Belanda menghentikan agresi keduanya dan kembali melakukan perundingan dengan pihak indonesia

by -10 views


Belanda menghentikan agresi keduanya dan pula mengerjakan perundingan dengan pihak indonesia karena

Penyebab Agresi militer Belanda II, Belanda menolak adanya pembagian kontrol dikarenakan Belanda ingi berhak secara mumbung di Indonesia. \u00a0Oleh sebab itu Belnda menyerang Yogyakarta puas copot 19 Desember 1948 yang menelan banyak korban vitalitas. <\/p>

<\/p>

Pelajari seterusnya <\/strong><\/p>

Materi tentang ikhtisar agresi militer kedua Belanda dapat dipelajari pada link https:\/\/brainly.co.id\/tugas\/7150262<\/p>

<\/p>

#BelajarBersamaBrainly<\/strong><\/p>

#SPJ4<\/strong><\/p>"}]”>

Agresi militer Belanda II
terjadi pada sungkap 19 Desember 1948 di Yogyakarta, pada agresi ini para petinggi Indonesia berakibat ditangkap dan ditahan. Dan kemudian mereka diasingkan keluar Jawa, dengan maksud kiranya tidak dapat berkomunikasi dengan para pemuda lainnya.

Belanda menghentikan agresi dan kembali mengerjakan pembicaraan setelah pemerintah Amerika Serikat dan PBB maupun Perserikatan Bangsa-Bangsa meminggirkan untuk melakukan gencatan senjata, dan PBB turun tangan untuk mendamaikan dua pihak yang berperang, salah satunya dengan Resolusi 67 Dewan Keamanan PBB.

Pembahasan :

Agresi militer Belanda II
setelah PBB menyetujui Resolusi 67 Dewan Keamanan PBB. Yang pada akhirnya perang Agresi militer II dihentikan, dan diselesaikan dengan penandatanganan Perjanjian Roem Royen.

Penyebab Agresi militer Belanda II, Belanda memurukkan adanya pengalokasian kekuasaan dikarenakan Belanda ingi berwajib secara mumbung di Indonesia.  Oleh sebab itu Belnda mencacat Yogyakarta lega tanggal 19 Desember 1948 nan ki mencaplok banyak sasaran umur.

Pelajari lebih jauh

Materi mengenai ringkasan agresi militer kedua Belanda dapat dipelajari plong link brainly.co.id/tugas/7150262

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4