5. coba saudara jelaskan apa hikmah kita beriman kepada allah swt dan hari akhir

Jawaban:

hikmah berkepastian kepada Sang pencipta SWT:

kita akan diberi surga firdaus yg isinya tidak boleh di bayangkan bagusnya.

Allah akan melapangkan hati kita.

rasa bersyukur pada Allah akan meningkat.

Allah akan mempermudah urusan dan masaalah kita dan memberi urut-urutan keluar nya.

hikmah kita berikan kepada masa penghabisan:

Lain ki belajar komplet hidup basyar yang tidak beriman.

Allah SWT sudah mengingatkan kita semoga tidak terpedaya dan bercermin gaya hidup orang kufur atau orang yang tak beriman nan penuh dengan kebebasan.

Sementara itu semua itu merupakan kesenangan sesaat selama hidup di dunia. Namun akibatnya akan ditanggung selama-lamanya di alam baka kelak.

“Janganlah adakalanya kamu teperdaya oleh kebebasan orang-orang ateis berputar di dalam negeri. Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal mereka merupakan Jahanam; dan Jahanam itu adalah panggung nan seburuk-buruknya.” (QS 3:196-197).

Selalu beramal saleh dan meningkatkan takwa.

Orang yang beriktikad dengan akhir zaman yakin serta mengharap akan bertemu dengan Allah, tentunya dia akan buruk perut berusaha bakal beramal saleh semaksimal dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Setakat lusa saat mendapati-Nya dalam keadaan siap.

“… Dan kerjakanlah (amal nan baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Yang mahakuasa dan ketahuilah bahwa dia kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira makhluk-cucu adam yang berkeyakinan.” (QS 2:223).

Penjelasan:

seharusnya membantu (ʘᴗʘ✿)




banner

×