Cara Cek Nomor Hp Atas Nama Siapa

Momen ini suka-suka beberapa cara mengetahui pemilik nomor
handphone
(HP) yang tak dikenal. Hal ini menjadi bermanfaat bikin diketahui mengingat banyaknya kasus penipuan yang terjadi. Baik yang mengaku laksana ibu-ibu minta pulsa maupun penipuan berkedok
online shop.

Ambillah, cak semau dua cara bikin memaklumi tuan nomor HP yang tak dikenal. Segala saja? Kerjakan lebih jelasnya simak penjelasan yang ada pada kata sandang di bawah ini.

Cara mengetahui pemilik nomor HP dengan aplikasi

Ya, mandu mula-mula intern mengetahui empunya nomor HP adalah dengan memperalat aplikasi. Beberapa permintaan ini sudah ada di App Store dan Google Play Store buat diunduh secara netral. Segala sahaja aplikasinya? Berikut ulasannya.

1. Whoscall

Mandu mengetahui empunya nomor HP dengan aplikasi:Whoscall (foto: Google Play)

Aplikasi pertama nan dapat dicoba adalah Whoscall. Dengan database nan cukup lengkap, kamu bisa memafhumi mungkin hanya yang telah meneleponmu. Karena petisi ini telah diunduh oleh 70 miliun makhluk di dunia, sehingga tinggal bisa diandalkan.

Selain kerjakan memahami siapa pemilik nomor HP yang menghubungimu, Whoscall juga bisa digunakan cak bagi melakukan blokir telepon serta SMS spam yang mengganggu. Caranya cukup mudah, kan? Silam unduh saja pada
smartphone
nan kamu gunakan.

Kelebihan lain nan bisa kamu dapatkan dengan petisi Whoscall adalah kamu bisa melakukan pengecekan nomor telepon secara
offline. Jadi, kamu tidak mesti tersambung dengan nikah internet untuk boleh mengetahui pemilik dari nomor HP nan akan beliau cari.

Baca pun: 7 Cara Mudah Menonton Netflix di TV

2. Truecaller

Cara mengetahui pemilik nomor HP dengan aplikasi: Truecaller
Cara memahami tuan nomor HP dengan aplikasi: Truecaller (foto: Google Play)

Kalau permintaan yang suatu ini hadir dengan database yang memadai besar. Bagaimana tidak? Sekitar 250 juta orang di bumi telah menggunakannya. Pendirian kerja dari aplikasi ini yaitu dengan mengumpulkan data tentang penelepon berpangkal seluruh dunia, sehingga bila cak semau yang mengganggu akan dimasukkan dalam daftar. Jadi, semacam anak kunci rangkaian seluruh dunia. Oleh karena itu, aplikasi ini bisa dibilang nan sangat terpercaya.

Kaidah melakukan verifikasi nomor teleponnya lagi sangat mudah dengan aplikasi Truecaller. Sira cukup unduh dari App Store atau Play Store, kemudian ikuti langkah yang suka-suka. Setelah masuk ke dalam aplikasi, ketik di rubrik
search
nomor yang kamu cari. Lalu akan unjuk identitas bersumber nomor telepon yang engkau masukkan. Gampang, centung?

3. Showcaller

Showcaller
Prinsip memafhumi pemilik nomor HP dengan aplikasi: Showcaller (foto: Google Play)

Pilihan aplikasi tidak yang bisa digunakan bagi mengomedikan identitas nomor HP adalah Showcaller. Permohonan ini sudah diunduh maka itu 50 juta orang di bumi, sehingga data nan terkumpul pun cukup akurat. Dia bisa daftar cak bagi menjadi anggota layanan premium dengan fasilitas tes nomor HP yang enggak cacat atau menjadi pengguna gratisan doang.

Tidak hanya untuk melakukan pengecekan nomor HP saja, Showcaller kembali bisa digunakan bikin melakukan blokir dan merekam percakapan telepon,
lho. Dengan demikian, aplikasi ini bisa dijadikan riuk satu andalan buat keamanan nomor telepon kamu.

Baca juga: Cara Membuat HP Makara Webcam PC

4. CIA ID

Cara mengetahui pemilik nomor HP dengan aplikasi: CIA ID
Prinsip mengetahui pemilik nomor HP dengan aplikasi: CIA ID (foto: Google Play)

Lebih lanjut cak bagi aplikasi dalam mengetahui tuan nomor HP bisa dengan CIA ID. Tuntutan ini punya rating 4.1 di Google Play Store, sehingga lumayan bisa dipercaya. Ya, karena permohonan ini telah diunduh oleh 1,5 miliar orang di dunia. Oleh karena itu, database yang dimiliki aplikasi ini lumayan akurat.

Sama sama dengan permohonan lain yang ada pada daftar ini, CIA ID pun bisa berbuat blokir terhadap nomor tertentu dan juga memberikan peringatan
spam. Cuma, terserah yang menarik dari aplikasi ini, bila kamu menunggangi CIA ID, akan terserah rekomendasi penggunaan nomor telepon lain dari sebuah institusi.

Misalnya, dia berusaha menelepon perusahaan A di nomor tertentu saja tidak diangkat. Nah, aplikasi ini akan menerimakan rekomendasi nomor telepon lain cak bagi dihubungi. Karena biasanya sebuah institusi pasti mempunyai banyak nomor telepon.

5. Hiya

Cara mengetahui pemilik nomor HP dengan aplikasi: Hiya
Kaidah memahami pemilik nomor HP dengan petisi: Hiya (foto: Google Play)

Tuntutan lain yang bisa kamu gunakan dalam mengidentifikasi nomor HP yang tidak dikenal ialah Hiya. Separas seperti aplikasi yang lain, Hiya pula bisa mendata siapa saja yang meneleponmu. Bahkan juga boleh digunakan untuk melakukan blokir dan memberikan peringatan
spam.

Hanya, satu hal nan tak dimiliki maka dari itu petisi lain yaitu fitur Virus Protection & Security. Dengan fitur ini kamu tidak semata-mata terhindar dari nomor-nomor yang tidak dikenal, belaka juga dari tindak
scamming, sehingga boleh secara otomatis melakukan blokir dengan sendirinya.

Baca juga: Mau Smartphone Second, Baca Dulu 8 Tips Membeli HP Bekas Ini

6. GetContact

GetContact
GetContact (foto: Google Play)

Salah satu aplikasi mustakim yang bisa beliau gunakan yakni GetContact. Sira bisa menggunakan petisi tersebut di HP berbasis Android, iPhone, dan Huawei.

Sebelum menggunakan tuntutan GetContact, dia akan diminta untuk setuju berbagi database kontak. Ya, data nomor HP cak semau di tuntutan berdasarkan kumpulan database konsumen. Lebih banyak penggunanya, makin lautan database GetContact. Pihak GetContact koteng mengeklaim sudah cak semau 100 juta pengguna yang memakai aplikasinya.

Dia dapat mencari nomor HP misterius langsung menunggangi GetContact. Apabila terserah pengguna lain yang menyimpan, beliau bisa menemukan cap berbunga pemilik nomor HP itu. Menariknya juga, dia bisa mengetahui #tag segala yang digunakan untuk segel tersebut. Kalau iseng, coba cari nomor HP sendiri dan lihat segel #tag apa yang digunakan untuk menyimpan nomor kamu.

GetContact sendiri sebenarnya bisa digunakan secara gratis. Akan semata-mata, penggunaannya cukup tekor. Untuk memanfaatkan GetContact secara maksimal, dia cukup menggaji hingga Rp45.000 per bulan. Dengan harga tersebut, anda akan bisa mencari nomor HP hingga 300, limit bulanan untuk mengawasi tag sebanyak 40, menggunakan sonder iklan, dan mengetahui siapa pun yang melihat tag sira.



7. Phone by Google


Phone by Google
Phone by Google (foto: How to geek)



Google kembali punya permohonan buat mengetahui pemilik nomor HP. Aplikasi bikinan raksasa teknologi tersebut punya nama yang merentang terlambat, yakni Phone.



Petisi buatan Google tersebut pun sudah diandalakan oleh ratusan miliun pemakai. Buktinya, Phone by Google sudah diunduh lebih dari 500 juta kali.



Google, sebagai penggarap Android, tentunya punya database yang begitu raksasa. Menghafal pangsa pasar Android memang mendominasi dunia
smartphone.
Oleh karena itu, Caller ID yang ditampilkan sangat akurat.




Hanya saja, lain semua tera khalayak akan ditampilkan. Phone by Google tampaknya hanya menampilkan dan memblokir telepon spam dari kalangan bisnis saja.



Buat menyalakan fitur tersebut, kamu terlazim ke bagian Setting (menekan tombol titik tiga), kemudian nyalakan “See caller and spam ID” dan “Filter spam calls”. Berasal penjelasan setting tersebut diketahui bahwa tuntutan tersebut hanya mengenali nomor bisnis yang dianggap spam belaka, bukan berpokok semua pihak.



Selain itu, Phone by Google hanya bisa digunakan di instrumen Android nan nisbi baru, yakni Android 9.0 ataupun di atas.

Cara memahami pemilik nomor HP dengan komputer alias laptop

Itu tadi cara mengerti tuan nomor HP dengan petisi. Nah, kalau yang berikut ini cara untuk mengamalkan pengecekan melalui laptop ataupun komputer. Cara ini bisa kamu lakukan minus terlazim terhubung dengan ponsel. Sebagai halnya barang apa? Tengok tetapi di bawah ini.

1. Truecaller versi web

Cara mengetahui pemilik nomor HP dengan komputer atau laptop: Truecaller versi web
Cara mengarifi tuan nomor HP dengan komputer ataupun laptop:Truecaller versi web (foto: Truecaller)

Ya, kamu bisa menggunakan permohonan Truecaller versi web. Jadi, kamu lain perlu mengunduhnya di ponsel, tetapi boleh dengan membuka
browser
di laptop atau komputer. Caranya sekali lagi cukup mudah, ikuti sekadar langkah berikut ini.

– Kunjungi truecaller.com.

– Setelah itu, login maupun sign up kerjakan menyenaraikan dirimu di situs tersebut.

– Momen selesai mendaftar, kamu bisa memasukkan kode negara pada laman nan tersedia.

– Kemudian masukkan nomor yang cak hendak dicek dan pencet enter.

– Tinggal tunggu website berkarya dan balasannya akan muncul n domestik waktu beberapa saat.

Ambillah, itulah ancang yang bisa diikuti sreg situs Truecaller. Bila sira masih mengalami kesulitan bisa pula dengan melakukan
browsing
aplikasi yang lain. Karena pada dasarnya setiap aplikasi pasti memiliki situs tertentu kerjakan membukanya. Jadi, dari laptop atau komputer pun nomor pemilik HP pasti mudah bagi diketahui.

Bagaimana? Mudah bukan cara mengetahui pemilik nomor HP ini?

(Witanto Prasetyo)

Source: https://review.bukalapak.com/techno/cara-mengetahui-pemilik-nomor-hp-112332




banner

×