Blockonomics – Sistem Pembayaran dengan Bitcoin di WooCommerce

WooCommerce yakni plugin paling naik daun untuk WordPress nan digunakan untuk berbagai tipe niaga eCommerce, pelecok satu nan paling publik adalah toko online. Dengan WooCommerce Sira dapat menerima plural macam sistem penyerahan sama dengan transfer bank lokal (daftar bank terbesar indonesia), kartu nilai dan sistem pemasukan online sebagaimana PayPal dan lainnya. Tapi yang minimum terbaru yaitu Anda pula bisa mengakui pemasukan dengan mata tip digital Bitcoin di toko online WooCommerce Engkau.

Dengan menambahkan sistem penyetoran bitcoin, itu berarti Anda sedang menelanjangi pasar bisnis Sira jauh bertambah maju dan masin lidah oleh pengguna diseluruh dunia karena pembayaran bitcoin saat ini lampau diminati dan proses yang jauh lebih cepat dan mudah dibanding dengan sistem pembayaran lainnya. Hal yang paling menyenangkan bermula bitcoin ialah bukan adanya sifat negara nan membatasi sistem penyetoran online ini.

Pada artikel barangkali ini saya akan memperkenalkan kepada Ia sebuah cara cak bagi mengakuri pembayaran di WooCommerce dengan bitcoin tanpa pihak ketiga dengan plugin Blockonomics.

Blockonomics

Segala apa itu Blockonomics?

Blockconomics adalah solusi pembayaran bitcoin terdesentralisasi yang menyempatkan pengguna dengan organ transaksi khusus yang meningkatkan penggunaan BTC mereka. Guna dari platform ini meliputi:

  • Solusi pembayaran yang terdesentralisasi
  • Pengguna dibayar langsung menerobos dompet mereka atau tanpa makelar
  • Platform ini aman karena tidak ada yang punya akal masuk ke ki akal pribadi pengguna kecuali pemiliknya
  • Platform ini sonder izin dan minus batas karena tidak terserah dokumentasi maupun KYC diperlukan, Ia harus menggunakan email Anda bagi mendapatkan solusi pembayaran.
  • Seluruh proses checkout terjadi di situs web Sira – tidak perlu menugasi tamu Anda keluar berbunga situs Dia.

Blockconomics merupakan solusi pembayaran untuk toko e-commerce yang mau mengintegrasikan cryptocurrency seumpama opsi pembayaran lain nan lebih modern dan mudah dikabulkan makanya pengguna diseluruh mayapada dengna proses pembayaran yang cepat dan tanpa masalah.

Baca : 10 Tema WordPress Terbaik Untuk Website BitCoin dan Cryptocurrency

Blockonomics cak bagi Siapa?

Siapapun Dia yang saat ini madya menjelankan bisnis eCommerce ataupun toko online boleh menunggangi layanan yang ditawarkan maka dari itu Blockonomics.

Dengan menambahkan opsi penyerahan bitcoin, akan adv amat mungkin Engkau bisa menjadi kian sukses dan pendapatan Ia akan meningkat. Situasi ini dikarenakan pelanggan dan toko e-commerce sama-setinggi akan asian manfaat dari eksploitasi Blockconomics dengan sistem pembayaran bitcoin nan menguntungkan.

Selain itu, dengan blockconomics memungkinkan toko e-commerce dan pembeli lakukan memperlainkan biaya transaksi tiket poin yang begitu besar dan merugikan penjual sekaligus para pembeli.

Blockonomics Pembayaran bitcoin Woocommerce plugin

Blockconomics sekali lagi sangat mudah diintegrasikan ke sistem penyerahan berbunga berbagai variasi website sehingga lebih mudah digunakan. Terlebih bagi pengguna tribune web seperti WordPress, Prestashop, Magento, Opencart, dan WHMC, Semua sudah disediakan plugin khusus lakukan masing-masing podium tersebut sehingga lebih memudahkan Anda ketika akan mengintegrasikan blockonomics ke website Anda.

Harga Blockonomics

Blockonomics ialah plugin gratis dan layanan mereka juga gratis bakal 10 transaksi pertama Anda. Selepas itu, Anda akan membayar biaya transaksi 1% flat bakal semua transaksi. Karena tidak suatu pun dari uang Anda yang pernah mengaras dompet Blockonomics, Anda harus khusyuk membayar justru sangat biaya transaksi ini setelah 10 transaksi cuma-cuma Beliau selesai. Anda bisa memperoleh kembali uang ini takdirnya Dia tak menggunakannya, jadi tidak suka-suka biaya apendiks kecuali segala nan Anda proses.

Harga Blockonomics Pembayaran bitcoin Woocommerce

Biaya nan diminta oleh Blockonomics jauh lebih terbatas dibanding ketika Anda menerima pemasukan dengan PayPal maupun kartu kredit. Anda akan jauh mendapatkan untung daripada harus menerima persen Anda di potong oleh sistem pemasukan lainnya.

Baca : 10 Mata Persen Digital atau Cryptocurrency Terbaik Selain Bitcoin

Cara Kerja Plugin Blockonomics

Disini saya akan menjelaskan kaidah kerja plugin blockonomic bakal WooCommerce, dan ini akan sebagai halnya kaidah kerja pada plugin-plugin untuk platform lain.

Blockonomics Proses

Pertama, Blockonomics memungkinkan Anda untuk dapat menerima pembayaran Bitcoin di WooCommerce tanpa bertindak misal calo langsung. Dimana, para remedi yang mengerjakan proses checkout tetap berada di situs Beliau sampai transaksi selesai dan uang jasa langsung masuk ke dompet toko online Sira.

Prosesnya adalah pengguna memiliki penghitung waktu nan membatasi pron bila mereka dapat mengirim penyerahan (menginjak dari 10-30 menit). Lebih jauh, Melalui API Blockonomics akan menyibuk blockchain cak bagi mengejar transaksi spesifik tersebut.

Lebih jauh, sehabis pembayaran dikonfirmasi dua bisa jadi di blockchain, Blockonomics secara otomatis menandai pesanan sebagai dibayar.

Jika tidak ada pembayaran dalam tingkapan waktu (bersisa buffer), Blockonomics secara otomatis menandai pesanan sebagai dibatalkan.

Selain itu, semua situasi tidak tentang prosesnya cukup normal! Pengguna masih akan menggunakan keranjang WooCommerce normal dan checkout – mereka sahaja akan mendapatkan metode pembayaran Bitcoin baru bikin dipilih.

Baca : Barang apa itu Bitcoin Mixer dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara Menggunakan Blockonomics di WooCommerce

Kejadian purwa yang perlu Anda untuk adalah menginstal dan mengaktifkan plugin WooCommece Bitcoin Payment Blockonomics, tentu Anda sebelumnya sudah memiliki WooCommerce terinstall di situs WordPress Anda.

Blockonomics plugin Instal Pembayaran bitcoin Woocommerce

Setelah Blockonomic Sira aktifkan, silahkan untuk masuk pada menu
Settings » Blockonomics. Pada putaran otoritas ini, Sira hanya perlu mengkonfigurasi sejumlah otoritas dasar.

Pada dasarnya, nan paling terdepan adalah memasukkan API Blockonomics. Selain mengkonfigurasi Jago merah Key Blockonomics, Anda pun dapat memilih:

  • Apakah atau tidak lakukan menerima penyerahan Altcoin dengan Shapeshift
  • Berapa lama pengatur waktu bikin memasrahkan pengasosiasi di halaman pemasukan (ini adalah berapa lama mereka harus utus pembayaran ke alamat Engkau) Rentang waktu yang boleh Anda pilih merupakan 10 sebatas 30 menit.

Blockonomics settings

Untuk mendapatkan Jago merah Blockonomics, silahkan kunjungi situs Blockonomis dan timbrung lega halaman ‘Merchant’, silahkan Anda mendaftar kerjakan mendapatkan akun gratis Blockonomics.

Blockonomics register Pembayaran bitcoin Woocommerce

Anda harus mengonfirmasi email Anda. Dan setelah Anda melakukannya, Anda harus memasukkan alamat xpub saku Bitcoin Anda:

Blockonomics xpub

Dan sehabis itu, Blockonomics akan membagi Anda sentral API yang Beliau butuhkan. Anda teristiadat menambahkan kunci Jago merah itu ke dashboard WordPress Beliau di peti “Blockonomics API Key”:

Blockonomics API Pembayaran bitcoin Woocommerce

Selanjutnya, Engkau dapat menguji pengaturan Anda dengan menindihkan pentol “Test Setup”. Dan jikalau berdampak maka akan cak semau pesan “Congrat! Setup is all done’ dan tekan cembul ‘Save’.

Selepas dominasi asal selesai, mari kita lanjutkan sreg kontrol Blockonomics di WooCommerce.

Konfigurasi Blockonomics di WooCommerce

Cak bagi mengkonfigurasi Blockonomics lega sistem pembayaran WooCommerce, silahkan masuk lega menu
WooCommerce » Settings » Payment:

blockonomics Payment WooCommerce

Dia akan melihat sistem penyerahan dengan nama “Bitcoin” ditambahkan. Silahkan aktifkan itu dan klik tombol ‘Manage’, Anda boleh mengganti etiket metode pemasukan sepanjang proses pemeriksaan atau membiarkan sebagaimana itu cuma.

Sekiranya telah, silahkan klik pentol ‘Save Changes’ untuk menyimpan pengaturan yang Anda buat.

Selanjutnya marilah kita lihat bagaimana proses pembelian di WooCommerce dengan sistem pembayaran bitcoin.

Proses pembelian produk adalah sama sebagai halnya biasanya. Hanya sekarang, ketika pembeli akan melakukan checkout, mereka akan mengaram opsi pembayaran Bitcoin plonco ditambahkan pada sistem pemasukan:

Blockonomics checkout

Setelah mereka memeriksa metode Bitcoin, mereka akan bisa:

  • Lihat konversi untuk besaran pesanan dari fiat ke cryptocurrency
  • Pindai kode QR kerjakan utus pembayaran
  • Kirim langsung ke alamat dompet Anda
  • Bayar dengan Altcoin menggunakan ShapeShift (jika Ia mengaktifkan fitur ini)

Mereka sekali lagi akan punya pengatur waktu tersebut di bagian atas, yang sekali kembali, Anda dapat mengimbangkan panjangnya:

Blockonomics checkout 2

Jika pembelanja tak mengirim pembayaran tepat waktu, mereka akan mematamatai pemberitahuan pemasukan kedaluwarsa dengan ilham untuk kembali dan coba sekali lagi.

Takdirnya tidak, mereka cuma perlu menunggu pembayaran mereka bakal dikonfirmasi di blockchain.

Selanjutnya Anda ibarat penjual alias pemilik toko online, saat Anda menunggu pemohon untuk utus Bitcoin ke dompet Anda, pesanan akan ditampilkan dengan status “Pending Payment” di dasbor WooCommerce Anda:

Dan pesanan akan loyal sebagai Penangguhan Tersekat hingga pembayaran mendapat dua konfirmasi di blockchain (dalam hal ini akan dikonfirmasi) dan lakukan Pengatur waktu berakhir (dalam hal ini akan ditampilkan sebagai dibatalkan). Perhatikan, sebenarnya ada sedikit penyangga di luar penghitung waktu nan dilihat oleh pelanggan, nan saya anggap memungkinkan waktu untuk transaksi dikonfirmasi di blockchain jikalau pengguna mengirim di dempang penghitung waktu.

Jadi semuanya masih dilakukan secara otomatis meskipun tidak ada pihak ketiga. Kamu bukan perlu intervensi secara manual untuk mengubah harga diri proyek.

Kesimpulan

Blockonomics yakni solusi sistem pembayaran bitcoin di plural macam situs eCommerce, Dengan blockonomics pembayaran dengan bitcoin menjadi lebih mudah karena terintegrasi dengan berbagai macam mimbar web.

Lain cak semau yang sulit dengan Blockonomics, karena seluruh proses setup hanya butuh sejumlah menit nan sangat mudah sebagaimana yang bisa Engkau lihat lega artikel ini. Sesudah Anda selesai, Dia akan menerima pembayaran cryptocurrency dalam waktu sumir. Dan toko online Kamu masa ini sudah bisa memufakati pembayaran dengan indra penglihatan komisi digital bitcoin.

Biaya yang di minta oleh Blockonomics juga tinggal ringan yaitu belaka 1% berpokok tiap transaksi, karuan ini adalah layanan yang murah dan boleh membawa bisnis Anda ke sebelah nan kian sukses.

Baca : Elegro Crypto Payment – Kaidah Mudah Menerima Pembayaran Bitcoin

Kamu Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial WordPress Terlengkap Cuma-cuma

Source: https://www.centerklik.com/blockonomics-sistem-pembayaran-dengan-bitcoin-di-woocommerce/

Posted by: hoqki.com




banner

×