk ke peti dengan leluasa dan dia akan nyaman buang air, bukan merasa sempit.

Oiya sekiranya kamu punya anak asuh kucing yang dirasa tak sampai untuk memanjat ke
LitterÂ
Box
tersebut, cobalah buat jembatan buatan supaya ia bisa memanjatnya tanpa kesusahan.

2. Membeda-bedakan boks kotoran yang terlayang

Melatih Kucing Buang Air Dengan Litter Box Tertutup
melatih kucing buang air dengan Litter Box tertutup

via : kittiesfunny.serok

Ini menjadi salah satu alternatif dalam seleksi kotak bagi sang anak kucing buang air. Beberapa tipe kotak memiliki tutup di sekelilingnya.

Kotak ini menjadi sortiran yang cocoku ntuk menahan pasir dan endap-endap meong yang senang digali/didorong kemudian sekalian berfungsi untuk menahan baunya keluar.

Selain itu kucing juga merasa kerukunan dengan kotak jenis semacam ini. Kelemahannya kurang lebih mahal dibandingkan dengan Litter Box normal.

Sepadan seperti pemilihan boks
Litter Box
lumrah, usahakan beli yang ukuran besar bagi kotak kotoran terpejam ini.

Kamu adv pernah teko kucing suka mengendus kesana sini di Litter Box sebelum mengubur kotorannya?

Padalah dengan peti yang segara sira bertambah leluasa bergerak buat tanggulang panggilan alam.

Perlu diketahui bahwa kebanyakan kucing tidak suka detik pertama boleh jadi diperkenalkan dengan peti kotoran macam ini karena terserah pintunya.

Jadi cobalah bakal melepas pintu tersebut sampai sang meong terbiasa menggunakannya.

3. Pemilihan pasir

Kucing Persia Putih dan Litter Boxnya
kucing persia putih dan Litter boxnya

via : www.flickr.com

Suka-suka banyak varietas pasir nan bisa digunakan bakal meong remaja maupun dewasa (8 rembulan keatas).

Intern pemilihannya sekali lagi harus cermat, pilih komoditas ataupun jenis pasir yang tidak suka-suka debunya, karena debu bisa mengiritasi alat pernapasan kucing.

Memilih batu halus yang tepat usahakan memiliki faktor berikut :

  • Menggunakan kersik halus yang tidak wangi, karena boleh belaka kucing tidak suka dan memilih tempat lain yang ada bau kotoran kucingnya.
  • Menggunakan pasir yang mudah diserok
  • Memilah-milah pasir yang memang biasa digunakan untuk ampas kucing, ini supaya engkau mengenal bahwa “Oh ini lho ramal yang absah buat aku buang air, pup ah”

Laksana pustaka, beliau bisa lihat : Jenis dan Daftar Harga Kersik halus Kucing.

4. Alat komplemen

Skop untuk Membuang Kotoran Kucing
skop bikin membuang kotoran kucing

via : kk.org

Kemudian kejadian terakhir untuk persiapan ialah membeli alat tambahan seperti penyerok dan?kain.

Alat penyerok karuan digunakan untuk membuang kotoran kucing yang ada di pasir, kemudian kain diletakkan di pangkal kotak lakukan mencegah pasir si meong berceceran di kandang/lantai rumah kita.

B. Mulai Memperkenalkan Kotak Kotoran

1. Menaruh kotak di tempat nan sepi

Menaruh Kotak Kotoran di Tempat yang Tenang
menurunkan cat litter di tempat yang sirep

via : id.wikihow.com

Salah satu kiat kaidah melatih kucing buang air yang efektif merupakan menaruh kotak kotoran yang mudah diakses, tidak ramai dan takdirnya bisa objektif dari aktifitas hewan alias anak adam.

Sebaiknya boks tersebut ditaruh dimana kucing lebih sering menghabiskan waktunya, misal di kandang, ataupun kolom khusus si kucing. Ini dilakukan supaya ia bisa menyibuk kotaknya terus dan jika dia ingin pup tinggal digunakan deh.

Selain itu pikirkan juga bahwa semua makhkul umur butuh privasi, khususnya kucing. Saat lempar air ia pasti bertambah suka diam-diam entah di kolong, dibalik sofa, sudut-tesmak yang sukar terlihat dan keadaan lainnya.

Jika kamu hijau mulai melatih momongan meong tetapi harus menularkan boks kotoran,?untuk secara perlahan, bilang meter setiap harinya.

Memindahkan peti ke ruangan berbeda keesokan harinya dapat mencemaskan anak kucingmu dan menuntunnya buang air di tempat tak.

Dia bisa menaruh mangkuk makanannya di tempat kotak tersebut dahulu berharta karena rata-rata kucing keberatan buang air di medan mereka makan.

2. Tumpang kucing di Litter Box

Menaruh Anak Kucing ke Litter Box
menaruh momongan meong ke Litter Box

via : id.wikihow.com

Terserah proses dimana kamu harus mencoba bagi menaruh sang meong ke Litter Box kendati dia terbiasa dengan aroma di dalamnya. Walau bukan saatnya menggunakan, konstan biarkan dia menghabiskan beberapa menitnya di sana.

Usahakan untuk menaruhnya dengan intensif selepas sira makan, bangun tidur atau waktu?lainnya. Kalau engkau udah cangkung di suatu panggung, pindahkan dia buru-buru ke Litter Box.

Hal tersebut tentunya lakukan belajar sang kucing agar pup di Litter Box.

3. Serah dia kasih sayang

Mengusap-usap Kucing Membuatnya Senang
membelai meong termasuk memberinya kasih sayang lho

via : www.proplan.co.id

Salah satu tips yang manjur dalam artikel cara melatih kucing buang yakni setelah si kucing menggunakan Litter Box, berikan dia karunia camar ataupun pujian substansial menyapu-elus kepalanya.

Jangan terkadang dia memarahinnya ya, bukannya patuh malah bisa-bisa kamu akan takut.

4. Sediakan kian semenjak satu kotak

Punya Lebih Dari 1 Cat Litter itu Lebih Baik
makin berpunca satu pencelup litter itu bagus

via : www.catster.com

Ini dilakukan jika sira memiliki kucing lebih dari suatu. Misal anda mempunyai seekor meong dan 2 peti sempelah, terus kamu nambah 1 lagi kucingnya, jadi tambahkan satu lagi tidak masalah.

5. Mengurung si kucing jika teristiadat

Mengurung Kucing di Tempat Khusus yang Luas
kamar spesifik kucingnya raditya dika


via : twitter.com/radityadika

Maksudnya ialah engkau mengurungnya intern suatu ruangan, kemudian taruh boks kotoran di pojokan. Cak bagi maksimal 1 pekan saja, ini untuk mempersering proses?adaptasinya.

Pisahkan tempat tidur, kotak sempelah dan rahim di sudut nan farik.

Kemudian, usahakan jangan suka-suka karpet di ruangan tersebut, takutnya anda malah buang air di haud.

C. Menjaga Kenyamanan si Meong

1. Bersihkan sebagian kotak kotoran setiap musim

Membersihkan Sebagian Litter Box Kucing
membersihkan sebagian cat litter

via : www.petsclan.com

Hmm, kelihatannya ribet ya. Namun ini terdahulu lho karena kebanyakan kucing tak suka buang air di tempat yang cemar. Jadi sehari sekali beliau usahakan menerangkan Litter Boxnya.

Tapi sisakan sepotong boncel kotorannya ya, ini membantu banget biar si kucing mengidentifikasi bahwa Litter Box ini gelanggang pupnya.

2. Bersihkan seluruh kotak kotoran dengan rutin

Mencuci Litter Box Kucing Seminggu Sekali
kumbah Litter Box secara rutin

via : id.wikihow.com

Jikalau yang ini kamu harus memberishkannya sepekan sekali semata-mata mutakadim cukup.

Buang?kotorannya dan bersihkan, kemudian kalau kotaknya hampa serta merta basuh dengan pembersih yang tidak bahaya (pakai sabun harum), bilas dan keringkan kemudian ganti dengan pasir nan polos.

3. Menyingkirkan pot pohon yang besar

Kucing Buang Air di Pot Bunga
meong buang air di jambang bunga

via : pixabay.com

Vas tumbuhan/vas yang ki akbar lazimnya sering digunakan sederajat kucing kerjakan buang air kecil. Nah untuk mencegahnya cobalah beliau untuk menyingkirkannya pecah jangkauan kucing.

Bisa juga dia menututpi potnya dengan kertas alumunium kalau si meong belum?mesti untuk buang air di Litter Box.

Tips Melatih Kucing Agar Buang Air Tidak Mengawur

Gambar Kucing Tiduran di Litter Box di Artikel Cara Melatih Kucing Buang Air
gambar meong gemar tiduran di litter box

via : littlekittycity.weebly.com

Selain step by step untuk melatih kucing cak agar bukan buang air sembarangan, kami pun?ada tips nih. Suka-suka beberapa uang pelicin yang ampuh dan bisa anda praktekan, begitu juga :

1. Memberi makanan nan terjadwal

Cara ini bagus untuk memprediksi ia akan menggunakan kotak kotoran. Untuk anak meong biasnaya memerlukan 20 menit setelah makan bakal buang air.

Terimalah kalau telah?sekitar waktu segitu, bawa dia mendekat ke kotak sempelah.

2. Gunakan dagangan ramal nan berbeda

Cobalah berbagai komoditas batu halus untuk mencari sempat kebahagiaan kucingmu yang mana. Terus?apakah si meong lebih suka pasir yang biasa aja atau suka yang wangi.

3. Menggilir pasir secara perlahan

Jika dirasa harus menukar jenis batu halus, coba ganti secara perlahan dari suatu pasir ke?
pasir lain dengan sebaur pasir bau kencur dengan yang lama dan secara perlahan?
menambah jumlah pasir “baru” kerumahtanggaan periode sekitar dua minggu.

4. Mengenali tingkah laku sang kucing

Coba perhatikan tingkah laku si kucing seandainya sudah kebelet kepingin keluarkan air, sama dengan mengeong kah, mencabau sesuatu alias tiba mengendus-endus tegel maupun karpet nan probabilitas besar perlambang si kucing sudah tidak tahan buang air.

Jikalau sudah seperti mana itu bertepatan saja bopong dia ke Litter Box.

N domestik mengajari kucing lempar air besar maupun katai memang harus sabar, berangkat dari persiapan, pembukaan hingga ikutikutan kotorannya, juga terkadang harus memperhatikan tanda kucing akan buang air, jadi kita harus menikmati proses tersebut.

Jika dia memiliki momongan kucing mungkin akan lebih mudah bagi mengarahkannya supaya buang air pada tempatnya dibandingkan kucing yang sudah dewasa.

Namun tidak menutup kebolehjadian bahwa kucing yang dewasa tidak dapat melakukannya juga kan? Semoga artikel cara melatih kucing buang air ini berguna banget untuk dia.

Originally posted 2022-01-07 17:38:44.

Source: https://kucingpedia.com/cara-melatih-kucing-buang-air/




banner

×