Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di PC/Laptop

Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca menjadi salah satu hal nan perlu bagi Anda ketahui. Terutama bagi Anda nan sering menyimpan file atau data kerumahtanggaan flashdisk, flashdisk yang rusak atau tidak terbaca karuan boleh takhlik pusing.

Bagaimana tidak, flashdisk yang berisikan data terdepan misalnya, atau pusparagam foto dan video, mendadak menjadi kemungkus atau tidak terbaca momen dihubungkan ke komputer jinjing ataupun laptop.

flashdrive

Ancang paling mudah bagi Anda yang tidak cak hendak pusing yaitu melakukan ukuran flashdisk. Umumnya langkah ini bisa memperbaiki flashdisk nan error / tidak terbaca dan membuat flashdisk boleh terbaca kembali. Tetapi ini tentu dengan konsekuensi Engkau harus mengikhlaskan isi bersumber flashdisk tersebut hilang.

Plong artikel bisa jadi ini akan invalid dibahas mandu memperbaiki flashdisk yang enggak terbaca. Namun mesti diingat, langkah ini tidaklah 100% berhasil, karena tersidai dari komplikasi atau kebinasaan di flashdisk dan bukan jaminan data Beliau akan kembali 100%

Penyebab Flashdisk yang Tidak Terbaca

Ada sejumlah alasan atau penyebab kenapa satu flashdisk bisa error dan menjadi lain terbaca maka itu komputer atau laptop. Tidak hanya flashdisk, keadaan berikut juga berlaku untuk storage device sejenis seperti harddisk eksternal.

Penyebab Flashdisk error bukan terbaca, antara lain:

Data Corruption

Penyebab paling publik kenapa flashdisk menjadi tidak terbaca mungkin karena keteledoran Engkau sendiri. Ini galibnya terjadi saat Anda mencabut flashdisk sedangkan pada saat yang bersamaan suka-suka proses transfer data yang masih berlantas.

Misalnya semata-mata Anda sedang membuka file dari flashdisk, kemudian tanpa mengikuti cara yang sopan, Sira sambil mencabut flashdisk mulai sejak port USB sonder menutup file tersebut lebih lagi dahulu. Ini dapat menyebabkan data corruption dan takhlik flashdisk menjadi error.

Lengang Daya Secara Start – Berangkat

Hampir begitu juga penyebab pertama, ini umumnya disebabkan karena komputer atau laptop sunyi mendadak saat flashdisk semenjana digunakan. Hal yang paling cerbak terjadi adalah, saat proses transfer file berlangsung misalnya Sira semenjana copy data ke flashdisk, terjadi mati setrum.

Ini bisa menyebabkan flashdisk menjadi error sekali lagi dan semua data di dalamnya tidak dapat terbaca.

flashdisk error

Malware / Virus

Tidak dapat disangkal, dengan flashdisk Anda bisa dengan mudah menularkan data dari perangkat suatu ke peranti lain. Cuma ada risiko pecah proses ini adalah flashdisk terinfeksi maka itu virus atau malware.

Flashdisk yang kejangkitan virus atau malware tidak hanya berisiko membuat flashdisk tersebut sulit atau bukan boleh dibaca, tapi pula akan menyebabkan PC atau laptop juga terkena virus.

Port USB Rusak Sehingga Flashdisk Tidak Terbaca

Enggak tidak mungkin salah satu penyebab flashdisk bukan dapat terbaca adalah adanya kerusakan puas port USB nan ada di PC atau laptop

Flashdisk Bermasalah / Palsu

Lazimnya disebabkan oleh flashdisk nan menunggangi onderdil ajang sehingga tidak berusia lama. Bukan enggak mungkin apabila Engkau membeli flashdisk dengan harga murah tidak wajar, flashdisk tersebut dapat dikatakan “palsu” karena memperalat komponen bekas sehingga eksploitasi sumir mewujudkan flashdisk tersebut sudah tidak dapat terbaca lagi.

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Lain Terbaca

Bikin mengoreksi maupun menyedang membuka flashdisk yang bukan terbaca bisa dilakukan dengan bilang cara, tergantung dari jenis penyebab masalahnya. Misalnya saja:

  1. Anda bisa menyedang menghubungkan flashdisk di port USB lain, ada kemungkinkan port USB pertama yang Anda gunakan busuk sehingga flashdisk tidak terbaca
  2. Coba menghubungkan flashdisk di PC alias laptop tak. Adanya masalah lega sistem operasi dapat membuat flashdisk lain terbaca. Sehingga tidak ada salahnya Beliau mengepas memasang flashdisk di perlengkapan lain

Jika kedua cara diatas belum bertelur, Anda dapat mencoba mengamalkan Repair Logical Errors untuk menjatuhkan masalah pada flashdisk. Caranya:

memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca

  1. Hubungkan flashdisk ke PC maupun Laptop
  2. Buka My Computer / This PC
  3. Anda akan melihat drive storage yang cak semau di PC ataupun Laptop seperti C, D, dan salah satunya merupakan Removable Disk yang merupakan flashdisk Sira
  4. Klik kanan plong removable disk dan pilih properties
  5. Memperbedakan Tab Tools, dan pilih Check
  6. Windows akan berbuat scan lakukan berburu error
  7. Jika ditemukan error, ikuti persiapan atau petunjuk nan keluar bakal mencoba mengoreksi flashdisk

Jika beberapa pendirian diatas belum berbuah, alias flashdisk lain terbaca dikarenakan virus, maka ancang terakhir yang boleh Kamu lakukan adalah mencoba matra flashdisk tersebut. Tentunya ini akan berakibat file atau data nan ada di flashdisk ikut hilang.