Aplikasi Penerjemah Suara Video Ke Bahasa Indonesia

Cara menerjemahkan suara video ke bahasa Indonesia kini bisa dia lakukan cak bagi memahami pembahasan video bertata cara luar.

Bahasa asing jadi salah satu kendala nan demap kali terjadi plong suatu aktivitas, baik itu pekerjaan ataupun pembelajaran, dan situasi tersebut kadang membuat pendengarnya tidak mencerna dengan topik yang tengah dibahas dalam video tersebut.

Puas beberapa bahasa asing biasanya menyertakan subtitle atau teks sinema bikin mempermudah pendengar memahaminya, tapi hal tersebut tidak cangap ada, dan pelahap memunculkan kesulitan bagi pendengar yang belum menguasai bahasa asing di dalamnya.

Kerjakan sira yang belum luang, Subtitle adalah sebuah transkripsi terjemahan yang tertulis sahaja dua derek di putaran bawah cucur sebuah video.

Terjemahan tersebut akan muncul bersamaan dengan dialog yang tengah berlangsung lega video yang sedang diputar. Arti subtitle tersebut dikutip dari sentral Memahami Dasar Ilmu Penerjemah an yang ditulis oleh Nuning Yudhi Prasetyani.

Lampau bagaimana memahami video dengan bahasa asing tanpa subtitle bahasa Indonesia? Bagi mengetahui jawabannya, simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA:
Cara Edit Foto di Instagram Kilat

Prinsip Menerjemahkan Celaan Video ke Bahasa Indonesia

Bikin menerjemahkan suara minor dalam sebuah video ini sebenarnya sepan mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa layanan secara prodeo.

Tambahan pula kini mutakadim banyak website percuma dan panjang lidah nan boleh engkau gunakan cak bagi mengalihbahasakan suara video ke bahasa yang umum digunakan, seperti bahasa Indonesia.

Jika kamu mau mencoba menerjemahkan satu video mungkin anda dapat coba mandu di bawah ini:

Kaidah Menerjemahkan Suara minor Video ke Bahasa Indonesia Habis Kapwing

Pertama kamu bisa menggunakan situs Kapwing untuk menerjemahkan kritik video. Bagi mengakses layanan ini kamu harus terhubung ke jaringan internet nan stabil. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kunjungi situs Kapwing di URL https://www.kapwing.com/tools/translate-video kamu dapat membukanya di aplikasi browser yang dia miliki dan klik
    Get Started
    untuk memulainya.

    Get Started. (IST)
  • Lebih jauh, unggah video berbahasa luar yang kepingin kamu terjemahkan ke bahasa Indonesia.
    Upload Video
    Upload Video. (IST)
  • Habis, klik kenop “Mulai Mengedit” dan unggah video tersebut di ruangan nan tersuguh.
  • Jika sudah berhasil mengunggah video tersebut, klik menu Subtitle di episode atas layar laman tersebut dan gulir jib ke bawah sampai menemukan opsi Auto Generate.
  • Nantinya, kamu akan diminta log in dengan menggunakan akun Google.
  • Pasca- berbuah log in, kamu akan masuk lagi ke laman subtitle dan pilih opsi Bahasa Indonesia. Jangan lupa centang kolom pilihan “Translate Subtitle into Another Language”.
  • Berikutnya, klik Auto Generate cak bagi start menerjemahkan suara video yang sudah kamu unggah sebelumnya.
  • Tunggu sampai proses penerjemahan suara minor sreg video tersebut selesai.
  • Jika telah, kamu bisa langsung mengunduh suara minor video tersebut.
  • Selesai.

BACA Sekali lagi:
Cara Ubah Video Menjadi Audio di Telegram

Bagaimana patut mudah bukan cara menerjemahkan suara video ke bahasa Indoneisa dari bahasa asing ini?

Source: https://www.rancahpost.com/202209215345/cara-menerjemahkan-suara-video-ke-bahasa-indonesia/




banner

×