Cara Membuat Dua Layar Di Windows 10


Mandu Split Screen di Laptop bikin Pengguna Windows dengan Mudah dan Praktis


Jum’at, 18 Februari 2022 10:33

Penulis:
Dhia Amira


Kapanlagi Plus
– Bagi kalian yang bekerja secara multitasking, atau membuka jendela aplikasi lebih berbunga dua di laptop bikin sebuah pekerjaan, maka kalian bisa melakukan mandu split screen di laptop. Cara split screen di laptop ini boleh kalian lakukan dengan mudah dan praktis loh KLovers.

Mandu split screen di laptop ini bisa dilakukan bagi kalian nan merupakan pengguna Windows, terutama Windows 10 ya KLovers. Dengan begitu kalian bisa mengamalkan beberapa kerjaan internal suatu waktu. Selain cara split screen di laptop, kalian juga bisa mengetahui bagaimana cara membebastugaskan split screen.



Padalah, bagi KLovers yang penasaran bagaimana cara split screen di laptop menjadi 2 bahkan 4 bagian. Maka berikut ini cara split screen di laptop yang bisa kalian kerjakan dengan mudah dan praktis. Ayo langsung belaka dicek KLovers.

1. Barang apa Itu Split Screen

Sebelum KLovers memafhumi bagaimana cara split screen di laptop, kalian perlu tahu apa itu split screen? Ya, split screen adalah fitur yang bisa menampilkan dua atau makin perputaran udara permohonan sederum intern satu rajah monitor. Dengan fitur split screen ini, tampilan layar laptop atau PC kalian akan terbantah lebih segeh dibandingkan membiarkan jendela aplikasi mengambang di atas tampilan desktop.

Split screen dapat dikatakan sebagai salah satu fitur unggulan dari perangkat yang sistematis aksi di Windows, salah satunya Windows 10. Sistem ini bisa mempermudah banyak manusia dalam bekerja, terutama yang harus membukan ventilasi permohonan lebih dari dua. Sistem ini pula dapat mempermudah mereka bikin mengerjakan karier multitasking.

2. Mandu Split Screen buat 2 Bagian

Sudahlah, prinsip split screen di laptop nan mula-mula yaitu, ada pendirian split screen di laptop bikin 2 episode. Ya, bila kalian membutuhkan 2 aliran udara permintaan yang terbuka secara sekaligus. Maka berikut ini cara split screen di laptop buat 2 bagian sekaligus:

1. Prinsip pertama yaitu, kalian bisa urai dulu minimum dua aplikasi.

2. Sesudah itu, buka tingkap permohonan purwa ya KLovers.

3. Kemudian kalian bisa tekan tombol Windows dan panah kiri kerjakan menggesernya ke jib bagian kidal.

4. Lalu setelah itu kalian dapat menyibakkan tingkapan permohonan kedua.

5. Tekan tombol Windows dan panah kanan untuk menggesernya ke jib babak kanan.

3. Cara Split Screen kerjakan 4 Penggalan

Kemudian cara split screen di laptop yang lebih jauh yaitu suka-suka, cara split screen di laptop untuk 4 bagian. Terimalah, bila kalian yang membutuhkan 4 jendela aplikasi serampak, maka kalian bisa menggunakan ini. Dan berikut ini mandu split screen di laptop untuk 4 bagian:

1. Pertama kalian dapat bentang Google Chrome.

2. Suntuk setelah itu kalian bisa klik kenop Windows, lalu cahaya kiri dan Google Chrome akan tampil di layar fragmen kiri.

3. Beber Microsoft Edge dan klik tombol Windows, lalu pendar kanan, maka Microsoft Edge akan tampil di layar bagian kanan.

4. Urai Notepad, lalu Klik pentol Windows, kemudian terang kiri.

5. Kemudian klik sekali lagi tombol Windows dan klik kilap asal. Pasca- itu Notepad akan tampil di layar bagian kiri bawah.

6. Buka Photoshop, lali klik kenop Windows, kemudian seri kanan.

7. Terakhir Klik lagi tombol Windows, lalu panah pangkal, dan Notepad akan tampil di layar putaran kanan bawah.

4. Cara Split Screen dengan Keyboard

Ternyata cara split screen di laptop kembali boleh kalian lakukan dengan menggunakan keyboard loh KLovers. Cara split screen di laptop dengan keyboard ini mudah untuk dilakukan kok. Dam berikut ini mandu split screen di laptop dengan menggunakan keyboard:

1. Pertama jalankan jendela permintaan yang akan disematkan di layar.

2. Kemudian klik kenop Windows, terlampau arah secara bersamaan kerjakan menyejajarkan letak ventilasi aplikasi.

3. Ulangi puas aplikasi yang ingin dipasang lebih lanjut atau gunakan fitur Snap Assist jika cawis.

4. Dan selesai, maka jib akan terbagi.

5. Kaidah Mematikan Split Screen?

Tak hanya cara split screen di laptop sahaja, kalian juga harus tahu nih kaidah mematikan split screen. Ya, banyak yang tahu cara split screen di laptop, sekadar enggak dengan mandu mematikannya. Bagi kalian nan ingin mematikan split screen, maka berikut ini cara mematikan split screen tersebut:

1. Pertama, buka menu “Start” atau klik kenop “Windows”.

2. Kemudian membeda-bedakan “Settings”.

3. Setelahnya akan ditampilkan beberapa opsi, mari diskriminatif “System”.

4. Lebih lanjut akan ditampilkan beberapa opsi lagi pada halaman System, kalian bisa diskriminatif “Multitasking”.

5. Untuk membebastugaskan fitur split screen silakan klik tombol “Snap Windows” sampai statusnya berubah menjadi Off.

6. Jika sudah radu kalian bisa serampak menutup sirkulasi udara Settings dan waktu ini fitur split screen sudah purnajabatan.

Itulah bilang prinsip split screen di laptop yang boleh kalian lakukan. Tidak hanya cara split screen di laptop menjadi 2 saja, kalian juga dapat mengetahui mandu split screen di laptop menjadi 4 bagian. Selamat mencoba KLovers.

Source: https://plus.kapanlagi.com/cara-split-screen-di-laptop-untuk-pengguna-windows-dengan-mudah-dan-praktis-eec484.html




banner

×