Bagaimana cara penentuan data pada penelitian kuantitatif

by -13 views


Bagaimana cara penentuan data pada penelitian kuantitatif

Data yang dikumpulkan harus secara terstruktur sepatutnya dapat dikatakan valid. Data nan dikumpulkan secara acak boleh memperbesar kemungkinan bikin menjadikannya data yang tidak valid.<\/p>

<\/p>

Pelajari Lebih jauh<\/h3>

Pelajari Selanjutnya tentang penentuan data penelitian kuantitatif pada https:\/\/brainly.co.id\/tugas\/39879958<\/p>

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4<\/strong><\/p>"}]”>

Cara
penentuan data
lega pengkhususan
kuantitatif
adalah menggunakan beberapa cara, merupakan
konsultasi, survey kuesioner, data statistik,
dan
observasi.

Pembahasan

Data pada studi kuantitatif yaitu data yang diperoleh dari hasil
investigasi
berpola ataupun
koheren
sehingga spesies data yang diperoleh dari sumber bertambah mudah dibaca penyelidik yang kemudian dapat diolah dan diteruskan ke beberapa pematang. Pengurukan data kuantitatif dapat diperoleh dengan beberapa pendirian, yakni:

1. Survey Kuesioner

Kuesioner merupakan ajang yang efektif dan efesien untuk mengumpulkan data yang akan diukur secara numerik. Pengkaji memencar kuesioner ataupun angket misal instrumen penelitian.

2. Data statistik

Disini kita menggunakan data yang sudah tersedia sebelumnya. Data kumpulan yang digunakan biasanya sudah dikumpulkan maka itu pihak ke-3 yang memiliki otoritas. Cara ini dapat dikatakan kian cepat karena pengkaji hanya butuh mengakses data, tidak mesti menyebar kuesioner ke lapangan. Kekurangannya ialah banyak data yang harus beli bakal mengaksesnya.

3. Wawancara

Metode ini digunakan n domestik riset kuantitatif ataupun kualitatif. Soal jawab yaitu proses penumpukan data, menggunakan informan yang menjawab pertanyaan yang diajukan bakal keistimewaan penelitian. Dalam pengkajian kuantitatif tipe wawancara nan digunakan dalam rajah yang terstuktur.

4. Observasi

Observasi yang dilakukan untuk bahan penelitian, harus dilakukan dengan ketelitian dan kecermatan n domestik tulang beragangan memperoleh data penajaman. Praktik observasi mengikutsertakan pengerahan beberapa indera peneliti, terutama penglihatan dan pendengaran lakukan menangkap fenomena di sekeliling nan boleh dijadikan data.

Data yang dikumpulkan harus secara teratur agar dapat dikatakan mustakim. Data nan dikumpulkan secara acak dapat memperbesar kemungkinan untuk menjadikannya data yang tidak valid.

Pelajari Bertambah Lanjut

Pelajari Lebih lanjut mengenai penentuan data pengkhususan kuantitatif puas brainly.co.id/tugas/39879958

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4