8. penyimpangan sosial yang dilakukan oleh individu dapat diakibatkan oleh beberapa hal, di

by -14 views


8. bias sosial yang dilakukan oleh makhluk dapat diakibatkan oleh beberapa hal, di antaranya yaitu …. 1) sosialisasi yang tidak cermin 2) hasil proses sosialisasi subkebudayaan yang bertele-tele 3) hasil proses sparing yang berhanyut-hanyut 4) dikucilkan atau dijauhi kelompoknya

Pelajari Selanjutnya<\/h3>

Pelajari seterusnya tentang materi digresi sosial<\/strong> pada https:\/\/brainly.co.id\/tugas\/46394202<\/p>

<\/p>

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4<\/strong><\/p>"}]”>

Penyimpangan sosial
yang dilakukan makanya individu bisa diakibatkan maka itu beberapa hal, di antaranya adalah (1), (2), dan (3) yakni Sosialisasi yang bukan sempurna, Hasil proses pemasyarakatan subkebudayaan nan menyimpang, dan Hasil proses sparing yang menyimpang. Perilaku yang tidak sesuai dengan aturan atau norma yang berlaku di publik, sehingga perilaku setiap bani adam yang dianggap bertele-tele tersebut sering dinyatakan sebagai pelanggaran dari aturan, nilai, dan norma dalam masyarakat biasa disebut
Digresi Sosial
.

Pembahasan

Terdapat tiga faktor penyebab perilaku menyimpang atau
penyimpangan sosial
menurut Casare Lombroso nan yaitu kriminolog Italia dan pendiri berpangkal Mazhab Kriminologi Positivis Italia, merupakan faktor biologis, faktor psikologis, dan faktor sosiologis. Penjelasan dari ketiga faktor penyebab perilaku menyimpang sebagai berikut:

  • Faktor Biologis, nan dikenal mengenai “si penjahat sejak lahir”. Casare Lombroso menyatakan bahwa terdapat ciri-ciri tertentu yang dapat melihat seseorang akan menjadi seorang penyamun atau enggak berdasarkan ciri raga mereka. Ciri fisik yang tersebut aktual lembaga muda seseorang, bagaimana kedua buah alis mencantumkan menjadi satu dan masih banyak sekali lagi.
  • Faktor Psikologis, yang dimaksudkan bahwa seseorang yang melakukan
    distorsi sosial
    galibnya berkaitan erat dengan kepribadiannya. Dimana kejadian itu bisa dipengaruhi bermacam rupa hal seperti kepribadiannya nan retak atau memang memiliki kepribadian nan dapat menimbulkan  perilaku melebar, dan lagi faktor lainnya seperti trauma nan dialami seseorang dapat membuat orang tersebut melakukan perilaku menyimpang.
  • Faktor Sosiologis, yang dijelaskannya jika seseorang yang mengamalkan
    distorsi sosial
    berkaitan erat dengan bagaimana orang tersebut bersosialisasi dengan orang yang kurang tepat.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi
penyimpangan sosial
puas brainly.co.id/tugas/46394202

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4